Thursday, October 31, 2013

Dubai Tempat Wisata Yang Menarik


Negara Timur Tengah yang ingin saya kunjungi selain Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji adalah Dubai. adalah merupakan suatu emirat yang tergabung dalam Uni Emirat Arab (UEA). Uni Emirat Arab merupakan sebuah negara persatuan dari tujuh ke emiran. Ke tujuh emirat ini adalah itu adalah Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain. 

Uni Emirat Arab (UEA) adalah sebuah federasi dari tujuh emirat di sebelah timur Semenanjung Arab, di pintu masuk ke Teluk Persia. UEA  memiliki garis pantai di Teluk Oman dan Teluk Persia, dengan Arab Saudi di barat dan barat daya, dan Oman di tenggara dan juga di ujung timur Semenanjung Musandam serta daerah kantong Oman dalam perbatasannya. UEA adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya dan merupakan titik awal bagi perjalanan di Timur Tengah. Itulah sebabnya mengapa saya ingin sekali bisa mengunjungi negara Timur Tengah ini, terutama Dubai. Disini saya tidak akan membahas tentang tempat wisata negara Timur Tengah nya, tapi saya ingin membahas tempat-tempat wisata di Dubai sebagai salah satu kota yang ada di Timur Tengah yang ingin saya kunjungi.
Dubai adalah sebuah kota di Uni Emirat Arab, yang terletak di dalam emirat dengan nama yang sama. Emirat Dubai terletak di pantai tenggara Teluk Persia dan merupakan salah satu dari tujuh emirat yang membentuk negara.

Dubai menurut saya adalah kota yang menarik untuk dikunjungi. Dubai dinobatkan sebagai kota masa depan dan merupakan kota termewah di dunia. Hal tersebut tidak diragukan dengan adanya bukti nyata yaitu, beberapa bangunan megah. Minyak bumi dan gas alam Dubai hanya menyumbang kurang dari 6% (2006), maka pemerintah Dubai memutuskan untuk meningkatkan pendapatan yang berasal dari perdagangan dan wisata. Karena itulah pemerintah Dubai membangun banyak gedung mewah dengan beragam fasilitas.

Keindahan dan eksotika Dubai membuat saya bermimpi jika suatu saat nanti bisa mengunjunginya. Burj Khalifa, Dubai Mall, Wild Wadi Water Park, Jumeirah Beach Hotel, Ski Dubai, tempat wisata Bastakiya Quarter, tempat wisata Gurun Safari (berwisata di gurun pasir dengan menggunakan mobil Jeep, 'sesuatu beud... :D ), tempat wisata Masjid Jumeirah, tempat wisata Sheikh Mohammed Center, itu adalah tempat-tempat wisata yang ingin saya kunjungi jika ke Dubai. Dan yang terakhir nih, tempat wisata bunga terindah dan terbesar di dunia. Penasaraaan bangetss... :D





                                                                              forum.kompas.com

Iiihhh... banyak banget sih, tempat wisata yang ingin dikunjunginya? Ya... gak apa-apa dong, namanya juga berkhayal, boleh-boleh aja kan? Siapa tahu dream come true, iya gak? hehehe... Apalagi melihat taman-taman bunga diatas, waahh.... sueger bukan?


Dan khayalan selanjutnya adalah, ada yang mengirim uang gepokan gitu, untuk berlibur ke Dubai, hahaha... ngimpinya terlampau jauuuhh.... Nabung aja kali.... qiqiqiqi....
Sumber    : http://www.wikipedia.org/


Tulisan ini diikutsertakan pada : #MenulisMuharram

29 comments:

  1. wow indaahh nya aq ajakin donk Teh..

    ReplyDelete
  2. Aku juga masih berkhayal, moso udah ngajak2 hehehe...
    Mendingan berkhayal aja rame2 yuk.... :D

    ReplyDelete
  3. iya dubai itu indah sekali mbak...rumah sangat sederhananya saja kaya rumah mewah disini lohhh....bikin iri deh...:)

    ReplyDelete
  4. Amin, mudah2an bisa ke sana ya..pengen mengkhayal ke Dubai juga deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga khayalan yg menjadi kenyataan ya... :)

      Delete
  5. Semoga kami sekeluarga sempat mengunjungi Dubai nan aduhai....

    ReplyDelete
  6. UEA dan negeri2 Timteng lainnya memang indah dan makmur, saya juga tertarik .. dan kebetulan banyak juga rekan kuliah yg sekarang bekerja di Qatar..

    ReplyDelete
  7. Subhanallah canttttiiik mbak... saya juga mupeng :D

    ReplyDelete
  8. bunga2nya cantiikk bgtt yaa mb... *mupeng berat dah :))

    ReplyDelete
  9. wow! taman bunganya cantik bangeeet.... jadi ketularan mimpi pengen ke sana niih... semoga sukses di kontesnya mbak... :)

    ReplyDelete
  10. gak dilarang menghayal kok siapa tau aja bisa terkabul ya

    ReplyDelete
  11. waaah...Dubai memang benar benar menarik ya maaak....aku dah pernah mampir tapi ngg pernah benar-benar menikmati cantiknya...next trip :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali, nikmati keindahannya mak.. :)

      Delete
  12. waduh, indah banget. warna warni ya :)

    ReplyDelete
  13. Wow, indah sekali tamannya..jadi ikutan mupeng ke dubai. saya tidur dulu barangkali bisa mimpi dulu.

    ReplyDelete
  14. dubai menarik mbak kalo diliat dari cerita2nya
    jd pgn kesana

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran