Friday, October 10, 2014

Celoteh Fayda Part 17

Malam hari, melepas lelah sambil selonjoran nonton TV, Fayda mulai dengan aksinya supaya pandangan saya berpindah padanya.

Fayda : "Ibu... main tebak-tebakan yuk..."
Saya   : "Tebak-tebakan apa Dek... "
Fayda : "Kan Adek udah dikasih tau sama bu guru, bulat, segi empat, segi tiga, persegi panjang."
(Maksudnya adalah, di sekolah Fayda sudah diajarkan macam-macam bentuk oleh gurunya, berupa lingkaran, segi tiga, segi empat dan persegi panjang).
Saya   : "Terus...."
Fayda : "Sekarang... Ibu bilang sama Adek, yang bulat itu apa aja?"
Saya   : "Ya Adek dong yang kasih tahu ke Ibu, benda yang bentuknya bulat itu, contohnya apa saja?"
Fayda : "Enggak.... Ibu aja yang bilang, nanti kalo bener, Adek bilang bener, kalo salah, Adek bilang salah."
Saya   : "Oh gitu. Oke deh... Sekarang siap ya... benda yang bentuknya bulat ya? bola."
Fayda : "Betul. Terus apa lagi?"
Saya   : "Roda."
Fayda : "Apa lagi?"
Saya  : "Kelereng, koin."
Fayda : "Bolong idung."
Saya  : "Kok bolong idung Dek? Lubang hidung maksudnya?"
Fayda : "Iya... kan bolong idung bentuknya bulat."
Saya  : ?????$$$$$????? (bener gak sih jawaban Fayda? hehehehe)

Lain waktu, selagi Fayda saya mandikan. Ada percakapan yang entahlah.... apakah anak sekecil Fayda sudah sampai pada batas penalaran seperti itu? Saya juga gak tahu.

Fayda : "Ibu.... nanti kalau Adek udah besar kayak ibu, berarti Adek bisa hamil ya Bu?"
Saya   : (Mau jawab masih bingung) "Iya Dek..."
Fayda : "Berarti nanti Adek punya dedek bayi, terus gendong-gendong dedek bayinya?"
Saya   : "Iya."
Fayda : "Berarti nanti Ibu udah tua dong ya Bu...?"
Saya  : "Iya Dek." Semoga Ibu dan Ayah diberi umur panjang ya Nak, sampai bisa melihat kalian berkeluarga nanti. Aamiin." (Disimi jiwa melankolis saya keluar, mau nangis bo....) :D

Celotehan Fayda berupa pertanyaan-pertanyaan di usianya yang 4 tahun ini, lebih 'ganas' dibanding celotehan Farras dulu. Kadang membuat tersenyum, tertawa bahkan terharu. Anak-anak adalah obat untuk jiwa kita, para orang tua.

29 comments:

  1. Wuiih penalarannya jauh banget ya. Saluuut...

    ReplyDelete
  2. Aaak... pertanyaan terakhir ituh. Antara mau ngomong pinter sama ihik, nanti kamu menikah *ikut mewek

    ReplyDelete
  3. Salam Mbak Santi. Anak sekecil itu pandai ya Mbak Celotehnya
    Sangat bangga pastinya Bapak Ibunya Cantik bingit putrinya Mabak Santi :)

    ReplyDelete
  4. Oh ya Mbak Ini baru buat postingan lagi yah?
    Soalnya di dashborad blog saya baru muncul
    Kemana saja Mbak? salam silaturrahim :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah sering mosting kok, walaupun tdk setiap hari :)
      Salam kembali :)

      Delete
    2. saya kok gak bisa masuk ke blog mas Saud ya... malah ada pemberitahuan ada virus, kenapa ya...

      Delete
  5. Yaampuuunn fayda mikirnya udah kayak org gede pdhl baru 4 th ya hihihi

    ReplyDelete
  6. semoga Fayda selalu menjadi penyejuk hati kedua ortu dan orang2 di sekitarnya ya Mbak

    ReplyDelete
  7. hahaha fayda kayanya cerewet banget yaa tapi emang seumur gitu lagi cerewet2nya .. dan kita juga kudu sabar jawabnya jangan asal ceplos..

    ReplyDelete
  8. hehe... celotehan fayda lucu..;)

    ReplyDelete
  9. Semakin tampak cerdas saja Fayda ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. kok anaknya dikurung di lapangan futsal mbak? salahnya apa,, heheee

    ReplyDelete
  11. heuheu gak kepikiran lubang hidung masuk list benda berbentuk bulat hahah

    ReplyDelete
  12. Alfi anak sy sekrang juga sedang cerewet2nya mak, tapi sy belum update lagi gimana cerewetnya dia, salam sayang buat kakak Fayda yaaa

    ReplyDelete
  13. Celoteh anak-anak memang selalu bikin senang, ya

    ReplyDelete
  14. ha...3x dengar celoteh anak-anak selalu bikin ceria, baca celoteh anak orang jadi inget anak sendiri

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran