Monday, February 25, 2013

Ingin Seperti Kakak

Anak kedua saya, yang bernama Fayda Fatharani Muhayya selalu ingin seperti kakaknya, Farras. Padahal jenis kelamin mereka berbeda. Farras laki-laki, Fayda perempuan. Tapi apapun yang kakaknya lakukan, apapun yang kakaknya pakai, pasti Fayda ikuti. Kadang-kadang saya suka geli, di lain waktu suka jengkel. Ya.... itulah dunia anak-anak, antara kakak dan adik. 

Jika kakaknya naik motor memakai kacamata dan helm, maka Fayda pun harus memakai kacamata dan helm. Padahal helm untuk anak-anak, baru punya satu. Otomatis, jika mau berangkat, mesti berebut dulu. Tapi akhirnya......... Farras yang mengalah :) Dan jika kakaknya dibonceng di belakang, maka Fayda pun ingin duduk di belakang, padahal biasanya Fayda paling senang jika berdiri di depan. Pernah suatu kali.... ketika hendak pergi ke rumah mbah, Farras ingin duduk di belakang, lalu Fayda pun ikut-ikutan ingin duduk di belakang. 
Lalu ayahnya bilang : "Fayda ga bisa di belakang, yang di belakang kakak, Fayda di depan aja". 
Fayda menjawab : "Iiihhh.... ga mau, Fayda pengen di belakang bareng kakak".
Ayah nya menyahut : " Ya.... udah kalo Fayda mau di belakang, kakak di depan".
Fayda : Iiiihh...... ga mau, kalo kakak di depan, adek juga di depan".
Hadeuh..... capek deh sahut-sahutan sama Fayda. Akhirnya......... dengan bujuk rayu maut ayahnya, Fayda mau berdiri di depan, sementara kakaknya duduk di belakang bersama saya.

Lain waktu, ketika kakaknya hendak latihan karate, Fayda ikut-ikutan ingin pakai baju karate. Laahh.... baju karate nya aja cuma ada satu, gimana coba..... si adek ini. Akhirnya.......... diakalin oleh ayahnya, supaya Fayda pakai sabuk karatenya saja, seperti kakaknya. Kebetulan kalau sabuk karate, sudah ada 3, jadi gak usah rebutan :) Alhasil.......... jadilah Fayda memakai sabuk karate warna putih (tanpa baju karate nya) ke tempat latihan karate kakaknya. Sementara kakaknya memakai sabuk karate warna kuning strip hijau.

Suatu waktu, tante nya Farras dan Fayda datang ke Serang (tante nya di Semarang), membawa baju bola Barca untuk Farras. dan ketika Farras memakai baju oleh-oleh tantenya itu, Fayda pun langsung ingin pakai baju bola seperti kakaknya. Untungnya........ Farras punya baju bola yang ukurannya sudah bisa dipakai oleh Fayda. Jadinya seperti ini deh....... kakak beradik yang sedang pakai baju bola :)


Lihat deh.......... bahkan dalam kondisi tidur, posisi nya bisa sama seperti itu. Tanpa rekayasa lho..... hehehehe........

Untuk urusan sholat, Fayda pun ingin seperti kakak. Pakai sarung dan peci, padahal kan........ Fayda perempuan. Kadang-kadang suka saya bujuk, supaya Fayda kalau sholat pakai mukena. Tapi biasanya mau jika dibujuk. Apakah memang seperti itu ya, kakak dan adik? :)





9 comments:

  1. Mungkin anak suka niru sama orang yang dianggep deket ma dia ya mak. Anakku sih baru satu selain suka niruin ibunya dandan, suka niruin sepupunya yang masih bayi itu bergaya bayi oek-oek gitu deh hehehe

    ReplyDelete
  2. @ rahmi : iya mungkin ya, mba..... anak2 merasa nyaman dengan org2 yg dekat dengannya, makanya selalu meniru tingkah laku org yg dirasa dekat dengannya. Makasih dah mampir :)

    ReplyDelete
  3. hahahaha,,lucu banget mbk santi anak2nya...jd gemesssss :D
    itulah anak2,masa meniru...apa yang ada di lingkungannya atau orang terdekatnya lakukan,maka ia akan melakukan ulang..makannya orangtua harus memberi pengertian kepada anak tentang perilaku yang ditiru oleh anak,itu untuk kaka...adek begini...itu tidak benar...begini yang benar....dll hehehe

    uwaaaaa,suka rmbut kriwelnya mbk huhuhu,,,

    ReplyDelete
  4. Hehehe.... iya mba, hrs sering banget diberi pengertian. Anak2 blm bisa membedakan mana yg benar dan tidak. Makasih mba...... :)

    ReplyDelete
  5. kayak Nai mbak, dia apa2 pengen kayak kakaknya.. tp kadang keke suka protes krn diikutin terus :D

    ReplyDelete
  6. hehehe,iya ya..kadang geli sendir liat tingkah anak2,makasi ya sudagh mampir...

    ReplyDelete
  7. hahahaaaa... lucu bangets sie dd Fayda :)
    Seru kali' ya... kalo punya anak perempuan
    Jadi gemes nie... sun sayang aja dei buat dd Fayda

    ReplyDelete
  8. hehehe... makasih bunda ofa.....

    ReplyDelete
  9. wahaha liat posisi tidurnya >,< bikin ketawa xD

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran