Thursday, January 08, 2015

Kado Terindah Itu Dari (Alm) Apa

sumber
Sewaktu SMA dulu, saya suka sekali baca majalah-majalah remaja yang sedang nge-trend saat itu, juga membaca cerpen-cerpennya. Tak luput pula melihat iklan-iklan yang berseliweran di majalah-majalah remaja tersebut. Malah kalau saya bilang, lebih banyak iklannya daripada isinya hehehe...

Suatu ketika saya melihat ada iklan jaket yang menurut saya, jaket-jaketnya bagus-bagus sekali. Saya pun jatuh hati pada jaket bermerk tersebut. Yang memang kebetulan saat itu saya tidak mempunyai jaket. Rasanya ingin sekali punya jaket keren itu. Tapi untuk ukuran kota saya, kota Serang yang saat itu masih bagian dari daerah Jawa Barat, jaket bermerk seperti yang ada di majalah tersebut tidak ada. Maklumlah kota Serang dulu masih kabupaten. Belum ada mal-mal seperti sekarang ini, apalagi toko online. Jangankan online, internet saja saya belum mengenal. Waah... kalau begitu saya kelahiran tahun jadul dong ya.... hihihi....
Sampai akhirnya, suatu ketika Alm. Apa (ayah) saya hendak melakukan perjalanan dinas ke kota Bandung. Saya pun meminta dibelikan jaket bermerk tersebut pada Apa saya. Apa saya memang tidak pernah banyak bicara. Ketika saya sodorkan gambar jaket yang ada pada majalah remaja tersebut beserta merk jaketnya, Apa saya hanya mengangguk-angguk saja. Saya bilang, "Itu pun kalau ada ya Apa, kalau tidak ada tidak apa-apa, tidak usah dipaksakan." Saya tahu, Apa saya ke Bandung kan dalam rangka dinas, bukan untuk jalan-jalan, dan kemungkinan untuk mencari jaket tersebut belum tentu ada waktu.

Sewaktu Apa saya di Bandung, saya selalu membayangkan jaket tersebut, berpikir kira-kira Apa berhasil gak ya, bawain saya jaket idaman saya itu :)

Sepulang dari Bandung, ternyata Apa memang membawakan jaket itu, walaupun tidak persis seperti di gambar, tapi merk jaketnya sama. Senangnya minta ampun deh... hehehe.... Makasih Apa....
Walaupun mungkin ini bukan merupakan kado, karena saya yang minta dan bukan merupakan surprise dari Apa saya, tapi bagi saya ini adalah kado terindah yang pernah Apa saya berikan pada saya. Di keluarga saya memang tidak ada tradisi pemberian kado, mau itu saat ulang tahun, karena memang di keluarga saya tidak ada tradisi merayakan hari ulang tahun, atau kado saat raport saya dan adik-adik saya bagus misalnya. Jadi memang pemberian kado di keluarga saya tidak ada, hanya memang jika butuh sesuatu, tinggal bilang dan kalau ada uang pasti dibelikan. Dan menurut saya ini adalah kado terindah dimana ternyata Apa mengingat pesanan saya dan membelikannya, walaupun mungkin waktu untuk membelinya sempit dan harus mencari-cari dahulu sesuai keinginan saya. Saya juga tidak tahu mungkin saja Apa saya kesulitan dalam mencari jaket pesanan putrinya, dan saya tidak tahu kendala apa lagi yang dihadapi Apa saya dalam mendapatkan jaket tersebut, karena memang Apa saya tidak pernah banyak bicara dan bercerita. Lagi pula Apa hanya melihat gambar jaket itu dari majalah. Dan hebatnya, Apa ingat akan merk jaketnya.

Jaket itu sampai bertahun-tahun terus saya pakai dan saya simpan, sampai akhirnya saatnya jaket itu untuk dilungsurkan pada adik saya (karena model dan warna jaket itu sudah tidak sesuai dengan usia saya, yang sudah tidak remaja lagi :D )

Seandainya dulu sudah ada toko online dan internet sudah menjadi bagian dari hidup manusia, mungkin saya akan membeli jaketnya di toko online saja dan tinggal menunggu pengiriman, tidak harus menunggu sampai Apa saya ke Bandung. Menunggu pengiriman hasil order di toko online kan lebih cepat daripada harus menunggu Apa saya ke Bandung dulu :)

http://www.pungkyprayitno.com/2015/01/giveaway-kado-terindah.html?showComment=1420442313470#c7017342839865682222

46 comments:

  1. senengnya ya mbak.. saya malah masa2 masih sekolah belum pernah ngerasain dapet kado, dapet kado pertama itu jaman kuliah dan sampai saat ini saya simpen kado dari bapak sama ibu :D

    ReplyDelete
  2. Pasti akan selalu diingat ya, Mak, itu kenang-kenangan indah dari alm Apa :)

    ReplyDelete
  3. Saya jg sedang mengingat2 mak... kado terindah apa yg prnh aku terima spy bisa ikutan GA nya mak pungky :)

    ReplyDelete
  4. Kenangan terindah pasti tak akan terlupa ya mbak...

    ReplyDelete
  5. Apa itu ayah.... saya sebagai bagian yang menghargai kenangan...tjaaaah...pemberian apapun itu dari orang yang kita sayangi, merupakan hal yang terindah ya Mak

    ReplyDelete
  6. Mengharukan membaca cerita Mbak Santi T.T

    ReplyDelete
  7. baru tahu sebutan ayah itu apa,kenangan yang indah ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya "apa" sebuatan biasanya dipakai oleh suku sunda... = ayah/bapak.

      Delete
  8. Ingin ikutan juga, tapi apa yaa.. kado terindah saya?

    Semoga sukses Mbak, GA nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak, semoga sukses juga :)

      Delete
  9. Bapak yang baik, pasti berikan yang terbaik juga untuk anaknya.

    ReplyDelete
  10. kado terindah saya adalah ketika istri saya memberikan sesuatu yang amat saya suka, salam kenal ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali, makasih sudah mampir mas :)

      Delete
  11. Baiknya Apa...walau lagi kerja tapi masih mengingat pesanan putri kesyangan :)

    ReplyDelete
  12. Kado kenangan dari orang2 tercinta yang tak bisa dilupakan ataupun terbeli dengan apapun ya Mak...sukses GA nya

    ReplyDelete
  13. mungkin kalau jaketnya bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini, pasti masih akan terus dipakai ya mbak :D

    ReplyDelete
  14. ngebayangin gembiranya mak dikasih kado sama Apa.. :)

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. saya juga suka kangen sama Alm ayah saya

      Delete
  16. kado terindah pasti berkesan dan sulit di lupakan :)

    ReplyDelete
  17. Pasti pas nerimanya terharu banget ya mbaaak! :)

    ReplyDelete
  18. Udah dilungsurkan, ya. Emangnya kayak apa jaketnya, Mbak. Sampai ngerasa udah ngga pantes ajah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... jaketnya cocoknya utk remaja Idah, dari segi moel dan warnanya :)

      Delete
  19. " Apa " itu bahasa apa ya ?,.. pasti akan menjadi kenangan yang indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa Sunda. Kalau ayah/bapak itu Apa, kalau ibu itu Ambu.

      Delete
  20. ahh jadi pengen di aksih akdo saya... hehe...

    ReplyDelete
  21. kado terindah.. pasti sesuatu yang gak akan pernah bisa kita lupakan ya mbak. alhamdulillah itu sepertinya bakal terus berlangsung proses lungsurannya :D

    ReplyDelete
  22. Pemberian spesial dari orang spesial tentu akan sangat berkesan sekali

    ReplyDelete
  23. dapat kado/hadiah itu memang sangat berkesan ya Mbak, apalagi kalo hadiahnya dari orang yg kita sayangi

    ReplyDelete
  24. Hai Mak...

    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! :D

    Salam,
    Pungky

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran