Thursday, March 19, 2015

Celoteh Fayda Part 19

Semalam, Farras disuruh ayahnya membeli sesuatu di warung dekat rumah. Berhubung Fayda tidak pernah mau kalah dari kakaknya, maka Fayda pun ingin ikut Farras ke warung. Saya memberi uang pada Farras, Fayda protes. Fayda inginnya dia yang memegang uangnya. Lalu terjadilah percakapan sebagai berikut :

Fayda : "Uangnya buat Adek aja Bu..." (Maksudnya yang megang uangnya Fayda)
Farras : "Adek.... Kakak aja yang megang uangnya. Kakak kan paling besar, jadi megang uangnya berdasarkan yang lahir duluan."
Fayda : "Emang Kakak Farras lahir duluan Yah?" Bertanya pada ayahnya.
Ayah : "Iya."
Fayda : "Iiih... jangan berdasarkan (berdasarkan boo... :D ) yang lahir duluan sih, berdasarkan absen aja. Fayda kan, absennya nomor satu di kelas." (Emang dipikir teman sekelas kali ya, Dek.... wkwkwkwk....) *ngikikdeh*

Nomor absen Fayda memang nomor satu di kelasnya :D Ada-ada aja entu bocah :)

======================================================================

Lain waktu, Fayda membeli es krim di warung dekat rumah juga. Ayahnya memberi Fayda uang dua ribu. Sesampainya di rumah, Fayda bilang begini pada ayahnya :

Fayda : "Ayah uangnya kurang dua ribu."
Ayah : "Lho... kok kurang? Memang beli es krimnya berapa?"
Fayda : "Beli dua."
Ayah : "Banyak amat, buat siapa?"
Fayda : "Satu buat Adek, satu lagi buat Kakak Farras."

Ademnya..... :) Kalau beli apa-apa, Fayda memang selalu membelikan kakaknya. Jika Fayda beli es krim, maka kakaknya akan dibelikan es krim yang sama dengan Fayda. Begitu pula dengan makanan yang lain, Fayda tak pernah lupa untuk selalu membelikan makanan yang sama untuk kakaknya.

25 comments:

  1. Hehehe ada-ada saja Fayda, semoga sayang kak Farras terus ya Fay, tante juga mau kalau es krim hiiiihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal es krim makanan kesukaannya, tapi tetep selalu ingat kakaknya :)

      Delete
  2. hahahaha..itu beneran fayda ngomong berdasarkan??xixixixxi lucu bangettt. Fayda perhatian banget ya sama abangnya mak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, karena ngikutin kakaknya :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Kecil-kecil udah pandai berakting di depan kamera... Surprise...

    ReplyDelete
  4. Noofa juga skrg ceriwis bingit.
    Kapan yaa kak farras ketemu noofa??

    ReplyDelete
  5. Anak2ku juga begitu. Kalau beli satu, harus beli semua :D

    ReplyDelete
  6. waaah dari kecil sudah semangat berbagi yaa Fayda

    ReplyDelete
  7. wah hebat ya masih kecil udah bisa belajar untuk saling berbagi :)

    ReplyDelete
  8. ooh jadi dikelasnya Fayda gak ada muridn dengan anam adepan A ya

    ReplyDelete
  9. Fayda kadang mirip anak saya alya mbak. Kalo masih di tokonya....beli (hampir) selalu dua. Satu buat Mas, katanya.... Tapi nanti klo dah di rumah, dibuka, dan ternyata dia sukaaaa.....Bisa dibtebak "Mas, beli hewe (dewe, sendiri)....aja:-) ....hs..ha

    ReplyDelete
  10. Fayda ingat terus kakaknya ya walaupun lagi demen es krim kesukaannya.

    ReplyDelete
  11. Hihi benar ... sekali2 pake nomor urut absen di kelas masing2 biar Fayda bisa juga merasakan "peran penting" :))

    Aiih .... ademnya membaca ttg adik sayang kakak ... :)

    ReplyDelete
  12. Celoteh yang kelak akan membuat kita kangen ya Mak...
    Senengnya jika anak2 rukun :)

    ReplyDelete
  13. Punya anak akur itu bikin tenang di hati ya mbak. Alhamdulillah 2 anak saya termasuk bagus nilai berbaginya.

    ReplyDelete
  14. Berdasarkan pengamatanku, memang bocah2 ini vocab nya luar biasa...
    hahahaa.. Fayda so sweet banget selalu ingat kakak yaaa.. :-D

    ReplyDelete
  15. Hihihihi, kata2 yg keluar dari anak2 itu emang menakjubkan. Kadang bikin nyengir, kadang bikin terharu.

    ReplyDelete
  16. Fayda selalu inget kakak Farras, ya. Jadi, dibeliin terus :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran