Thursday, January 10, 2013

SARAPAN FARRAS

Sempat sangat khawatir dan was-was ketika Farras susah diajak sarapan jika hendak berangkat sekolah. Semenjak sekolah di Kober (umur 3 tahun), Farras selalu sarapan diatas jam 9. Jika sarapan di bawah jam 9, atau hendak berangkat sekolah, dia selalu menolak. Saya sebagai ibunya tentu saja tidak bisa membiarkan hal ini terus berlanjut. Pelan-pelan, saya tanamkan pentingnya sarapan sebelum berangkat sekolah. Juga saya usahakan menu sarapan yang bisa diterima Farras di pagi hari.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Farras bisa juga sarapan sebelum berangkat sekolah. Awalnya saya beri Farras sarapan sereal + susu, dia mau. Akhirnya lama-lama Farras terbiasa sarapan, dan sekarang sarapan dengan apapun Farras mau. Dengan nasi goring + telur dadar, nasi uduk + tempe oreg, bahkan pernah saya beri Farras sarapan telur rebus + susu, dan Farras tidak menolak. Hanya saja, Farras tidak suka dengan bubur nasi, jadi tidak pernah Farras sarapan dengan bubur nasi. Saya tidak tahu kenapa Farras tidak suka bubur …….. Tapi yang paling sering, Farras sarapan dengan sereal + susu. Selain praktis juga bergizi, ibunya tidak repot, hehehe……… Hanya saja, Farras kalau sarapan tidak pernah banyak, tapi semoga kandungan gizi yang ada pada sarapan Farras bisa mencukupi dalam menemani aktifitas Farras di sekolah.

5 comments:

  1. sama, sy juga paling seneng kl anak2 sarapannya sereal sm susu :D

    ReplyDelete
  2. @ myra anastasia : iya... mba praktis dan bergizi :)

    ReplyDelete
  3. saya dari zaman sekolah sarapan itu wajib jadi kebawa sampai sekarang.... salam kenal kembali ya mba

    ReplyDelete
  4. @ Bunda Kanaya : betul mba, sarapan memang harus dibiasakan dari kecil, karena banyak manfaatnya. Terima kasih sudah mampir.

    ReplyDelete
  5. Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia mulai bersikap dewasa. Obat Sipilis Di Apotik Ampuh

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran