Wednesday, April 03, 2013

Matematika GASING (GAmpang, aSIK,menyenaNGkan)

Metode GASING adalah suatu metode pembelajaran matematika yang dikembangkan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D., dinamakan GASING karena GAmpang, aSIk, menyenaNGkan.

Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya mereka yang belum dapat kesempatan belajar dari guru yang baik dan metode yang benar ( Prof. Yonahes Surya, PhD )

Ibu - ibu pernah memberikan materi/pelajaran matematika pada anak-anak, tapi sepertinya tidak "nyantol" ? Gemmes banget ya... jika ibu-ibu atau bahkan guru yang dihadapkan pada anak-anak seperti ini. Kadang suka membandingkan, anak itu kok, gampang banget menyerap "ilmu" matematika nya, tapi anak yang ini, susaah banget. Mungkin salah satunya adalah metode belajar nya ya, ibu-ibu....

Saya termasuk orang yang "belet" kalau kata orang Sunda mah, dalam belajar matematika. Kayaknya pelajaran yang menyebalkan, momok bagi saya jika ada pelajaran yang satu itu. Tapi untung nya ke "belet" an saya pada pelajaran matematika, tidak "nurun" pada anak saya #Alhamdulillah# :) Malah anak saya termasuk cepat dalam menyerap pelajaran matematika #duhsenangnya# :)

Saya mengetahui tentang Matematika Gasing dari suami saya. Suami saya menunjukan video nya bagaimana menerapkan Matematika Gasing pada anak-anak ( penjumlahan,pengurangan ). Anak saya belum diberi materi Perkalian dan Pembagian, karena baru kelas 1 SD. Setelah saya ikuti video nya, ternyata menarik... saya langsung jatuh cinta pada matematika #lebayyy#. Padahal sekali "belet" tetap "belet" hehehe....

Untuk ibu-ibu atau guru-guru yang ingin tahu lebih banyak tentang Matematika Gasing ada  web nya saya sertakan : www.metodegasing.org  Dan jika ibu-ibu atau guru-guru ingin tergabung dalam gerakan ibu-ibu pandai matematika (gipika) ini web nya juga : www.gipika.org  Semoga bermanfaat :)



10 comments:

  1. wahhh, bermanfaat banget buat saya.
    Saya & anak termasuk yg 'belet' .. hehe
    nuhun ..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah jika bermanfaat mba, sami-sami :)

    ReplyDelete
  3. kenapa ya mbk santi dr dulu saya benci matematika,hickz....ampun deh :D

    ReplyDelete
  4. wah ini pasti Pascal suka banget nih nanti aku kasih tau dia

    ReplyDelete
  5. @ Hanna : Toss (lagi) hehehe... Tapi berhubung udah punya anak SD, jadi mau ga mau harus menyenangi heuheuheu...

    ReplyDelete
  6. @ Lidya : di web nya ad video2 nya, mba... Tapi yg liat video nya mesti org tuanya dulu, supaya ngerti..

    ReplyDelete
  7. Aku juga agak beleut dalam matematika, aku liat dulu deh metode gangsingnnya barangkali metodenya mudah untuk di cerna hehehehe :)
    Niche blog

    ReplyDelete
  8. Nice info bund.. Aku juga agak lemot belajar matematikanya, hehehe pengen bisa jadi ibu yg pinter matematika biar anak2nya ikut pinter. aamiinn ^^

    ReplyDelete
  9. @ Irfan : monggo, silahkan.... makasih :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran