Wednesday, December 31, 2014

Jejak Menulis Di Tahun 2014 (Best Moments)


Tahun 2014 adalah tahun yang lumayan menggembirakan dalam hal tulis menulis buat saya. Berawal dari ngeblog 2 tahun lalu. Awal ngeblog masih merasa bingung, mau menulis apa, dan bagaimana mulai menulis. Setelah mengikuti berbagai komunitas blogger, mengunjungi blog lain (blog walking), saya mulai memahami sedikit demi sedikit, dan saya mulai bisa lancar menulis. Bisa karena biasa. Memang moto sederhana tapi nyata adanya. Melalui komunitas-komunitas tersebut, melalui blog walking, dan melalui berselancar di internet, saya mulai mengenal lomba-lomba menulis. Sesuatu hal yang baru bagi saya saat itu, dan saya mencoba untuk bisa ikut dalam kompetisinya.

Dan Alhamdulillah, berkah ngeblog, hasil dari itu semua, di tahun 2014 ini, beberapa tulisan saya ada yang dibukukan, dan ada satu yang mejeng di media masa. Inilah jejak menulis saya yang merupakan best moments di tahun 2014.

Tanggal 23 Mei 2014, buku antologi pertama saya terbit. Buku dengan judul Blogger Bicara Parenting adalah buku yang ditulis oleh para blogger dengan berbagai latar belakang yang tergabung di Warung Blogger. Seluruh hasil penjualan buku ini semuanya untuk proyek amal WB.

Sisi menarik parenting adalah tidak adanya sekolah fotmal tempat belajar. Parenting seringkali tidak berbicara benar dan salah dengan kaku. Kita bisa banyak membaca buku parenting, tetapi pada akhirnya semua dikembalikan kepada kondisi rumah tangga masing-masing, terutama karakter setiap anak. 

Jika ada yang mau order, silahkan denga harga buku Rp38.000,00  (belum termasuk ongkir) bisa langsung memesan pada mas Belalang Cerewet (sekalian promosi hehehe...)


Tanggal 18 November 2014, salah satu tulisan saya tampil di Leisure Republika rubrik Buah Hati berjudul Menu Makan Pagi Farras. Terpacu dari beberapa blogger yang tulisannya pernah mampir di sini, membuat saya iri. Sayapun ikut-ikutan mengirim tulisan ke koran ini. Dan gak lama setelah saya kirim tulisan ke koran ini, tulisan saya muncul. Alhamdulillah, senang pastinya :)

foto milik Ika Koentjoro

Tanggal 8 Desember 2014, buku antologi kedua saya terbit, dengan judul buku Jejak Langkah Penulis. Buku ini terbit karena saya pernah mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh Rasibook dengan tema "Menerbitkan buku dan Jadi Penulis" Dan Alhamdulillah para kontributor dari lomba menulis ini, tulisannya di bukukan. Walaupun dalam ajang lomba tersebut saya tidak menang, tapi saya cukup senang, karena tulisan saya dibukukan bersama para kontributor lainnya. 


Judul     : Jejak Langkah Penulis
Kode      : N-JZS
ISBN        : 978-602-1179-18-5
Kategori  : NF- JLP
Penulis  : Kontributor "Menerbitkan buku dan Jadi Penulis"
Halaman  : 166 halaman
Penerbit   : Rasibook 
 
Harga      : Rp. 39.000,-

Buku ini berisi tentang jejak cerita para penulis untuk jadi penulis, serta langkah-langkah dan tips untuk jadi penulis.
Bagi yang berminat memiliki buku ini bisa dipesan langsung di www.rasibook.com






Tanggal 22 Desember 2014, buku antologi ketiga saya berjudul Hati Ibu Seluas Samudra, tepat di hari ibu terbit. Buku ini terbit diprakarsai oleh Pakde Cholik, dari para kontributor GA yang diadakan beliau.

Judul: Hati Ibu Seluas Samudra
Penulis: Susan, dkk.
Ukuran: 15 x 21 cm
Tebal: 636 halaman
ISBN: 978-602-0997-02-5
Penerbit: Sixmidad
Harga: Rp75.000 (soft cover), Rp115.000 (hard cover)
Untuk pemesanan, silahkan hubungi : Mas Belalang Cerewet
CP. 0857 1081 7089 / WA 087872126689


Itulah jejak menulis saya di tahun 2014 yang merupakan best moments bagi hidup saya. Dengan harapan, di tahun 2015 nanti buku-buku saya akan lebih banyak lagi terbit, dan berharap saya bisa menerbitkan buku solo juga. Aamiin. YRA.

Postingan ini diikutsertakan dalam #liamartagiveaway ‘Share Your Moment’

http://liandamarta.com/2014/12/26/giveaway-share-your-moment/#comment-6470
 

22 comments:

  1. wih mbak santi ancene keren sudah banyak buku ya...semoga suatu saat juga bisa seperti itu :)

    ReplyDelete
  2. uwahh,mantep bangett....banyak ya bukunya,selamatt mbakkk^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, masih pengen nambah mak hehe

      Delete
  3. wah kita ada di tiga buku antologi ya mbak

    ReplyDelete
  4. Sekalian mau ngucapkan Selamat Tahun Baru 2015. Semoga di tahun 2015 ini kita semua mendapatkan kesuksesan yang lebih fenomenal lagi. Kesuksesan yang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk seluruh anggota keluarga, saudara, kerabat dan handai taulan. Semoga tahun 2015 ini bangsa Indonesia menjadi lebih sukses, aman damai tidak
    ada lagi KORUPSI. Heihiehieeiiee

    ReplyDelete
  5. Barakallah mbak... sukses terus yaaa :)

    ReplyDelete
  6. Wah hebat...langsung 3 buku n nongol di media jg.
    Semoga makin sukses di tahun berikutnya ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Alhamdulillah. Makasih mak riweuh :)

      Delete
  7. Allhamdulillah banyak moment special di 2014 ya mbak, smeoga di tahun 2015 lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  8. Senang gabung dg komunitas ya, Mbak. Buku antologinya udah banyak aja!

    Met tahun baru buat Farras dan keluarga.;)

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillaah, mudah2an berkah buku2nya :) Dan buku solonya mudah2an gak lama lagi yaaa.. Btw headernya baru nih ya :D

    ReplyDelete
  10. saya doakan mak semoga buku solo bisa terbit di tahun ini aamiin

    ReplyDelete
  11. Semoga segera bikin buku solo ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  12. Barokallah mak, insya allah bisa segera menyusul buku solonya :-)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran