Wednesday, November 27, 2013

Singkong Thailand

Mencoba resep baru *baru tahu maksudnya :D*, yang terbuat dari singkong, makanan khas Indonesia. Tapi kok, ada Thailand nya ya... Saya juga gak ngerti, kata orang-orang, singkong dengan cara dimasak seperti ini, namanya singkong Thailand. Kok bukan singkong Indonesia ya... hehehe...

Bahan :
- Singkong
- Gula pasir
- Air untuk merebus singkong

Bahan Fla : 
- Santan (saya pake Kara)
- Garam (sedikit aja)
- Tepung Maizena (ini pun secukupnya aja)
- vanili (bisa juga daun pandan)

Cara membuat :
- Rebus singkong tambahkan gula pasir, biarkan sampai singkong empuk dan air habis, tapi jangan sampai gosong ya.... :). Angkat

Cara membuat fla :
- Campur santan, garam, vanili/daun pandan dan tepung maizena.
- Masak diatas api sampai kental dan meletup-letup. Angkat
- Sajikan dengan singkongnya.

Dan rasanya, coba aja sendiri ya.... hehehe... gampang kok :D

19 comments:

  1. iya ya kenapa namanya singkok Thailand yaa..
    aku udah tau makanan ini, tapi sampe sekarang blom pernah buat sendiri di rumah, maunya tinggal hap aja, hihihi..;p

    ReplyDelete
  2. wah, seems so simple dan enak pastinya ya...

    Iya kenapa Thailand ya, biasanya kan buat yg super2 jeng, mgkn ini singkong super enak gitu..he he he he

    ReplyDelete
  3. wah, kebetulan bgt lg laper nih.. :D hehe

    ReplyDelete
  4. wah simple yaa

    barusan kami juga makan singkong, tapi digoreng Bund :D

    ReplyDelete
  5. menu2 yg praktis .... saya suka sekali

    ReplyDelete
  6. hihi, baru tau aku ada makanan namanya singkong thailand :p

    ReplyDelete
  7. aku sering buat juga mbak , enak buat ganjel perut kalua belum sempat makan

    ReplyDelete
  8. oh,,ini namanya singkong thailand toh,,tadinya sa pikir singkong yg asalnya dari thailand,xixixi

    ReplyDelete
  9. masakan singkong sperti ini juga ada di daerah tempat tinggalku, tapi tidak ada embel-embel Thailand-nya,
    keep happy blogging always...salam :-)

    ReplyDelete
  10. aku juga pengen mencoba iniih, tapi langsung makan ngga nyoba mbikin hihihi

    ReplyDelete
  11. Cara ngebuatnya sederhana ya mbak..
    Kalo bahan dasarnya di ganti ubi...enak juga ndak ya :)

    ReplyDelete
  12. fotonya mana yang udah jadi..??

    #minta minta......

    ReplyDelete
  13. kesukaan suami sy. Tp sy blm pernah nyobain bikin sendiri :D

    ReplyDelete
  14. Mbak, tanya dunks, yang fla-nya nggak pake gula lagi ya? *langsung ngiler dan pingin nyoba*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fla nya ga usah diberi gula lagi, karena sudah manis dr singkongnya. Rasanya manis gurih gitu... :)

      Delete
  15. Oh ya ampun kirain singkongnya dari Thailand heheee.... Kalau ini sih sering dimasakin ibuku mak, tapi gak pakai fla. Enak kali ya kalau pake fla, jadi gurih

    ReplyDelete
  16. Semakin lama kejujuran total tertunda, semakin banyak juga tumpukan beban pikiran, rasa bersalah, serta ketakutan yang menghalangi kita. Obat Sipilis Di Apotik Ampuh

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran