Wednesday, March 06, 2013

Kupu-Kupu Yang Lucu

Kupu-kupu yang lucu
kemana engkau terbang
Hilir-mudik mencari
Bunga-bunga yang kembang
Berayun-ayun
Pada tangkai yang lemah
Tidakkah sayapmu
Merasa lelah

Kupu-kupu yang elok
Bolehkah saya serta
Mencium bunga-bunga
Yang semerbak baunya
Sambil bersenda-senda
Semua kuhampiri
Bolehkah kuturut

Pencipta / Ciptaan : Ibu Sud

Fayda anak kedua saya, sedang giat-giat nya menghafal lagu karangan Ibu Sud tersebut. Sebetulnya sudah lama saya memperkenalkan lagu itu pada Fayda, dan Fayda pun sudah tahu akan lagu itu. Tapi sekarang menjadi lebih semangat lagi menghafal lagu kupu-kupu yang lucu itu.

Awalnya...... di buku Bahasa Indonesia Farras, kakanya Fayda ada lirik lagu kupu-kupu yang lucu, lalu di bawah nya ada soal mengenai isi dari lagu tersebut. Otomatis...... Farras pun menyanyikan lagu itu, lalu saya juga ikut-ikutan menyanyikan lagu itu. Dan akhirnya........ Fayda pun ikut bernyanyi dan terus menghafalnya.
Ketika saya memperlihatkan lagu kupu yang lucu itu di youtube, Fayda senaaang sekali, sampai diputar berulang-ulang, apalagi ada gambar kupu-kupu nya. 

Yang kita kenal dari lagu kupu-kupu yang lucu itu kan hanya bait pertama, dan ketika bait kedua diperdengarkan melalui youtube, secara spontan Fayda bertanya : "kok.... lagunya begitu bu? emang gitu?"
"Iya... dek, itu bait kedua nya". Jawab ku. Fayda hanya diam ga ngerti, hehehe...
Dan sekarang Fayda sudah hafal lagu itu, walaupun baru bait pertama :)

34 comments:

  1. hehe sy aja ga hapal lagu kupu2

    ReplyDelete
  2. hehehehe.... kalo saya bait keduanya yang ga hafal:)

    ReplyDelete
  3. hehehe.. itu lagu favorit saya sejak kecil :D

    ReplyDelete
  4. lagu favoritku tuuh.. dr kecil apal bgt mpe bait ke-2nya. Lagu anak jaman dulu emang bagus2 ya, drpd lagu2 skrg yg aneh2.. hihi

    ReplyDelete
  5. Bagus sekali Kupu-kupu yang Lucu dari Ibu Sud tersebut ya, Mbak. Saya juga suka.

    Ohya, Mbak, sekadar informasi. Saya komentar ini menggunakan akun blogspot saya yang baru, sebab yg lama sudah tidak aktif. Ohya, blog Mbak Santi ini juga sudah saya follow. Makasiiih....

    ReplyDelete
  6. @ Aisyah S.A : sama mba, saya juga suka lagu itu :)

    ReplyDelete
  7. @ covalimawati : iya, mba.... lagu anak2 skrg mah aneh2 :(

    ReplyDelete
  8. @ Akhmad Muhaimin Azzet : iya... mas bagus banget lagunya :) Oke mas, terimakasih. Saya pun sudah follow blog mas Azzet.

    ReplyDelete
  9. @ Lidya - Mama Cal-Vin : hehehe.... iya betul mba...

    ReplyDelete
  10. Keke dulu waktu bayi, kl blm dinyanyiin lagu itu blm tidur :D

    ReplyDelete
  11. di tempat saya ada kupu2 juga tuh heeee

    ReplyDelete
  12. @Keke : kl sekarang masih ngak ??..:)

    ReplyDelete
  13. @keke : kalo sekarang masih nggak ??.hehhe

    ReplyDelete
  14. wahh ini lagu yg dulu sering saya nyanyiin jg loh mak, saat anak2 kecil dulu...:D

    ReplyDelete
  15. @ Budi Arnaya : hehehe... makasih udah mampir ya... :)

    ReplyDelete
  16. @ IrmaSenja : kalo ingat masa kecil, senang ya... mba bisa menyanyikan lagu ini :)

    ReplyDelete
  17. @laili umdatul khoirurosida : sekarang juga masih suka kan ? Makasih dah berkunjung ya...

    ReplyDelete
  18. Iya, bait keduanya aku baru tahu sekarang ini lo... selama ini sih nyanyinya ya cuma bait pertama itu aja hehehe

    ReplyDelete
  19. @ catatan kecilku : iya... keknya bait kedua sih, ga begitu ditenarkan kali ya.... heuheuheu...

    ReplyDelete
  20. aku suka banget lihat kupu2... dulu waktu kuliah di Yogya aku pernah liat kupu2 banyak banget... spt "hujan" kupu2...
    Awal2 ngeblog dulu, templateku bergambar kupu2 lo :)

    ReplyDelete
  21. @ Mba Reni : saking senangnya sama kupu2 ya... template blog nya bergambar kupu2 :)

    ReplyDelete
  22. anakku juga suka bt sama lagu itu. biasanya dia akan bernyanyi sambil make sayap kupu2 mainannya :)

    ReplyDelete
  23. @ Sun : hihihi.... lucu ya, kalo ngeliat tingkah anak2 :)

    ReplyDelete
  24. oiya yaaa..ada lagu kupu2 ini..hehehe
    sekarang udah jarang ya lagu anak2 yang bagus seperti ini..

    ReplyDelete
  25. ini pas saya TK/SD klo ga salah sering dinyanyiin :D

    ReplyDelete
  26. @ Desi : malah ga ada keknya skrg lagu anak2 yg bagus kayak dulu.......

    ReplyDelete
  27. @ Rumah Al Banna : Iya... mba lagu waktu jaman TK hehehe...

    ReplyDelete
  28. Minta ajarin tante dong sayang.... :)

    ReplyDelete
  29. Aku setuju sekali anak-anak diajarkan lagu seperti itu. Karena aku suka merasa aneh kalau ada anak menyanyi lagu dewasa yang dia sendiri tidak mengerti isinya. Teman tapi mesra salah satunya. Kalau lagu anak karya ibu Sud dan lainnya kan cocok dengan dunia anak. Aku saja yang emak-emak masih suka kok main gitar sambil menyanyikan lagu anak seperti kulihat awan, burung kakatua dan lainnya. Yuk anak-anak, kita menyanyikan lagu anak-anak saja ya.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran