Tuesday, July 23, 2013

Dua Minggu Berpuasa

Mau berangkat Tarawih :)

Tak terasa kita sudah memasuki akhir dari minggu kedua di bulan Ramadhan ini, bulan penuh berkah dan ampunan ini. Sudah dua minggu pula puasa Farras masih berjalan lancar dan aman. Belum batal (semoga sampai akhir Ramadhan tidak batal, semoga masih diberi kelancaran dan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasanya). Semoga minggu-minggu berikutnya masih seperti itu. Aamiin.


Sholat lima waktunya dan sholat Tarawihnya pun belum 'bolong', Alhamdulillah Ya Allah, Kau berikan kami anak yang tidak rewel dalam menjalankan ibadah puasanya. Rasa syukur dan terima kasih kami panjatkan setinggi-tingginya padaMu Ya Allah. Takjub, bahagia dan bangga, itu yang saya rasakan pada Farras. Saya tidak menyangka Farras akan se 'hebat' ini dalam menjalankan ibadah puasanya. Pun dalam memilih makanan/minuman untuk berbuka, tidak ada pesanan/keinginan  yang ingin Farras makan/minum pada saat berbuka puasa. Apapun yang tersaji di meja, Farras makan, dan makannya pun tidak seperti orang yang sedang 'lapar'. Biasa saja... layaknya sedang makan/minum seperti hari-hari biasa, hari-hari di luar bulan Ramadhan.

Melihat Farras dalam menjalankan ibadah puasanya, saya jadi berkaca pada diri sendiri. Dulu... waktu saya seumuran Farras, saya paling rewel dalam hal berpuasa. Sebentar-sebentar merengek pada Mama saya, sebentar-sebentar menangis minta buka. Sholat pun tidak serajin Farras. Kalau di rumah ada yang sedang tidak berpuasa, dan saya memergoki orang itu sedang makan, pasti saya minta buka puasa. Duuhh... pokoknya jauh berbeda deh dengan Farras. Makanya saya terheran-heran melihat Farras berpuasa. Adiknya sedang makan makanan kesukaan Farras disebelahnya pun Farras tidak tergiur.  Senang banget sih, puasa tidak direcoki oleh rengekan anak minta buka, bahagia sekali malah.

Bedanya di dua minggu  Farras berpuasa dengan yang seminggu Farras berpuasa adalah kalau sholat, pasti pengen jadi Imam. Boleh mungkin ya, kalau anak kecil jadi Imam? Kalau pun sedang tidak berjamaah di rumah (sholat sendiri), bacaan sholat Farras dikencangkan, layaknya Imam yang sedang mengImami sholat berjamaah. 

Suatu kali saya berkata pada Farras, "Kakak... kalo sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah, Imamnya tidak mengencangkan suaranya."
Langsung Farras menjawab, "Iya Bu, waktu itu pernah Farras sholat Dzuhur di Masjid, Farras mikir kok Imamnya gak baca-baca Al Fatihah dan surat sih... eh... tau-tau udah ruku aja... Farrasnya kan belum baca apa-apa, oh.. gak taunya bacaannya gak keras-keras."
Hehehehe... saya cuma bisa nyengir kuda ^-^
"Terus... tujuan Farras berpuasa apa?" Saya melanjutkan perbincangan (pengen tau juga apa jawaban Farras).
"Pengen dapet pahala dari Allah." Jawabnya.
Alhamdulillah.....

10 comments:

  1. lanjuuutakan di farraz jadi anak sholeh yaaa ^_^

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.....
    Semoga Farras Istiqomah beribahnya

    ReplyDelete
  3. Farras pinter ya, semoga puasa & sholatnya rajin selalu ya

    ReplyDelete
  4. @ Topics : Aamiin. Makasih Om Taufik.

    ReplyDelete
  5. @ Hariyanti Sukma : Aamiin. Makasih :)

    ReplyDelete
  6. @ Lidya : Aamiin. Semoga. Makasih Tante..

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, anak2nya soleh dan solehah ya, Mak :-)

    ReplyDelete
  8. @ Leyla Hana : Aamiin. Semoga meningkat terus Iman Islam nya mba..

    ReplyDelete
  9. Farras hebaat ya.. jagoan cilik ^^

    ReplyDelete
  10. @ UuL : Aamiin Terimakasih Tante... :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran