Wednesday, June 17, 2015

Tips Menggunakan Kartu Kredit Dengan Bijak


Mulai Menggunakan Kartu Kredit? Simak Tips Berikut!

Kartu kredit bisa dikatakan sebagai salah satu kartu wajib dimiliki oleh masyarakat modern. Tidak perlu langsung skeptis atau berprasangka buruk ketika mendengar istilah “kartu kredit”. Faktanya, kartu ini sebenarnya adalah bagian dari kehidupan modern dan memberi manfaat yang sesuai. Namun memang jika tidak tahu cara menggunakan dengan bijak bisa menjadi masalah besar.
Apakah Anda adalah seorang pengguna kartu kredit yang masih baru? Atau dalam waktu dekat ingin mengajukan aplikasi permohonan agar mendapatkan kartu ini? Mari simak beberapa tips berikut!

Tips Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak
  1. Ketahui apa saja manfaat kartu kredit
Ya, sejak awal, ketahui apa-apa saja manfaat sebenarnya dari kartu ajaib ini. Ingat bahwa kartu kredit bukanlah “kartu utang” melainkan kartu yang membuat kehidupan Anda lebih praktis. Beberapa manfaat yang dapat di dapat secara umum antara lain adalah: Program cicilan 0% untuk berbagai produk, Point Rewards yang diberikan setelah melakukan transaksi belanja dan dapat ditukarkan dengan beragam hadiah dan berbagai fasilitas diskon. Menarik?
  1. Simpan bukti transaksi
Jika Anda berbelanja menggunakan kartu kredit, biasakan untuk menyimpan struk transaksinya. Di samping Anda bisa mencatat pengeluaran dan mengevaluasi berapa pengeluaran Anda, Anda bisa menjadikannya sebagai pembanding dengan tagihan yang akan datang. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasi apabila terjadi perbedaan antara struk belanja Anda dengan lembar tagihan yang datang. Jika terdapat perbedaan, Anda bisa segera menghubungi pihak bank kurang dari 45 hari.
  1. Selalu bayar sebelum jatuh tempo
Anda bisa memanfaatkan semua keuntungan dan manfaat yang diberikan kartu ini pada Anda. Namun, penting diingat, jika Anda selalu membiasakan diri untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, Anda tidak akan dikenakan bunga sehingga tidak merugikan diri Anda sendiri. Terapkan dalam benak Anda bahwa kartu kredit merupakan alat bantu dan bukan sebagai alat untuk berutang. Belum lagi kalau Anda malah dikenakan bunga yang selangit, yang terjadi bukannya nyaman, bukan?
  1. Pilih kartu kredit yang sesuai dengan Anda
Nah, khususnya bagi Anda yang baru akan berencana menggunakan kartu kredit, pilihlah yang memang sesuai dengan Anda. Yap! Tekankan pada kesesuaian dengan Anda. Ini berarti fitur-fitur yang dimiliki oleh kartu tersebut memang yang Anda butuhkan.
Bank Bukopin yang telah berdiri sejak tahun 1970 telah meluncurkan produk kartu yang menarik ini. Dengan usia yang cukup “matang” tersebut tentu Bank Bukopin telah mampu melampaui berbagai masalah. Bank Bukopin juga telah membuktikan diri sebagai salah satu bank yang bereputasi baik. Nah, inilah salah satu syarat penting ketika Anda memilih produk dari suatu bank, tidak terkecuali kartu kredit.
Kartu kredit Bukopin sendiri hadir dengan berbagai manfaat dan keuntungan. Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah: Point Rewards, Executive Lounge di berbagai bandara, Purchase Protection Insurance, Travel Accident Insurance, Cicilan 0% dan banyak lagi fitur praktis yang dihadirkan. Terdapat pula fitur Bukopin One Payment yang memungkinkan Anda membayar tagihan dengan satu metode saja. Lalu, ada penarikan tunai via ATM yang memungkinkan Anda menarik dana jika sewaktu-waktu membutuhkannya.

Nah, jika bijaksana menggunakan kartu kredit menghadirkan beragam manfaat yang sangat sesuai kebutuhan Anda!

22 comments:

  1. biasnaya akau menggunakan kartu kredit untuk memanfaatkan rewardnya aja

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah punya kartu kredit tapi sekarang belum lagi takut ga bisa bayar tagihan xixixi.
    Jadi sekarang nulis artikel Tips-tips dulu seperti http://braveandbehave.blogspot.com/2015/06/cara-bijak-mengatasi-demam-pada-anak.html siapa tau ntar ada yang nawarin job review buat nambah dana bayar2 kartu kredit :D

    ReplyDelete
  3. terkadang malah lebih murah transaksi pakai kartu kredit ketimbang tunai, banyak diskon :)))

    ReplyDelete
  4. belum punya kartu kredit :(
    nanti manfaatkan punya suami saja #eh :D

    ReplyDelete
  5. Saya memanfaatkan KK jika memang butuh saja Jeng, apalagi setelah pensiun.
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  6. salam kenal mbak :)
    duh aku mulai kejebak minimum payment nih hixhix, makasih tips nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. menggunakan kartu kredit dengan bijak dapat menyelamatkan keutuhan rumah tangga juga loch...?

    ReplyDelete
  8. kartu kredit memang harus digunakan secara bijak, ya :)

    ReplyDelete
  9. Aku blm butuh kartu kredit, paling kedit panci hehe

    ReplyDelete
  10. eh vey belum punya. Pernah pingin, tapi syaratnya lumayan ribet. Haha. Terus dipikir-pikir belum tentu bisa memanfaatkan KK ini dengan bijak. Jadi ditunda dulu deh. :D

    ReplyDelete
  11. Waaaah...Bukopin, ya. Baru tahu, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Udah pernah ditawarin Bukopin, tapi belum berminat nebelin dompet pakai kartu :|

    ReplyDelete
  13. Aku belum bisa bijak pake CC, hahaha.

    Tfs, Mak

    ReplyDelete
  14. aku belum benrani bikin mak, soalnya masih suka lapar mata

    ReplyDelete
  15. Sudah kapok punya kartu kredit. Mending punya kartu debit.

    ReplyDelete
  16. perlu punya kartu kredit sih buat keadaan mendadak, kayak pas lagi di luar negeri, lagi gak ada cash, kartu kredit membantu banget, asal makenya wajar dan memang dipake ketika bener-bener diperlukan, kartu kredit bermanfaat banget

    ReplyDelete
  17. Kepikiran juga buat bikn kartu kredit :)

    ReplyDelete
  18. selalu bayar sebelum waktu tempo, ini penting sekali, karena tak jarang masalah di kemudian hari berasal dari hal ini.

    ReplyDelete
  19. Belum kepikiran kartu kredit. Takut banyak utang :D

    Btw, ternyata sudah lama follownya. -,-

    ReplyDelete
  20. saya masih belum berani punya kartu kredit haha

    ReplyDelete
  21. aku selalu pilih yangpaling banyak program diskonnya hehehe..tapi bener, disiplin itu kuncinya..kalau ngg bobol :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran