Thursday, November 07, 2013

Cerita ABG : Yang Positif & Yang Negatif



Cerita ABG (Anak Baru Gede) memang tak ada habisnya, dan selalu menarik untuk diikuti.

Ketika saya mengetikkan kata kuci : Cerita ABG atau ABG, pada mesin pencari google, betapa terkejut dan merindingnya saya, yang saya lihat dan baca adalah judul-judul yang mengerikan! Benar memang apa yang dikatakan oleh teman-teman blogger dan penggerak PKK (Peduli Kata Kunci) ini, bahwa ABG atau Cerita ABG ini didominasi oleh cerita-cerita atau hal-hal yang berbau negatif, sangat negaif. Padahal kita tahu bahwa ABG adalah generasi penerus dari bangsa dan negara yang sedang berkembang ini. Tapi kenapa kok ABG-ABG atau Cerita ABG yang keluar dari mesin pencari google adalah cerita-cerita yang tidak senonoh (membaca dari judul-judulnya), yang memprihatinkan, cerita-cerita yang negatif, sangat negatif. Kenapa yang keluar dari mesin pencari google bukan Cerita ABG yang positif, Cerita ABG berprestasi, yang membangun, yang saling memberi semangat, yang memberi aura kebersamaan? Saya yakin, ABG yang berprestasi pun sangat banyak di negeri kita tercinta ini, malah mungkin lebih banyak daripada ABG yang bertingkah negatif. Gemmeeeessss..... pengen ngejitak orang-orang yang membuat Cerita ABG yang negatif, yang tidak baik tersebut. Dan juga sebbbeeelll.... pada orang-orang yang mencari Cerita ABG yang tidak senonoh itu. Apa mereka tidak punya anak ABG gitu? Apa mereka tidak punya adik ABG gitu? Apa mereka tidak punya saudara ABG gitu? Setidaknya itulah yang ada di pikiran saya, dan membuat saya geleng-geleng kepala.
Seandainya Cerita ABG di mesin pencari google yang keluar adalah Cerita ABG berprestasi, Cerita ABG yang positif, tentunya banyak ABG lain yang ingin mencontoh, banyak ABG lainnya yang termotivasi. Dengan demikian akan banyak ABG-ABG generasi penerus bangsa yang membanggakan negeri ini. Itu khayalan saya. Semoga gerakan PKK ini bisa menjadikan kata kunci Cerita ABG yang negatif, berubah ke Cerita ABG yang positif.

Dan juga untuk kita para orang tua, jalinlah komunikasi, berikanlah perhatian pada ABG-ABG kita, agar mereka terhindar dari hal-hal yang negatif, karena akses internet sangat mudah untuk didapatkan. Jangan sampai ABG-ABG kita mencari tahu hal-hal yang belum sepantasnya mereka tahu. Jangan pula hal-hal negatif mencekal langkahnya untuk bisa berprestasi. Kita lah para orangtua yang bisa menuntun para ABG kita untuk bisa menjadi manusia berguna. *Hiks... jadi sedih pada bagian ini. Karena saya pun punya anak yang nantinya akan ABG. Semoga langkah-langkah anak-anak ku selalu dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin*

Ayo para ABG, buat Cerita ABG mu yang positif.

"Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger"

36 comments:

  1. wajar aja yg muncul banyak yg negatif, lah yg nge-klik lebih banyak sih... :)

    ReplyDelete
  2. pergunakan waktu masa ABG dengan kegiatan yang positif

    ReplyDelete
  3. iya knp yang banyak di ekspos itu yang negatifnya ya...?

    Sukses ya, mbak GA nya

    ReplyDelete
  4. mari kita memboomingkan cerita ABG negatif....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok yg di booming cerita negatif sih mak.... bukannya cerita positif? :)

      Delete
  5. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
  6. Masa Abege itu masa paling labil seseorang, paling sensitif dan gak mau menang sendiri. Semoga ABG sekarang bisa melakukan hal yang positif dan berguna untuk sekitarnya :)

    ReplyDelete
  7. lagi-lagi radar saya menemukan kata abegeh setelah dari blog pak ies.
    teruslah memositifkan keyword yang telah di rampok menjadi keyword negatif

    ReplyDelete
  8. Cerita ABGku adalah ketika si dia memberikan jalan terbaik menuju rengking pertama * sangat manis dan tidak pernah kulupakan. Aku rengking 2 ketika ABG looh * hihiii

    ReplyDelete
  9. ABG akhirnya Bewe juGa setelah sok sibuk nih teh..
    ABG istilah ini kalo ga salah keluar era 2000 teh yaa.. Aq malah belum buat ABG hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh.. yang lagi sibuk, pantesan gak pernah keliatan hehehe...

      Delete
  10. yuuk tuylis yang positif untuk ABG...

    ReplyDelete
  11. Semangat maaaak :)
    Aku juga mau bikin postingan ABG tapi masih nge draft...

    Mari kita perangi konten negatif di halaman 1 google ituh!

    ReplyDelete
  12. Supply sesuai dgn demand.. bnyk yg negatif soalny bnyk yg suka :(

    ReplyDelete
  13. Menghadapi tingkah polah anak ABG sekarang, rasanya diperlukan Aku Bunda Galak deh yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... bener mba, Aku Bunda Galak di rumah :D

      Delete
  14. Ketika diawali dengan hal yang baik, semoga kedepan akan terus dicacat jadi orang baik. Aamiin. Jadi ingat surat As-Syu'ara ayat 83-85. Salam kenal sobat... :)

    ReplyDelete
  15. Hal-hal yang kelihatannya spele kayak gini, tapi impacnya besar dan ini tak berapa diperhatikan. Tahun berapa gitu pernah ada cerita anak SMP, alhamdulilah berhasil juga menggeser yang gak penting.

    ReplyDelete
  16. kita harus berantas artikel2 jahat dengan terus mendukung PKK WB...

    ReplyDelete
  17. Saya setuju banget, Mbak, setiap orangtua yang mempunyai ABG hendaknya lebih intensif dan hangat dalam membangun komunikasi dengan putra-putrinya. Sungguh ini penting agar sang buah hati berkembang dengan baik dan positif.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran