Wednesday, October 16, 2013

Anak - Anak Yang Membanggakan





Semua orang pasti mempunyai kebanggaan, dan kebanggaan setiap orang pasti berbeda-beda. Kebanggaan yang mungkin bagi kita sederhana, tapi lain lagi buat orang lain, bisa jadi kebanggaan yang sederhana adalah kebanggaan yang luar biasa bagi orang lain.

Kebanggaan buat saya, lebih cenderung pada rasa syukur atas apa yang sudah saya miliki, bukan pada kepongahan atau kesombongan, naudzubillahimindzalik. Semoga saya terhindar dari sifat yang seperti itu. Banggalah pada diri sendiri, atau aku bangga pada diriku sendiri. Menurut saya, itu adalah ungkapan suatu kalimat penyemangat, bukan ungkapan kalimat kesombongan. Apapun yang sudah kita raih, apalagi dengan usaha dan do'a yang tiada henti dan tak mengenal lelah, sudah selayaknya lah kita banggakan, kebanggaan pada rasa syukur terhadap apa yang sudah kita raih atau kita miliki.
Saya, sebagai seorang ibu dengan 2 orang anak yang sholeh/sholehah, lincah, sehat dan cerdas, amat sangat bangga terhadap kedua anak saya. Dan saya rasa, semua ibu pasti akan merasa bangga akan anak-anak yang dimilikinya.
Memiliki anak yang sehat sejak lahir, lincah, pintar betapa rasa syukur pada Ilahi Robbi yang terus terpatri di dalam hati. Kebanggaan yang tak terkira, saya sudah memiliki 2 orang anak, Farras dan Fayda. 

Farras dan Fayda, yang memiliki penalaran dan kecepatan dalam mengingat atau menghapal sesuatu, kemudahan dalam menyerap segala sesuatu yang mereka dengar maupun lihat, membuat saya merasa bersemangat dalam mengajari mereka hal-hal baru. Mengenalkan huruf, angka, mengaji, adalah sesuatu yang sepertinya menyenangkan buat mereka, sehingga mereka pun sepertinya tak pernah terpaksa atau tertekan karenanya.

Apalagi arti kebanggaan buat seorang ibu seperti saya, selain melihat anak-anak tumbuh menjadi anak sholeh, sehat, cerdas dan bisa memimpin minimal untuk dirinya sendiri, berani dan tampil percaya diri, sehingga ketika saya bisa mengantarkan mereka ke gerbang kedewasaan, bekal-bekal positif dan bermanfaat, sudah mereka kantongi dan siap untuk mereka tebar ketika mereka membutuhkan.

Tak ada lagi kebanggaan saya, sebagai seorang ibu, selain melihat Farras dan Fayda selalu gembira, ceria, selalu dilindungi oleh do'a - do'a yang tak pernah henti dipanjatkan pada Allah SWT sebagai benteng akan keselamatan dan kesehatannya sepanjang hidupnya. Selalu dilindungi akan kebaikan dunia dan akhiratnya kelak. Farras dan Fayda, engkau adalah kebanggaan buat ibu, selamanya.




Nah... untuk ibu-ibu yang lain, apa arti kebanggaan buat anda?


68 comments:

  1. Kebanggan ibu kepada anak-anaknya sunggu luar biasa, ia memberi tanpa meminta. Tulus.

    Smoga menang ya lombanya mba.
    Salam hangat dari Sulawesi. Ditunggu kunjungan baliknya ^______^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya. Meluncuur :)

      Delete
  2. Aseeek tulisannya dah kelar
    Semoga anak-anaknya bisa membanggakan Mbak Santi seperti Mbak Santi yang selalu bangga dengan kedua anaknya
    Good luck yah mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah akhirnya selesai. Makasih ya... :)

      Delete
  3. kebanggaan ortu akan anak-anaknya sungguh luar biasa, sebab ibu senantiasa ikhlas melakukan apa pun demi kemajuan dan kebaikan anak tanpa mengharap imbalan atau pujian. Semoga Fayda dan Farrasa selalu menjadi buah hati yg menyejukkan mata Anda, Mbak. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. bangga jika anak-anak selalu dijalan yang benar:) good luck ya

    ReplyDelete
  5. bangga karena bisa membahagiakan keluarga :)
    good luck mbak GAnya

    ReplyDelete
  6. Semoga Farras dan Fayda selalu sehat ya, Mba. Berbakti kepada Agama, kedua orangtua, nusa dan bangsa. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Yaa Robbalalamiin.Makasih atas doanya :)

      Delete
  7. semoga akan selalu menjadi anak2yg membanggakan ....anak2yg shaleh dan shalehah
    sukses ya mbak dgn GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Aamiin,Aamiin... YRA. Makasih mba :)

      Delete
  8. orang tua selalu bangga sm anak2nya :)

    ReplyDelete
  9. dan bangga buatku itu... adalah ketika bisa ngerem omelan/repetan pada saat kesel sama para krucils itu, mbak.. :)
    gud lak ya, lombanya.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya bangga dan bahagia ya, kalo bisa ngerem omelan hehehe...
      Makasih :)

      Delete
  10. menyimak ceritanya,seneng bnaget ya mbk pastinya kl anak berprestasi.nggak prestasi aja banggain aplge ditambah prestasi,,heumm

    ReplyDelete
  11. semoga anaknya selalu jadi kebanggaan ya mbak dan sukses dimasa depannya nanti ..

    ReplyDelete
  12. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, bila ada salah kata dan khilaf atas prilaku selama ini, serta bila ada salah baca atau salah dalam berkomentar, atau belum sempat membalas komentar, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan lahir dan batin...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir batin.

      Delete
  13. Bangganya telah dikaruniai anak2 yang dapat menentramkan hati ya Mak :) smoga menang lombanya

    ReplyDelete
  14. tidak ada yg lebih membanggakan selain melihat anak2 tumbuh besar, cerdas dan soleh ya mbak :)
    semoga sukses untuk kontesnya yaa ^_^

    ReplyDelete
  15. sebagai sesama ibu, aku merasa sangaaaat terharu baca postingan ini mba:)

    Memang menjadi seorang ibu akan membanggakan untuk melihat anak2 tumbuh besar yah mba :)

    Semoga sukses ngontesnya yah mba :)

    ReplyDelete
  16. Semoga artikel ini kelak dibaca Farras dan Fayda, agar mereka tahu jika emaknya sayang dang bangga pada mereka...

    sukses lombanya ya mbak

    ReplyDelete
  17. Bener Teh.. orang tua akan bangga jika anak2 nya menjadi anak yg sholeh. kira2 orang tuaku bangga ga ya dengan aq ? hehe

    ReplyDelete
  18. Bagi seorang ibu kbanggaan utama trletak pd anak2 ya mbaa

    ReplyDelete
  19. Sudah sepantasnya mbak, jika orang tua membanggakan anaknya maka anaknya wajib membanggakan orang tuanya dengan kecerdasan dan sikap atau tingkah laku yang terpuji.

    ReplyDelete
  20. seneng banget klo liat anak-anak selalu sehat dan berprestasi :))

    ReplyDelete
  21. Seorang anak akan selalu membutuhkan pengakuan prestasi dari apa yang di hasilkannya, dengan milihat upaya yang dihasilkan si anak, merupakan tolak ukur orang tua untuk dapat memberikan dalam bentuk apresiasi kasih sayang dan cinta kasih yang merupakan ketulusan kebanggaan orang tua kepada anak-anaknya.

    Salam,

    ReplyDelete
  22. Rasa bangga bagi orang beriman akan melahirkan rasa syukur ya, Mbak, bukan kesombongan. Salut deh, Mbak. Semoga sukses di ajang ini yaaa.

    ReplyDelete
  23. Semoga anak2 kita mengerti prasaan bangga ayah bundanya ya mba, sukses lombanya

    ReplyDelete
  24. bangga dengan mereka itu sama saja dengan mensukuri pemberian allah ta'ala ^_^

    ReplyDelete
  25. Bangga bila anak2 tumbuh sehat & jd anak sholeh...begitu aku udah sgt bangga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba, sehat dan sholeh, sudah menjadi kebanggaan orang tua :)

      Delete
  26. Barakallah buat Farras dan Fayda ... sun sayang juga buat keduanya semoga selalu jadi penyejuk hati orangtuanya :)

    ReplyDelete
  27. Anak-anak memang Sebuah kebanggan ibu yg sebenarnya ya, Mbak....

    ReplyDelete
  28. Semoga anak-anaknya tetap membanggakan sepanjang masa. Semoga maenang juga.

    ReplyDelete
  29. Mantab sekali bun artikel nya, bagus dijadikan referensi

    ReplyDelete
  30. Toss mbak! Sebagai ibu aku juga bangga dengan anak-anakku....semoga anak-anak kita diberi kesehatan, kecerdasan dan kehidupan yang baik ya mbak... Good Luck! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Ya Allah... Aamiin. Makasih mba... :)

      Delete
  31. Kebanggan orang tua pada anaknya sedemikian nyata, semoga terbalas dengan kebanggan yang sama ya mbak. Dan selamat berkontes.

    ReplyDelete
  32. baca gini.. jadi sediiiih, soalnya lagi jauh dr anak2...
    anyway, semoga beruntung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga rindu pada anak2 bisa cepat terobati ya... Makasih mba..

      Delete
  33. Replies
    1. Kalo ingat ibu, kadang suka bikin kita sedih ya...

      Delete
  34. Cinta seorang ibu memang luar biasa, bukan lagi dirinya yang dipikirkan tetapi anak-anaknya. Nice post :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran