Tuesday, May 20, 2014

Celoteh Fayda Part 13

Suatu malam menjelang tidur, saya berbincang-bincang dengan Fayda.

Saya   : "Adek, lain kali Adek gak usah main mandi bola lagi ya?"
Fayda : "Emang kenapa Bu?"
Saya   : "Ibu khawatir, di tempat mandi bola kan, banyak kuman."
Fayda : "Adek kan kalo abis main mandi bola, suka cuci Bu."
Saya  : "Iya sih, tapi ibunya masih khawatir. Soalnya Ibu pernah baca, ada anak kecil yang terkena penyakit karena virus atau bakteri dari tempat mandi bola."
Fayda : "Tapi waktu itu, Adek main mandi bola, Adeknya gak apa-apa."
(Saya mulai bingung hehehe)
Saya   : "Alhamdulillah Adek dilindungi oleh Allah."
Fayda : "Terus kenapa Allah gak lindungin Adek aja kalo Adek mau main mandi bola lagi."
(Asli.... saya tambah bingung :D )
Saya  : "Mungkin waktu itu, tempat mandi bolanya sudah dibersihkan, jadi tidak ada bakteri, kuman atau virus yang nempel di Adek, jadi Adeknya gak apa-apa."
Fayda : "Emang tempat mandi bolanya gak suka dibersihin gitu Bu?"
Saya   : "Kayaknya sih, begitu Dek... "
Fayda : "Terus kenapa Adek dulu boleh main mandi bola?"
Saya   : "Dulu Ibu belum pernah baca tentang anak yang sakit karena main mandi bola, tapi setelah Ibu baca, Ibu jadi khawatir. Jadi Fayda gak usah main mandi bola lagi ya? Kan Fayda udah pernah ngerasain main mandi bola?"
Fayda : "Iya. Jadi waktu belum baca, Adek boleh main mandi bola. Udah baca, Adek gak boleh main mandi bola ya Bu?"
Saya   : "Iya Dek."

Dan besoknya, ternyata Fayda diajak Budenya ke tempat permainan yang ada mandi bolanya di sebuah Mall. Sampai di tempat mandi bola, Fayda hanya duduk diatas kolam mandi bolanya, tapi gak berani turun. Budenya bilang, Fayda gak mau mandi bola, banyak kuman katanya :) Hehehe... Alhamdulillah Fayda nurut.

35 comments:

  1. hahahaha.....kbayang duduk manis sambil mbatin...pingin tp takutttt ada kuman hehe

    ReplyDelete
  2. Sekarang harus hati-hati untuk mainan anak..

    ReplyDelete
  3. harus nurut ya sama ibu :) alin belum pernah main mandi bola mbak

    ReplyDelete
  4. semoga fadya jd anak yang pintar dan berbakti sama orang tua ya bu

    ReplyDelete
  5. ade fadya pinter neh, yang nurut ya sama orang tua ^_^

    ReplyDelete
  6. Hihihi, cakep banget Fayda. #lalu, emaknya terlepas dari kebingungan. :D

    ReplyDelete
  7. Fayda so smart ya.. and nurut pula. Saya juga agak khawatir kalau anak-anak mandi bola. Benar kata mbak santi, di situ banyak kuman. Secara nggak pernah dibersihkan. Imun booster is a must!!! perbanyak makan buah dan sayur, istirahat cukup, banyak minum air putih, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan selalu berdoa agar dilindungi dari segala macam penyakit.

    ReplyDelete
  8. Whoaaa...
    Pinter sekali Fayda gak mau menerima begitu aja ketika dilarang dan bener2 harus mengerti alasan nya baru mau nurut.,

    Keren sekaliii :)

    ReplyDelete
  9. Mak, maukah menerima Liebster Award dariku?

    bisa cek disini ya.... http://emisyofyan.blogspot.com/2014/05/liebster-award-dariku-untukmu.html

    makasih :)

    ReplyDelete
  10. fayda pinterrr, peduli kebersihan dan kesehatan

    ReplyDelete
  11. Fayda: Nanti kalo adek mandi bola lagi... trus nggak diberi uang jajan ya?
    Saya : Betul. Nanti uang jajannya minta sama yang punya madi bola saja ya.

    Ha....7x. Lalu kami berdua tertawa bahagia bersama. [Indahnya bisa melucu bersama.]

    ReplyDelete
  12. Anak pintar,.. Semoga kelak saya di anugrahi anak sepintar anaknya mbak . Amin

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah ternyata fayda anak yang penurut ya....jarang loh ada anak seperti fayda di zaman sekarang ini.....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  14. Fayda pinter, nurut bundanya, uda mulai ceriwis dan pengen tau banyak. hehe

    ReplyDelete
  15. nurut banget mbak, lucu, sy suka yg ini "Jadi waktu belum baca, Adek boleh main mandi bola. Udah baca, Adek gak boleh main mandi bola "

    ReplyDelete
  16. Kritis ya Fayda hehehe. Alhamdulillah meski ibunya empat bingung2 menjawabnya tapi rupanya penjelasannya disave sama Fayda :)

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum. Maaf Bunda numpang Berbagi Info. Informasi bagi para bunda, Kini hadir Pusat Herbal Ibu Hamil dan Kewanitaan. Monggo utk berkunjung (Obat Herbal Ibu Hamil dan Kewanitaan). Terima Kasih

    ReplyDelete
  18. Subhanallah, anak pinterr. Nurut sama mamah :D
    Sayang banget kalo pengelola tempat permainan gak merhatiin kebersihan ya..

    ReplyDelete
  19. fayda anak pinter ya,,,, :) pasti ortunya bangga

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. Fayda hebat dan budhenya juga hebat karena tidak memaksa untuk main.Karena terkadang orang dekat kurang mengerti aturan yang sudah diberikan oleh kita.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran