Thursday, June 25, 2015

Sadora (Safari Dongeng Ramadan) McDonald's Serang

Tepat di hari ulang tahun Farras yang ke 9 th, tanggal 23 Juni 2015, selamat ulang tahun Farras, doa ibu di bulan suci Ramadhan ini, semoga semua cita-cita Farras tercapai. Aamiin Yaa Robbalalamiin. McDonald's Ciceri Serang mengadakan acara Sadora (Safari Dongeng Ramadan), yang diadakan jam 14.30 - 16.00. Selain dongeng ada kreatifitas juga berupa menggunting, melipat dan menempel, membuat kartu lebaran. Saya tahu ada acara ini secara tidak sengaja. Sebelum puasa, kami (saya, suami, Farras dan Fayda) makan di McDonald's Serang, lalu suami saya melihat brosur tentang Sadora ini. Suami minta saya untuk tanya-tanya dan bagaimana daftarnya. Setelah tanya-tanya, saya akhirnya mendaftarkan Farras untuk ikut acara ini. Lumayan sambil mengisi waktu menjelang berbuka puasa dan waktunya pas pula dengan hari ulang tahun Farras :) Pendaftaran sebesar Rp. 31.000,- mendapat kupon yang bisa ditukarkan dengan Happy Meal (ayam + nasi + milo + 2 buku cerita kecil) saat acara.

Dua atau tiga hari sebelum acara, saya mendapat telpon dari pihak McDonald's Serang untuk konfirmasi dan diharapkan membawa gunting juga lem kertas pada saat acara.

Di tempat acara, sempat molor selama setengah jam. Seperti biasa, kami datang berempat (daftar satu, datang empat hahaha.. tapi tenang.... di McDonald's Fayda pun akhirnya membeli paket Happy Meal kok) :D Acara dimulai kira-kira jam 15.00. Dibuka oleh mba MC yang ramah dan menyapa anak-anak, melempar pertanyaan pada anak-anak. Sebelum acara dongeng dimulai, anak-anak dituntun membuat kartu lebaran yang bahannya sudah disediakan. Anak-anak tinggal menggunting, melipat dan menempel saja. Diingatkan juga oleh sang MC untuk sholat Ashar telebih dahulu, karena memang sudah waktunya untuk sholat Ashar. Farras pun sholat Ashar bareng ayahnya. Setelah Farras dan ayahnya selesai, gantian saya yang sholat Ashar, sementara Fayda sedang sibuk main di arena play ground McDonald's Serang. Selesai acara tersebut, dilanjutkan oleh Mas MC. Tadi Mba, sekarang Mas :) Maksudnya MC nya ada dua :D Mas MC melakukan kontak dengan anak-anak dengan berbincang ramah dan melempar berbagai pertanyaan.

Puncak acara, dongeng pun tiba. Dongeng dibawakan secara menarik oleh pendongeng tentunya :). Tadinya saya berharap dongengnya berupa cerita Ramadhan, atau cerita Nabi atau cerita tentang keIslaman, walaupun tema yang dibawakan si pendongeng pun tetap bagus yaitu tentang berbagi, bahwa dengan berbagi, hati akan merasa bahagia. Adalah Bela, seorang anak yang diberi ayam goreng banyak oleh pamannya, tapi tidak mau berbagi. Tapi akhirnya Bela pun mau berbagi bersama teman-temannya. Bela pun merasa senang karena sudah berbagi.  Tapi sepertinya akan lebih mengena jika temanya adalah yang berhubungan dengan Ramadhan. Dongeng dibawakan secara menarik dan atraktif ditambah dengan suara gitar listrk yang dibawa oleh Mas pendongeng. Fayda terlihat antusias. Malah kepingin lagi katanya. Sayangnya hanya ada sekali aja di McDonald's Serang. Sepertinya memang ini berupa Safari. Berdongeng di setiap Mc Donald's yang ada di daerah Jabodetabek + Serang  selama bulan Ramadhan ini, saya kurang tahu kalau McDonald's di daerah yang lain.

Karena kami berencana berbuka puasa di rumah ibu mertua saya, maka setelah acara selesai sekitar jam lima-an, kami pun langsung keluar dari arena dan menuju rumah Mbah nya anak-anak.

Acara dibuka oleh mba MC :)


Interaksi yang dilakukan oleh mba MC


Farras sedang menggunting


Fayda gak mau ketinggalan, ikut menggunting pula


Anak-anak yang sedang asyik menggunting


Ini dia kartu lebarannya, hasil menggunting, melipat dan menempel


Mas pendongeng yang atraktif membawa gitar listrik sebagai sound


dapat happy meal :)


selain happy meal, dapat buku ini


dan ini


mejeng dulu ah... :)


Fayda juga kepingin mejeng :)

30 comments:

  1. Aku pengen coba mainan kertas itu... >_<

    ReplyDelete
  2. WOHOOOO... ini kreatif banget. McD selalu Bisaaaa aja menghadirkan event2 kreatif, yang ada personal touchnya kayak gini

    ReplyDelete
  3. Di sini belum ada McD Maak :D. Maklum kampung saya kota kecil xixixi

    ReplyDelete
  4. Katu lebarannya kirim ke Tante Idah sini, Fay. :)

    ReplyDelete
  5. Fayda cantik, mak. Kalo mcdonalds di sini ada juga ga ya. Penasaran.

    ReplyDelete
  6. Wahhh bagus ya acaranya mbak, mudah2an aj sering diadakan hihihi

    ReplyDelete
  7. asyik ya, puasanya jadi ga kerasa karena ada kegiatan yg menarik

    ReplyDelete
  8. Fayda...cantik sekali ya anak ini...seru banget acara beginian..bikin anak2 happy ya mbak...

    ReplyDelete
  9. selamat ulang tahun untuk Farras
    enak ya kalau ada acara kayak gini, anak-anak bisa beraktifitas sambil nunggu berbuka, jadi gak pada rewel nanya "bukanya masih lama..??" hehehe

    ReplyDelete
  10. Selamat Ulang Tahun Farrash,k puasanya udah bolong belum?

    ReplyDelete
  11. Met ultah, Farras. Panjang umur, sehat selalu dan tambah pintar serta jadi anak shaleh yaa..

    ReplyDelete
  12. asyik banget acara ramadhannya, di Bekasi ada gak ya

    ReplyDelete
  13. Acaranya cocok nih buat anak-anak yang sering ngeluh lapar pas puasa. kalau ada acara seperti ini anak-anak pasti lupa dengan laparnya :)

    ReplyDelete
  14. acaranya seru ya mbak..mesti anak2 suka dehhh

    ReplyDelete
  15. Minionsss keusakaannya Alfi hehe, happy milad dede Faras semoga sehat selalu, menjadi anak yang sholeh dan dibanggakan kedua orang tua, makin pintar dan sehat selalu, salam untuk Fayda ya

    ReplyDelete
  16. Selamat ulang tahun buat Farras.. acaranya seru

    ReplyDelete
  17. Disemua McD ada ga kira2?. Seru neh buat anak2.
    Oh ya selamat ultah Faras.

    ReplyDelete
  18. anak-anak suka nih kalau dongeng

    ReplyDelete
  19. baguuus ya ada acara seperti ini...pasti anak-anak seneeeng :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran