Wednesday, November 26, 2014

Kehamilan Dan Kelahiran Dua Buah Hati Saya

Hamil dan melahirkan adalah hal yang pasti diinginkan oleh wanita yang sudah menikah. Begitu pula saya, sewaktu saya telah menikah, sayapun ingin segera hamil, melahirkan dan menggendong momongan. Dan inilah cerita kehamilan dan kelahiran saya.

Farras
Kehamilan Farras adalah kehamilan yang saya dan suami saya tunggu-tunggu, karena setelah menikah 2 tahun 3 bulan, saya baru hamil. Tentu hal ini sangat menggembirakan hati kami. Hasil test pack saya saat itu, belum memuaskan hati kami. Akhirnya kami menuju biomed untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat lagi. Setelah hasil dari biomed keluar, kami sempat deg-degan juga, bagaimana jika hasilnya negatif? Kami sempat berdiskusi tentang hal itu. Dan ternyata, hasilnya positif. Kegembiraan yang tak terkira yang kami dapatkan. Senyum bahagia saya lihat di wajah suami saya. Ketika hamil Farras, saya tak pernah mengalami ngidam, mual muntah atau morning sickness. Semua berjalan baik. Saya jaga kehamilan saya dengan sebaik-baiknya. Satu hal yang selalu saya ingat nasihat dari suami saya : "Jangan suka bergosip! Jalani kehamilan dengan hal positif, baik dalam berbicara/berkata maupun dalam bertindak. Karena apapun yang kita lakukan dan katakan di kala hamil, akan berpengaruh pada si jabang bayi." Tiba waktunya saya melahirkan. Siang hari, ketika hendak sholat dhuhur, ternyata sudah ada bercak merah. Saya sempat panik, maklum anak pertama, belum berpengalaman. Saya telpon suami saya, suami saya malah tambah panik. Saya disuruh mendatangi bu bidan yang kebetulan rumahnya ada di sebelah rumah. Setelah dari rumah bidan, kata bu bidan, masih lama, istirahat aja dulu di rumah ya....
Setelah menikmati rasa mulas yang sedikit demi sedkiti semakin terasa sakit, akhirnya Farras lahir pada pukul 4 dini hari di saat acara final world cup 2006. Syukur Alhamdulillah kami berdua sehat.

Farras

Fayda
Kehamilan Fayda awalnya tidak saya sadari. Saat itu bulan puasa, saya puasa satu bulan penuh, belum juga menyadari ada tanda-tanda janin di perut saya. Sempat heran, sepertinya penciuman saya lebih tajam dari biasanya. Karena curiga tak juga datang tamu setiap bulannya, saya cek menggunakan test pack, ternyata memang positif, tapi kali ini kami langsung percaya, tak lagi ke biomed untuk mengecek kebenarannya. Sama dengan kehamilan pertama, saya tak mengalami ngidam, mual muntah ataupun morning sickness. Sempat khawatir ketika si bayi pernah dalam posisi melintang, tapi akhirnya posisinya kembali ke normal.
Saatnya kelahiran, sempat dag-dig-dug, karena ternyata jadwal melahirkan anak kedua saya, molor dua minggu lamanya. Sampai bu bidan memberikan pil yang harus saya minum, mungkin perangsang agar si bayi memberikan tanda pada si ibu, berupa kontaksi, tapi ternyata setelah obat itu saya minum, tak ada tanda apa-apa. Padahal jauh hari sebelum saya minum pil dari bu bidan, saya sempat mulas-mulas, tapi ternyata bukan tanda-tanda kelahiran. Sempat khawatir, apalagi suami saya. Akhirnya atas perintah bu bidan, saya harus di USG (lagi). Dan hasil dari USG keadaan bayi baik-baik saja, kelahiran di prediksi akan terjadi pada tanggal 21. Ternyata tepat, tanggal 21 Fayda lahir ke dunia. Melahirkan anak kedua memang agak sulit dari anak pertama saya, kelahiran Fayda mesti ditarik menggunakan alat, yang biasa disebut dengan di vakum. Dan kontraksinya pun lebih lama dibanding anak pertama.

Fayda





Words = 496

29 comments:

  1. Subhanallah,,pengen juga merasakan hamil dan melahirkan,,,do'ain mbak biar cepet2 spt mbak santi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Ya Allah... semoga mak Dwi cepat diberi momongan.

      Delete
  2. Subhanallah ya, Mbak, masing-masing ana berbeda perjuangan hamil dan melahirkannya. Jasa ibu memang tak terhingga :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak... perjuangannya memang beda, tapi tetap perjuangan yg menguras keringat hehe

      Delete
  3. Pantaslah apabila surga berada di bawah kaki ibu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengingat perjuangan ibu, pantas ya mas...

      Delete
  4. SubhanaAllah,,hamil dan melahirkan memang perjuangan ya mba,,berjuang biar bisa dipanggil "ibu",,

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, semoga saya bisa dikaruniai seperti ibu, mohon do;anya ya sahabat semua semoga saya cepat hamil Amiin :), salam perkenalan ya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga cepat diberi momongan ya...
      Salam kenak kembali :)

      Delete
  6. Sesuatu ya Mbak, hamil, melahirkan dan menjadi ibu.

    ReplyDelete
  7. Yang jelas hamil dan melairkan itu akan membuat kita merasakan nano-nano, pengen nangis, ketawa dan sebagainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tahu? pernah merasakan pak? hehehe... kidding ya pak...
      Pastinya seorang suami juga ikut merasakan bagaimana 'penderitaan' istri di saat hamil dan melahirkan ya pak...

      Delete
  8. kesempurnaan seorang ibu adalah mukjijat terindah yang di berikan oleh-NYA kepada kita sebagai ibu...Allahhuakbar.
    semoga mereka berdua jadi kebanggaan keluarga dan negeri ini...aaaamiiiin

    ReplyDelete
  9. Moga Farras dan Fayda jadi generasi keren nantinya ya mbak..

    sukses buat lombanya

    ReplyDelete
  10. Salam untuk farras dan fayda dulu ah ;)
    Setiap kehamilan dan kelahiran unik ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih utk salamnya, betul mba, setiap kehamilan dan kelahiran itu memang unik

      Delete
  11. Proses kelahiran tiap anak memang berbeda-beda bund, kadang ga bisa tertebak...
    Sukses GA nya ya :)

    ReplyDelete
  12. mbaaaak...
    asyik sekali sih 2 kali hamil gak pake acara ngidam dan mual2 segalaaaa...
    Semacam curang itu maaah...hihihihi....*sirik*

    Aku setiap hamil selalu muntah2 parah tuh mbak,ckckck...

    Itu si Abah waktu jaman aku hamil juga ngomongnya sama lho, jangan suka banyak nge gosip katanya...
    Gosip mah gak pernah, tapi tiap hari rajin nonton acara gosip di tipi mbak...hihihi...*akoh kan emak2 inpotenmen gitu lho*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... justru saya mah nonton gosip juga dilarang, padahal udah penasaran aja sama berita di inpohtainmen wkwkwk....

      Delete
  13. Fira awalnya dipersiapkan untuk dilahirkan secara normal namun harus di vakum, aku ngeri Mak...akhirnya diambil keputusan tindakan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sempat ngeri mak... tapi Alhamdulillah semuanya baik2 saja :)

      Delete
  14. Masa kehamilan & hingga hadirnya buah hati mamang moment menakjubkan.dalam hidup ;)

    ReplyDelete
  15. Tiap anak punya cerita kelahiran yang berbeda ya. Jadi Ibunya pun bisa merasakan hal-hal yang berbeda :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran