Thursday, August 22, 2013

Horee Fayda Sudah Sekolah


Tahun ini, Fayda sudah masuk sekolah Kober (Kelompok Bermain)/PG (Play Group). Senangnya Fayda. Sudah sejak lama Fayda pengen sekolah (karena melihat Farras, kakaknya sekolah), jadi Fayda pun ingin sekolah. Sekolahnya pun ingin di sekolah seperti kakaknya waktu di Kober dulu. Tapi berhubung suatu dan lain hal, akhirnya Fayda sekolah Kobernya di tempat lain, yang lebih dekat dengan rumah mbah Utinya.

Sebetulnya hari pertama Fayda masuk sekolah adalah ketika bulan puasa kemarin (bulan Juli). Sekitar 2 minggu Fayda sekolah di bulan puasa, yang seminggu nya hanya 3 hari masuk sekolah untuk tingkat Kober. Dan sampai hari ini, sudah sekitar 4 minggu Fayda sekolah.

Ketika hari pertama Fayda masuk sekolah, langsung saya tinggal, gak ditungguin karena saya harus kerja dan saya tidak punya asisten rumah tangga untuk bisa menemani Fayda di sekolahnya. Saya hanya menitipkan pada gurunya saja. Tapi Alhamdulillah walaupun hari pertama masuk sekolah, dan bertemu orang-orang baru yang belum Fayda kenal sebelumnya, Fayda tidak menangis saya tinggal. Fayda mau saja dan tidak merajuk atau merengek minta ditemani. Bahkan Fayda berani memperkenalkan diri di depan teman-teman dan guru-gurunya pada saat acara perkenalan.

Setelah sekitar 3 minggu Fayda sekolah, ternyata Fayda sudah hapal surat Al-Fatihah (sebenarnya surat Al-Fatihah ini sudah saya perkenalkan pada Fayda, dan ada beberapa ayat yang belum dihapalnya), surat Al-Ikhlas, surat An-Nas. Di sekolah juga Fayda belajar Iqro' (walaupun di rumah juga sudah saya perkenalkan). Dan Iqro' nya sudah sampai huruf  Ja Ha.

Add caption
Di rumah, kalau disuruh menghapal huruf Alphabet (ada beberapa yang belum hapal), huruf Hijaiyah (ini pun ada beberapa yang belum hapal), pasti semangat. Malah suka minta mengaji dan belajar membaca Ba Bi Bu Be Bo. Semangat amat sih, Dek.... Kadang Farras juga suka ingin mengajari Fayda belajar. Jika kakaknya sedang belajar, pasti deh Fayda tidak mau kalah untuk ingin belajar juga. Kalau saya sedang menemani Farras belajar, pasti  Fayda ngerecokin. Fayda gak mau kalau saya menemani Farras belajar, saya harusnya menemani Fayda aja :)

 

Saya perhatikan, Fayda termasuk anak yang kalem dan nurut sama bu guru kalau di sekolah, enggak seperti Farras dulu waktu di Kober, pecicilan.Tapi kalau di rumah, senangnya bercanda terus sama kakaknya. Lompat kesana kemari, jungkir balik, lari-lari, teriak-teriak. Haduh... udah deh... pokoke rame banget...... padahal cuma ada 2 anak kecil :)

16 comments:

  1. uwah,pasti seneng banget tu fayda...banyak teman baru pstinya :D

    ReplyDelete
  2. jadi anak yg sholehah binti pinter ya naak
    tambah lagi biar ruuuuaaaameee ^_^

    ReplyDelete
  3. Asyiik Fayda udah sekolah. Makin banyak teman yaaa... semoga makin berani dan semangat belajar.

    ReplyDelete
  4. Fayda udah sekolah.. Usianya brp bund?

    Dzaky kemarin sempet gagal sekolah krn memang masuk di sekolah yg temennya udah 4th ke atas ^^

    ReplyDelete
  5. wah udah sekolah saatnya minta uang jajan, Fayda. :DD

    ReplyDelete
  6. Semangat Fayda, semoga cpt hapal deh alfabet sama hijaiyah.. amienn

    ReplyDelete
  7. semangat terus, ya, sekolahnya :)

    Sama, Mbak, di rumah sy juga cuma 2 krucil tp kl lg heboh rame juga :D

    ReplyDelete
  8. @ Hanna HM Zwan : iya tante Hanna, seneng banget :)

    ReplyDelete
  9. @ Topics " Aamiin. Makasih ya Om Taufik. Hehehe

    ReplyDelete
  10. @ Niken Kusumowardhani : iya tante Niken. Makasih banyak :)

    ReplyDelete
  11. @ Bunda Dzaky : Usia Fayda 3 th 4 bln. Memang biasanya tdk semua TK menyediakan Kober mba... Dan utk usia 4 th, biasanya memang masuknya ke TK A

    ReplyDelete
  12. @ Lucky Eno Marchelin : Kalo uang jajan, belum boleh tante :)

    ReplyDelete
  13. @ yanuar catur : Aamiin. Makasih :)

    ReplyDelete
  14. @ Keke Naima : Terima kasih Tante. Iya nih mba, di rumah senengnya bercanda terus :)

    ReplyDelete
  15. Aih aih rajin banged nih Bundanya yang mendokumentasikan aktifitas kegiatan Fayda. HIihihihi. Salam ya dari Om dan Tante di Pontianak

    ReplyDelete
  16. @ Asep Haryono : hehehe... enggak banyak sih Pa..
    Salam kembali untuk Om dan Tante :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran