Thursday, September 25, 2014

Sekolah Impian Saya

Saya adalah alumni dari SMAN 1 Serang. Namanya sekarang sudah berubah menjadi SMAN 1 Kota Serang. SMAN 1 Serang adalah SMA favorit di kota saya. Setiap anak-anak SMP yang baru lulus, pasti mendambakan masuk SMAN 1 Serang. SMA dimana salah satu penulis terkenal, Gola Gong adalah alumni sekolah ini pula, walaupun tentu beda jauh angkatannya dengan saya. SMAN 1 Serang terletak di pusat kota, diapit dengan rumah-rumah penduduk di kanan, kiri dan belakangnya. Di depannya adalah jalan raya. Seberangnya adalah kantor Polres Serang. Walaupun SMA favorit, tapi SMAN 1 Serang termasuk sekolah yang tidak terlalu luas, mungkin dikarenakan lokasinya dekat dengan rumah-rumah warga. Lapangannya hanya ada satu, tidak terlalu besar yang multi fungsi. Untuk upacara bendera, untuk bermain basket dan kegiatan lainnya. Walau begitu, saya tetap sayang dan cinta pada sekolah saya. Karena dengan masuk sekolah ini, saya sudah bisa menyisihkan teman-teman lain yang ingin masuk SMAN 1 Serng ini. Itulah kelebihan SMA saya, SMA favorit, SMA yang banyak peminatnya. Dan juga ekstrakulikuler yang banyak dibanding sekolah yang lain. Ada teater, Mading, Mapala, PMR, Pramuka, Basket, RISMA, Marching Band, Karate, Degung dll yang saya sudah lupa :(
SMAN 1 Serang sekarang sudah banyak sekali perubahan. Dari mulai gedung yang tambah bagus dan tinggi, sekarang menjadi 3 lantai, dan tentunya dengan kualitas yang lebih baik lagi dengan kuantitas yang lebih banyak tentunya, karena gedungnya sudah bertingkat. Saya ikut senang dan bangga sebagai alumni. Sebagai gambaran, inilah gedung SMAN 1 Kota Serang sekarang ini.



Sebelum berubah menjadi gedung yang diatas tersebut, gedung SMAN 1 Kota Serang berbentuk seperti ini.

Saat itu, ketika saya bersekolah di SMAN 1 Serang, ada harapan ingin memiliki sekolah dengan sarana prasarana yang lebih menunjang lagi. Laboratorium yang besar dengan peralatan yang lengkap. Walaupun saya bukan anak Biologi atau pun anak Fisika, tapi di kelas satu saya pernah merasakan berada dalam laboratorium Biologi dan Kimia. Lab nya kurang memadai, tidak luas. Saya ingin dimana saya sekolah, memiliki : 

1. Lab yang lengkap dan luas.

2. Lapangan penunjang berbagai kegiatan siswa yang luas pula dengan suasana banyak pepohonan, sehingga siswa bisa bercengkrama dengan teman-teman yang lain bisa merasakan kesegaran udara di dalam sekolah karena banyaknya pohon-pohon besar yang ada di sekitar sekolah.

3. Taman di dalam sekolah, sehingga jika ada siswa yang ingin membaca-baca buku pelajaran, bisa di taman sekolah ini, dengan suasana taman yang nyaman dan tidak berisik, angin yang berhembus sepoi-sepoi, hm... membayangkannya saja sudah menyenangkan :).

4. Musholla yang luas dan nyaman, dimana jika ada kegiatan di dalam mushola seperti pengajian atau kegiatan keagamaan yang lainnya para sisa merasa nyaman, tenang dan adem.

5. Perpustakaan yang luas, nyaman, tidak bising dan lengkap. Tapi yang saya baca dari salah satu blog, ternyata sekarang perpustakaan sekolah saya dulu sudah semakin maju. SMAN 1 Kota Serang sedang merintis Digital Library
Digital Library atau Perpustakaan digital (Inggris: digital library atau electronic library atau virtual library) adalah perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer. Jenis perpustakaan ini berbeda dengan jenis perpustakaan konvensional yang berupa kumpulan buku tercetak, film mikro (microform dan microfiche), ataupun kumpulan kaset audio, video, dll. Isi dari perpustakaan digital berada dalam suatu komputer server yang bisa ditempatkan secara lokal, maupun di lokasi yang jauh, namun dapat diakses dengan cepat dan mudah lewat jaringan komputer. (sumber) 

6. Sarana dan prasarana penunjang kegiatan ekstrakulikuler yang lengkap.

7. Kantin sekolah yang luas, lengkap, sehat dan bersih.

Saya ingin sekolah impian saya ini bisa terwujud, sehingga ketika anak-anak saya hendak masuk ke sekolah dimana saya pernah mengenyam pendidikan disitu, anak-anak saya sudah mendapatkan hal yang lebih baik dari yang pernah saya dapatkan dahulu.
 

50 comments:

  1. Senang membacanya nih. Semoga terkabul harapan dan Impiannnya ya
    Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  2. wah ..... mantap ...... impian yg super dahsyat .... :)

    ReplyDelete
  3. Yang sekarang lebih asyik tampak sekolahnya, Mak :)
    Sukses yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sudah banyak perubahan pada sekolah saya :) Makasih

      Delete
  4. Seperti gedungnya, semoga kualitas pendidikannya juga semakin bagus :)

    ReplyDelete
  5. Sekolah faporit ya mba.. wahh keren juga ya sekolahnya.... :)

    ReplyDelete
  6. oo...anak Serang to...ade bungsu saya kerja di Pemda Serang tuh..deketan ya sama SMAN 1 Kota Serang?

    semoga kontesnya menang yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk lokasi Pemda kab Serang, kota Serang dan Pemprov Btn, lokasinya berbeda2

      Delete
  7. Selain sekolahnya sekarng bagus, kalo inget dulu ..kadang keingetan juga sama kenangan indah disana ya mbak :)

    Moga jadi yg terbaik buat GA nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mba banyak kenangan di sekolah SMA saya dulu :)

      Delete
  8. bagus ya sekolahnya,semoga impiannya terwujud mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Sepertinya beberapanya sudah terwujud, karena SMAN 1 Serang ini sudah banyak perubahan :)

      Delete
  9. Semoga Mbak susanti dapat bersekolah disana ya , yang terpenting rajin belajar ya dan sukses buat kamu mbak...

    ReplyDelete
  10. Wah aku jg mau punya sekolah keren begitu mbak..betah kyanya ;)

    ReplyDelete
  11. Keren euuyy...aku jg mau banget kl sekolahnya kaya gitu mbak..fasilitas komplit ;)

    ReplyDelete
  12. SMAnya keren banget Mak. SMA negeri bangunannya kayak SMA swasta

    ReplyDelete
  13. Gutlak yah Mbak buat GA nya, sekolahnya kereeeeen :)

    ReplyDelete
  14. Bangunan sekolahnya tambah bagus juga ini, Mak :)

    ReplyDelete
  15. Sekolah sekarang bangunannya bagus-bagus. Jika memakai bangunan jaman Belanda masih ada yang ditambah dengan bangunan baru.
    Apik sekolah dan artikelnya
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak De. Kalo sekolah SMP saya dulu, bangunannya bangunan Belanda.
      Terima kasih Pak De...

      Delete
  16. Wah , sekolah impiannya...semoga terwujud mbak ^^

    ReplyDelete
  17. tampilan sekolahnya udah di make over yah :D

    ReplyDelete
  18. memang sekarang sekolah negeri mulai banyak yang berbenah diri sehinga gedung-gedungnya tampak apik dan bersih

    ReplyDelete
  19. yang fasilitas buat ektrakurikuler itu kudu lengkap ya mak, kantin bersih dan sehat apalagi...sekolah impian nih :) good luck mak

    ReplyDelete
  20. Kalau sekolah impian saya sih ...
    kriterianya gampang ...

    Sekolah yang di dalamnya Kita tetap dapat bergembira ...
    Tanpa mengurangi bobot pendidikannya ...

    Salam saya Bu
    (27/9 : 1)

    ReplyDelete
  21. Impian dan mimpi2 adalah do'a ... semoga cepat tercapai. Amin :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Sepertinya sudah ada yg terealisasi pak.. makasih :)

      Delete
  22. Wow,,sekolahnya bagus banget ya skrg mba,,semoga tercapai impiannya ya mba,,

    ReplyDelete
  23. alumni SMA 1 Serang ya mbak? SMA favoritnya keliatan tuh :D
    sekalian bikin postingan kontes sekalian mengenang SMA ya mbak :D

    ReplyDelete
  24. sekolahnya bagus .. tetapi jka saya memilih saya akan mencari yang favorit lalu mempunyai luas gedung yang besaaar dan mushola nya juga besar sekolah saya dulu mesjidnya besar ..hehehe alhamdulillah

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran