Thursday, January 29, 2015

Cinta Memang Indah

Saya tidak mengerti apa pengertian dari cinta pertama itu. Yang jelas, yang namanya cinta itu adalah indah. Jatuh cinta adalah indah. Dan saya pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Memang benar, jatuh cinta adalah indah.

Saya mengenalnya sebagai kakak kelas sewaktu SMA. Walaupun kakak kelas, saya tidak pernah bertemu dengannya di sekolah, sebab sewaktu saya masuk SMA, dia lulus SMA. Awalnya pun saya tidak tahu kalau dia kakak kelas SMA saya. Saya dikenalkan oleh temannya yang juga kakak kelas saya. Saya telah mengenal temannya tersebut lebih dulu, dibanding dengan dia. Perkenalan kami adalah di hari Minggu pagi. Ya... kedua kakak kelas saya itu, berkunjung ke rumah saya di pagi hari, sehabis lari pagi. Lalu sayapun dikenalkan pada dia. Maka kami pun berkenalan. Tak ada kesan apa-apa. Biasa saja.... Setelah perkenalan dan pertemuan pertama kami itu,  kami pun saling lupa.......


 Hingga akhirnya, setelah sekian lama, kami saling mengirim surat. Saya sudah lupa bagaimana awalnya kami bisa saling surat menyurat seperti itu. Dan surat menyuratnya pun dia kirimkan pada saya lewat alamat sekolah, bukan alamat rumah. Surat menyurat persahabatan, surat menyurat antara kakak kelas dan adik kelas. Lama kami saling surat-suratan, karena memang dia meneruskan kuliah di luar kota. Hingga akhirnya.... surat menyurat antara saya dan dia berakhir. Entah bagaimana awalnya, surat menyurat saya dan dia bisa berakhir begitu saja. Seiring berjalannya waktu, saya melupakan dia, begitupun dia, juga sepertinya melupakan saya.

Tibalah saatnya saya lulus sekolah, dimana saya harus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Saya pun mengambil kuliah di kota Jakarta, dengan alasan supaya tidak terlalu jauh dari kota kelahiran saya, Serang. Sementara sobat-sobat saya memilih untuk melanjutkan kuliah di kota yang lain.

Singkat cerita, sudah sekitar 2 tahun-an saya kuliah di Jakarta. Dan tanpa dinyana, saya bertemu dengan kakak kelas saya yang pernah memperkenalkan saya dengan dia. Hasil mengobrol..... tiba-tiba kakak kelas saya menanyakan si dia pada saya. Lha... saya gak tau dong.... hehehe.... Akhirnya kakak kelas saya meminta no telp kost-an saya. 

Singkat cerita lagi, saya ternyata di telp oleh dia. Dia mendapatkan no telp kost-an saya dari kakak kelas saya yang tempo hari bertemu. Dari situlah akhirnya kami saling dan sering telpon-telponan. Dan nelpon nya kayak orang minum obat, seriing banget hehehe.... Hasil dari telpon-telponan, kami pun bertemu kembali dan akhirnya kami berpacaran hehe...


Mungkin memang sudah jodoh ya... berawal dari perkenalan yang biasa-biasa saja, saling berkirim surat, bertelpon-telponan, bertemu akhirnya malah berjodoh. Allah mempertemukan kami dari hal yang tidak kami pikirkan sedikitpun. Semoga cinta kami akan menjadi cinta yang abadi selamanya. Dan semoga Allah selalu menyirami kehidupan kami dengan penuh cinta. Aamiin.

 Artikel ini diikut sertakan  dalam "My First Love Giveaway" Aprint Story

 

*Kebetulan, menulis postingan ini, bersamaan dengan hari ulang tahun suami saya :) Selamat ulang tahun suamiku, semoga Allah selalu memberikan limpahan rezeki yang berkah, dan semoga Allah selalu melimpahkan cinta yang tak redup pada kita, pada keluarga kecil kita. Semoga kehidupan kita selalu bertaburan akan cinta. Aamiin.

41 comments:

  1. Bahagianya bisa menikah dengan cinta pertama yg indah ya. Semoga langgeng bahagia ya mbak. Dan selamat ulang tahun jg bwt suaminya, wish you both all the best

    ReplyDelete
  2. Cinta pertama memang selalu terkenang walau nggak jadian he he he
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabata

    ReplyDelete
  3. Waaaahhh ...
    Cinta pertama terus berlanjut ...
    Semoga langgeng ya Mak ...
    Selamat Ulang tahun juga untuk Pak Suami

    Semoga sehat dan bahagia semua

    Salam saya
    (29/1 : 3)

    ReplyDelete
  4. Selamat ya mbak.... Semoga langgeng & salam juga untuk si mas nya... Semoga sukses juga di GA ini :)

    ReplyDelete
  5. acieee...cinta nya bikin iri...semoga kakang mas selalu sehat ya...dan langgeng selamanya ...amiien

    ReplyDelete
  6. Aminnn.. sukses GA nya yah mbak :)

    ReplyDelete
  7. Waaa cinta pertamaaa... Alhamdulillah ya Mbaa ^_^

    ReplyDelete
  8. aihhh,so sweet bangett...hahaha telponnya kayak minum obat,bikin ngakak hehe
    alhamdulillah ya akhirnyaaa....milad said buat suaminya mbak,baarokallohulakuma :)

    ReplyDelete
  9. Cinta pertama dan terakhir, sangat indah dilukiskan :)

    ReplyDelete
  10. 28 januari juga ya bund? waah sama yaa...
    hmm saya belum menemukan cinta pertama apalgi terakhir saya hehe...

    ReplyDelete
  11. Semoga langgeng sampai aki n nini :)

    ReplyDelete
  12. Cie cieee. Cinta pertama dan cinta terakhir.. Bangga bgt pasti suaminya ya mak :D

    ReplyDelete
  13. Kalau sudah ngomongin soal cinta tidak akan ada habis habisnya. Selama manusia memerlukan cinta, selama itu pula akan ada banyak cerita

    ReplyDelete
  14. Kisah cinta pertama memang tak terlupakan. Semoga langgeng selamanya. Sukses GA nya ya mak :)

    ReplyDelete
  15. memang kalau sudah jodoh, dengan mudah pasti dipertemukan kembali..
    romantis ya Mbak, pakai surat2an segala :)

    ReplyDelete
  16. senangnya mbak.. menikah dengan cinta pertama, pasti rasanya luar biasa :)

    ReplyDelete
  17. Selamat ulang tahun untuk suaminya mbak. Udah ada jalannya ya kalau jodoh

    ReplyDelete
  18. Waaa.. suaminya cinta pertama.. semoga jadi cinta terakhir dan bertemu kembali di akhirat kelak ya, mbak.. langgeng selalu, sellau diberkahi dgn kebahagiaan.. salam untuk mas suaminya,, selamat ulang tahun :)

    ReplyDelete
  19. Beneran first love ini mah yah ^^ ., masih zamannya surat2an lagi, hihi.

    ReplyDelete
  20. Itulah jodoh ... walau putus sambung ... tapi 'memang itulah tulang rusuk suamimu ... yaa, ada saja dan mudah bagi Sang Maha Pencipta mengaturnya. Subhanallah ...

    ReplyDelete
  21. aamiin.. kalo jodoh emang gak kemana ya mba..
    walau terpisah tetep aja ketemu lagi :D

    ReplyDelete
  22. cinta pertama yang menjadi jodoh, ya :)

    ReplyDelete
  23. ow so sweet... ^_^
    aamiin semoga bahagia selalu yaa.. ^_^

    ReplyDelete
  24. senangnya bisa menikah dengan cinta pertama dan insha Allah yang terakhir :)

    ReplyDelete
  25. Wah. Surat2nya masih disimpen ga tuh? Hehe

    ReplyDelete
  26. Hihihi, sweet first love. Good luck untuk giveawaynya, ya :)

    ReplyDelete
  27. Saya sampai terharu baca ini, Mak.. Luar biasa ya ketika jodoh itu bertemu :)

    ReplyDelete
  28. met ulang tahun suaminya Mak Santi, cinta mang aneh y

    ReplyDelete
  29. semoga mjd cinta pertama dan terakhir ya mak :)

    ReplyDelete
  30. Wah kasus yang jarang loh Mbak, menikah dengan cinta pertama. Selamat :)

    ReplyDelete
  31. Wow....cinta pertamanys berlanjut ke pelaminan.. Barokallah ya Mak... Semoga menjadi pasangan yg sakinah dan saling mengisi...

    ReplyDelete
  32. Wow...so romatis. Pertama dan sampai menikah...seperti saya....selamat ya Mak... :0

    ReplyDelete
  33. aammiinn.... semoga aja saya juga kaya gitu mba... do'ain aja jadi.... udah tunangan sih....

    oiasalam kenalmba....

    ReplyDelete
  34. so sweet mak. Kalau memang sudah jodoh pasti gak akan kemana. Semoga bahagia selalu ya mak :)

    ReplyDelete
  35. wow benar benar indah.. jadi mupeng....

    ReplyDelete
  36. aiiih romantisnya jaman masih surat2an.. hihiii.. jd inget surat cintaku yg pertama.. #halah

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran