Tuesday, February 24, 2015

Si Penghilang Kuman

Saya termasuk orang yang slebor, cuek. Dan karena sikap saya yang ini, saya sering kena 'semprot' suami hehe... Juga kalau mau pergi-pergi dengan kata lain jalan-jalan, pasti ada saja sesuatu yang terlupakan (saya juga termasuk pelupa). Saya sangat sebal punya sifat pelupa ini. Dan tentang jalan-jalan, ada satu barang yang tak boleh lupa dan tak boleh ketinggalan, yaitu Hand Gel Sanitizer, si penghilang kuman. Saya termasuk lumayan parno kalau masalah tangan kotor. Di rumah pun saya sering banget cuci tangan pakai sabun, takut sama kuman :) Kebiasaan cuci tangan pakai sabun ini saya tularkan pada anak-anak saya. Bukan mau sok-sokan bersih lho... Cuma kalau tangan kotor, bawaannya kan pasti gak betah ya mak... :) Apalagi kalau mau makan, tapi belum cuci tangan, akan terselip rasa bersalah :(

Jadi... kalau kemana-mana, saya harus bawa hand gel sanitizer. Si penghilang kuman ini, dibawanya praktis, gak ribet, enteng dan higienis :D. Saya gak maniak pada satu merk, merk apapun kalau judulnya hand gel sanitizer, saya gak masalah. Kebiasaan kami di rumah, kalau anak-anak mau makan, habis dari luar, atau mau tidur, harus mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu. Berharap semoga tertanam terus kebiasaan menjaga kebersihan pada anak-anak, seperti mencuci tangan pakai sabun ini.

Kalau sedang jalan-jalan kan, pastinya selalu berada di tempat umum. Khawatir di tempat umum tidak ada tempat cuci tangan + sabun, makanya saya sering bawa hand gel sanitizer, si penghilang kuman ini. Apalagi anak-anak, pastinya tangan selalu kotor karena banyak memegang banyak benda yang mereka tidak memperdulikan benda tersebut bersih atau tidak, apalagi di tempat umum, kuman pastinya ada dimana-mana. Saatnya makan atau ngemil, jika di dalam perjalanan, suka sulit untuk cuci tangan, maka hand gel sanitizer lah solusinya. Kuman pun InsyaAllah kabur... :D

Kadang.... kalau jalan-jalan agak susah dan repot ya, kalau ketika mau makan atau ngemil harus mencari-cari tempat untuk cuci tangan terlebih dahulu, walaupun mungkin bisa saja menggunakan air minum yang kita bawa, tapi sepertinya belum pede kalau belum pakai sabun :) Jadi ya, si hand gel sanitizer inilah yang suka saya bawa-bawa. Supaya gak rempong, gitu....

Kayaknya bawaannya tenang gitu kalau si penghilang kuman ini sudah berada dalam genggaman hehe... Tinggal keluarkan barangnya, buka tutupnya, pencet botolnya, tuangkan pada tangan, gosok-gosok di tangan, tunggu kering (cuma sebentar). Tangan pun sudah bersih dan siap untuk makan atau ngemil :) Praktis kan? hehe..

Inilah penampakan hand gel sanitizer, si penghilang kuman yang selalu saya bawa. Hand gel sanitizer ini sudah mau habis, jadi saya mesti siap-siap membelinya lagi :)


38 comments:

  1. Wah saya justru sering lupa sama hand sanitizer ini. Padahal penting banget ya Mba.

    ReplyDelete
  2. sama mak... selain hand sanitizer aku jg bawa tissue kering dan tissue basah... hehehe...sukses GA nya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum tissue basah bisa menjadi pengganti hand sanitizer ini :)

      Delete
  3. Sama mak..tapi aku taruh di ransel nadia hehe..biar dia seneng ada yg dibawa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka taruh di tas Farras mak... :)

      Delete
  4. Bagus tuh bawa alat pembersih agar tangan nggak blepotan sambal.
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... kalo blepotan sambal sih, pake tissu aja pakde :D
      Makasih Pakde

      Delete
  5. bagus banget memang bawa hand gel sanitizer kalau bepergian, kalau saya sering lupa bawa walaupun sudah dibeli ^_^, salam sehat selalu ya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam sehat kembali. Terima kasih ya... :)

      Delete
  6. Kalau aku seringnya cuma tisu basah dan kering mba, suka lupa masukin ke tas hand sanitizernya hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka pake tissu basah mak... :)

      Delete
  7. mba santi, saya malah selalu lupa lho sama benda satu ini :D

    ReplyDelete
  8. setuju mak... hand sanitizer itu penting banget... praktis ;)

    ReplyDelete
  9. Saya juga mewajibkan kedua anak anak saya mencuci tangan dengan air bersih dan diberi anti septik. Sebab mereka suka bermain di luar. Tidak tau apa yang dipegangnya Jadi saat anak anak saya kelar bermain dari luar, mereka selalu saya ingatkan untuk mencuci tangannya sebelum menyentuh makanan. Terima kasih sudah mengingatkan kembali betapa pentingnya mencuci tangan yang bersih bagi kesehatan. Salam darii Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, menjaga kebersihan tangan sblm makan memang penting :)

      Delete
  10. Hygienis banget ya, mak, aku malah jarang pake.

    ReplyDelete
  11. kalo kebiasaan ini, udah hilang dr saya mak, kalo dulu wajippp bgt, sudah kendor aturan sendirinya nih hehe

    ReplyDelete
  12. aku dulu sering pake sekarag jarang,suka cuci tangan langsung pake air hehe...tp kl nggak ada air,pake air minum hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, tapi memang lebih praktis pake ini :)

      Delete
  13. iya ya kenapa saya suka lupa bawa ini, padahal anak2 sukanya main kotor2an

    ReplyDelete
  14. beneeerrr.. ini penting banget terutama buat yg doyan mampir segala macam gerobak di jalan haha

    ReplyDelete
  15. Dulu aku sempat beli gel anti kumsn gini mbak...ant**. Tapi kok ndak tlaten makenya....berasa blm cuci tangan. Manteb diguyur pke air minum...he..he

    ReplyDelete
  16. Saya juga selalu bawa benda ini untuk hand hygyene....

    ReplyDelete
  17. hehe...kalo saya lebih suka pake air minum. btw, hand sanitizer nih ada alkoholnya nggak mak? takutnya kalo ada trus ikut masuk mulut waktu kita makan kan gawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sudah aman sesuai dengan peruntukannya.trims

      Delete
    2. Sepertinya sudah aman sesuai dengan peruntukannya.trims

      Delete
  18. kuman memang ada dimana-mana ya mak, bisa nempel di tangan dan masuk ke perut deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbak , buat jaga2 supaya kuman nggak menyerang. Trims ya udah mampir :)

      Delete
  19. saya juga selalu bawa hand sanitizer, mbak.. biasaua sama tisue basah. jadi abis dilap pake tisue basah baru pake hand sanitizer supaya tambah afdhol, hehe..

    sukses ya lombanya.. :)

    ReplyDelete
  20. sekarang hand sanitizer juga banyak yang lucu-lucu tempatnya :)

    ReplyDelete
  21. Wah sama seperti saya mbak...plus saya pasti bawa P3K ringan seperti Betadine, plester dan balsem.... :)

    ReplyDelete
  22. kecil, tapi penting ya Tante....

    ReplyDelete
  23. aku malah gak pernah kepikiran bawa gel begini kalo bepergian
    hehehhe

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran