Wednesday, January 07, 2015

Corn Stripper, Pembuat Perkedel Jagung

Farras sangat suka perkedel jagung. Selain untuk lauk, juga sebagai camilan. Tapi kadang saya suka malas untuk mempreteli (apa ya istilahnya?) jagungnya. Karena mungkin gak ahli :( Mempreteli jagung biasanya saya menggunakan pisau, dan biasanya juga nih... suka acak-acakan hasilnya. Udah gitu memakan waktu yang lumayan lama. Makanya saya suka malas-malasan kalau Farras minta dibuatkan perkedel jagung (dasarnya aja emak malas :D ). Tapi walaupun kadang malas, saya harus tetap membuatkan makanan kesukaan anak kan? (supaya dibilang ibu teladan *halah* hehehe... ). Tapi yang membuat senang adalah, jika makanan yang dibuatkan oleh kita, lalu dalam sekejap sudah habis dimakan anak. Kegembiraan yang tiada tara kan? :D Membuatnya susah, tapi kalau anak suka dan senang, maka kesusahan itu akan terbayar sudah :)

Bukan cuma ke saya Farras suka minta dibuatkan perkedel jagung, bahkan ke mbahnya juga. Namanya  mbah yang sayang sama cucu, pastilah dibuatkan makanan pesanan cucunya :)

Gimana ya caranya mreteli jagung dengan lebih mudah? Menggunakan tangan kan gak mungkin, akan lebih sulit dan lama. Sementara saya tahunya hanya menggunakan pisau dapur biasa saja, karena memang perkakas dapur saya terbatas hehehe . Daaan.... secara tak sengaja, saya menemukan ini :


Suatu alat untuk mreteli jagung. Waah... patut dicoba nih... Sepertinya memang Corn Stripper ini akan memudahkan saya dalam memreteli jagung jika Farras ingin dibuatkan perkedel jagung. Sekarang ini memang manusia lebih banyak dimudahkan ya, dibanding zaman dahulu kala. Corn Stripper, semoga dengan memiliki alat ini, saya tidak lagi malas-malasan jika Farras minta dibuatkan perkedel jagung :)

34 comments:

  1. wah,makin bakal sering nih bikin perkedel jagung hehehe..alatnya lucu kayak mouse ya mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka bangett sama tampilan barunya,fresh dan sederhana gitu...^^
      makan makknannnnn xixixix

      Delete
    2. iya sepertinya nih mak...
      hehehe... makasih mak Hana... :)

      Delete
  2. Wah... praktis juga nih. Bisa dibeli dimana nih Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik aja tulisan corn stripper yg ada di bawah gambar mba...

      Delete
  3. enak nih pake ini aku biasa dikikir pake peso

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sepertinya memang enak pake ini

      Delete
  4. Pernah lihat ginian di market. Tapi belum kepikiran buat membelinya waktu itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum membutuhkan mungkin ya mak, kalau saya memang sudah butuh hehehe...

      Delete
  5. Wah tau aja kalau Perkedel Jagung itu sangat saya sukai. Walau jarang membuat sendiri Perkedel Jagung, namun bagi saya tidak ada masalah. Setiap kali saya makan di warung makan, Insya Allah perkedel jagung selalu menyertai di setia menu makan siang saya. Duh duh jadi laperrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan perkedel jagung dgn nasi panas yg masih mengepul, tambah nikmat pak hehe

      Delete
  6. Bener mbak... walau masaknya ribet kalau anaknya lahap pasti bikin senang ^^.
    Aku juga pingin alat kayak gitu... bikin praktis dan hemat waktu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang dan puas mba Haya :)
      Iya nih mba, saya juga pengen punya :)

      Delete
  7. Gampang makainya ya Mbak Santi? Kalau jagungnya masih bertangkai pasti lebih mudah lagi ya, ada pegangan :)

    ReplyDelete
  8. iyess... pake ini gampang banget... aku dapet dari ibuku waktu mudik kemarin :D

    ReplyDelete
  9. Saya sama anak2 juga suka mak sama makanan ini..perkedel jagung:)

    ReplyDelete
  10. aku punya tapi yang bentuknya kaya donat, tapi kurang tajem jadi ga kepake :D

    ReplyDelete
  11. Bener-bener praktis ya, dan bentuknya lucuuuu ^^

    ReplyDelete
  12. waaaaahhh cocoook buat emak-emak malas seperti sayaaaa :)

    ReplyDelete
  13. Alatnya kayak parut ya. Cuma menggunakannya secara terbalik. Bagus lah kalau gampang menggunakannya, jadi nggak masalah kalau bikin perkedel jagung yang banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seperti parut, kayaknya lebih mudah menggunakannya :)

      Delete
  14. saya mau beli ini tapi lupa terus hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang aja beli, mumpung inget hihihi...

      Delete
  15. Saya biasanya pakai alat yang buat ngupas kulit wortel atau kentang, tapi agak berantakan sih... Sepertinya wajib beli alat ini deh, karena serumah seneng perkedel jagung.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran