Tuesday, May 26, 2015

Untukmu, Farras & Fayda

Dear Farras,

Adalah suatu anugerah yang terindah yang Allah berikan pada ayah dan ibu, ketika kami memilikimu. Terima kasih Allah atas segala nikmat yang telah Engkau berikan pada kami. Semoga kami bisa menjaga amanah Mu dengan baik. Menjaganya dunia dan akhirat.

Tak banyak yang bisa ibu berikan padamu, anakku Farras.  Ibu ingin sekali memberikan yang terbaik untukmu, tapi terkadang ibu masih sering marah dan kesal karena tingkah-tingkahmu. Ibu ingin bisa menjadi ibu yang sempurna untukmu, tapi sepertinya itu tidak mungkin. Ibu bukan manusia yang sempurna. Dan tak ada manusia yang sempurna.

Maafkan ibu jika ibu marah padamu ketika kau mulai tak mendengar nasehat-nasehat ibu. Maafkan ibu jika ibu suka kesal akan tingkah polahmu yang bikin jantung ibu ajrut-ajrutan. Ya... kau adalah anak yang aktif mungkin terbilang sangat aktif. Ibu sampai cape jika melihat kau bergerak, tak bisa diam, berlari kesana kemari, loncat dari satu tempat ke tempat lain. Karena keaktifanmu, sering orang bahkan saudara-saudaramu sendiri mengatakan kau nakal. Duuh... sungguh sangat sedih ibu jika ada orang yang mengatakan hal itu padamu Nak... Sementara ibumu sendiri tak pernah mengatakan itu padamu.

Mendoakanmu selalu adalah salah satu hal yang terpenting buat ibu. Berdoa semoga kau menjadi anak yang sholeh, anak yang cerdas, anak yang nurut pada orang tua, anak yang bageur (baik), anak yang berguna buat agamamu, orangtuamu, dan bangsamu. Oleh karena itu, tak jarang ibu memanggilmu bukan hanya dengan memanggil namamu saja, tapi pasti ada embel-embel di belakangnya, Farras sholeh, atau Farras pinter, atau Farras bageur, iya kan Nak... Tak lain, hanya berharap itu adalah sebagian dari doa ibu pada Allah untukmu yang mudah-mudahan Allah kabulkan.

Sekarang kau sudah besar, Nak... sudah kelas 3 SD, sudah mau naik kelas 4, sudah hendak menanjak usia yang ke 9, sudah mempunyai adik perempuan yang cantik. Cantik kan, Nak... :) Ibu ingin selalu membanggakanmu Nak... Jadilah kebanggaan ayah dan ibu, juga kebanggaan adikmu. Jadilah pribadi yang santun, jujur dan baik hati. Jangan pernah merasa sombong dan pongah terhadap apa yang telah kau miliki. Sayangi selalu adikmu, saudara-saudaramu, teman-temanmu. InsyaAllah ayah dan ibu akan menjagamu untuk dunia dan akhiratmu. Semoga ayah dan ibumu selalu Istiqomah dalam menjagamu, dalam menjalankan kewajiban kami sebagai orang tua yang baik.

Farras


Dear Fayda,

Ketika kau hadir dalam perut ibu, ibu tak menyadarinya. Saat itu bulan Ramadhan tahun 2009. Ibu menamatkan puasa Ramadhan ibu satu bulan penuh, tanpa merasakan tanda apa-apa bahwa sebenarnya ada dirimu dalam rahim ibu. Hanya saja, pada saat itu ibu merasa penciuman ibu lebih tajam dari sebelum-sebelumnya. Tapi ibu tidak merasa 'curiga' bahwa ibu sedang mengandungmu, karena memang jadwal menstruasi ibu tidak teratur. Hingga suatu ketika, ibu ingin mencoba test pack. Dan ternyata memang hasilnya positif. Saat itu ayah dan ibu senang sekali. Ayah dan ibu akan mempunyai anak lagi, kakakmu akan memiliki adik.

Selama mengandungmu, kau tak rewel sama seperti sewaktu ibu mengandung kakakmu. Ibu tak pernah merasakan yang namanya morning sickness, ibu tak pernah merasakan yang namanya ngidam, pengen ini dan itu. Kegiatan ibu sehari-hari sangat nyaman, tidak pernah ada keluhan.

Hingga akhirnya, waktunya kau lahir ke dunia. Tapi ternyata, kelahiranmu 'molor' sampai hampir 3 minggu. Ayahmu panik, ibu pun begitu, tapi tidak sepanik ayahmu. Sampai akhirnya kau lahir dengan selamat dan sehat. Alhamdulillah.


Kau tumbuh menjadi gadis cilik yang lucu dan terbilang anteng, tidak rewel. Pertumbuhanmu tidak pernah ada kendala. Belajar bicara, belajar berjalan, layaknya anak-anak normal lainnya. Bahkan bicaramu sudah lancar di usia 1 tahun 6 bulan. Dan kau terbilang jarang sakit. Dan kalaupun kau sakit, sakitmu hanya seputar batuk, pilek dan panas, yang mana penyakit seperti itu adalah penyakit umum anak-anak, dan bisa ditangani sendiri oleh ayah ibumu. Ibu yakin, itu semua karena ASI eksklusif dilanjut sampai usia 2 tahun yang ibu berikan padamu, juga kakakmu. Kakakmu juga terbilang jarang sakit lho, Nak.... 


Watak dan sifatmu mirip dengan kakakmu, kau mudah terharu untuk hal-hal kecil yang menyentuh hatimu. Kau jarang menangis, tapi begitu menangis, suaramu keras, seperti menangis dibalik pengeras suara.

Kau anak yang lucu, kadang ucapanmu suka mengundang tawa. Tak jarang kakakmu pun suka tertawa terkekeh-kekeh karena ucapan atau tingkahmu. Kau anak yang mandiri, sejak usia 3 tahun, kau sudah bisa mandi sendiri, memakai baju sendiri, sering juga makan minta tak disuapi.

Fayda, gadis cilik ibu yang cantik, banyak orang yang terpesona akan dirimu, engkau memang menawan. Jadilah wanita yang tangguh, mandiri, santun dan lemah lembut. Menjadi wanita yang sholehah dan cerdas. Do'a ayah dan ibumu, semoga kau mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat kelak. Aamiin Ya... Robbalalamiin.


Fayda


43 comments:

  1. cantik dan ganteng...sehat2 ya ^^
    anugerah terindah ya mak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak echa.... :) betul2 anugerah terindah

      Delete
  2. anak memang anugerah terindah salam buat farras dan fayda semoga selalu sehat dan membanggakan

    ReplyDelete
  3. cantik dan ganteng anaknya mba,.
    yang cewe kaya ibunya :D

    ReplyDelete
  4. aamiiin...ikut mengaminkan doanya mak ...

    ReplyDelete
  5. semoga sehat-sehat terus ya Farras & Fayda nya :)

    ReplyDelete
  6. aamiin....
    ya ampun mak,Fayda udah gede aja yaa....padahal dulu masih kecil gitu,nggemesin sekarang,dan farrasss....udah gede juga hahaha, nggak kerasa ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya mak Hana, gak kerasa mereka sudah besar2 :)

      Delete
  7. Alhamdulillah ibu sudah diberikan anugerah yang luar biasa oleh Alloh dengan hadirnya 2 malaikat kecil yang sangat lucu-lucu semoga mereka menjadi anak yang shaleh dan shalehah ya buu, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih ya... salam kenal kembali :)

      Delete
  8. amiiin... mudah-mudahan farras dan fayda di beri kesehatan dan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya menjadi anak shaleh dan shalehah mba .

    ReplyDelete
  9. Semoga anak2nya semakon sehat...menjadi anak2 yang kuat, pemberani dan pintar ya.

    ReplyDelete
  10. semoga menjadi anak-anak yg soleh nurut kepada orang tua

    ReplyDelete
  11. Ah Farras dan Fayda, semoga jadi anak sholeh, mudah dalam mencapai cita-cita, bahagia dunia akhirat ya... Amin.

    Farra seumuran deh mbak sama anak pertamaku. :D

    ReplyDelete
  12. Tiap anak emang beda ya, San. Bahkan sejak dari kandungan. Aamiin untuk semua doa bundanya :)

    ReplyDelete
  13. Fayda melankolis ya, Mbak. Hihihi

    Semoga anak2 sean bahagia selalu, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Farras juga termasuk melankolis Idah hehehe.... Aamiin. Makasih ya... :)

      Delete
  14. Aduuhh....imuuut banget fayda.... salam kenal ya mbak...salam jg buat kedua hatinya

    ReplyDelete
  15. Mengaminkan semua do'a ibu untuk Farras dan Fayda... semoga menjadi anak sholeh dan sholeha, penyejuk dan menjadi kebanggaan keluarga, semoga diberkahi Allah selalu ya, aamiin... ^_^

    ReplyDelete
  16. amiiiinnn... waktu acara di serang itu faras dan fayda ikut gak si mba? lupa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh. Farras ikut, fayda g ikut lg boci :)

      Delete
  17. Semoga Nan Faras menjadi anak yang sehat,smart, dan shalihah
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa yang sama juga untuk nak Fayda

      Delete
    2. Aamiin YRA. Makasih bnyk atas doanya pakde

      Delete
  18. Betapa bahagianya Farras dan Fayda ketika membaca dan memahami ini :) Saat itu, mereka kan berdesiran hatinya dan bangga pada ibunya.

    ReplyDelete
  19. Beruntung sekali Farras dan Fayda memiliki ibu yang penuh cinta dan selalu mendoakaaaaan :)

    Semoga menjadi anak-anak yang soleh yah mbaaaak :)

    ReplyDelete
  20. suatu hari mungkin saya akan bikin tulisan seperti ini juga, rasanya akan rindu dengan kecilnya anak2, Farras dan Fayda sehat terus ya nak, jadi anak yg soleh soleha aamiin

    ReplyDelete
  21. semoga doa ayah ibu untuk kedua buah hati dikabulkan Alloh. aaamiiin.

    ReplyDelete
  22. Lucu rambut nya fayda kriwil2 bikin gemes. Semoga anak2 nya jadi anak yg sholeh dan sholehah dan berbakti pada orang tua.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran