Monday, October 05, 2015

Anyer : Lelah Namun Berkesan

Liburan paling seru versi saya  adalah liburan lebaran kemarin. Walaupun liburan yang mungkin bagi kebanyakan orang liburan yang biasa-biasa saja, liburan yang lokasinya tak jauh, liburan yang jauh dari kata eksklusif, tapi benar-benar berkesan :)

Awalnya saya dan suami saya ingin mewujudkan keinginan Fayda untuk berenang di kolam renang KCC Cilegon. Dan liburan lebaran kemarin, kami wujudkan keinginan Fayda tersebut. Kalau Farras memang sudah beberapa kali berenang di sini, karena sekolahnya Farras setiap ada kegiatan berenang, pasti di kolam renang KCC Cilegon ini. Berenang kesini, sebetulnya tanpa persiapan yang matang, karena memang mendadak. Tiba-tiba saja ide itu muncul. Di samping itu, keberangkatan kami ke kolam renang, bersamaan dengan keberangkatan ibu mertua saya menuju Semarang bersama anak-anaknya, dimana suami saya tidak ikut. Kebetulan kami sedang menginap di rumah ibu mertua saya. Kami pergi ke kolam renang sebelum ibu mertua saya beserta rombongan berangkat. Kami berangkat menggunakan sepeda motor, berempat :)

Liburan lebaran ke kolam renang memang biasa-biasa saja kan? tak ada yang istimewa. Istimewanya buat saya adalah kami bisa mewujudkan keinginan Fayda :) Saya tidak ikut berenang. Suami saya yang ikut berenang menemani anak-anak.

bertiga aja :)




Di tengah acara keceriaan menikmati kolam renang, suami saya tiba-tiba nyeletuk, dari sini ke Anyer yuk? Apa? saya melotot! Ga ah... udah siang, pake motor, panas, anak-anak cape deelel-deelel saya menyatakan keberatan. Farras yang mendengar langsung menyetujui dengan semangat 45. Iya Yah, ke Anyer aja. Fayda ikut-ikutan menyetujui. Hadeuh.... saya jadi lemes, gak semangat. Bayangkan siang-siang ke Anyer, naik motor, udah kebayang debu di sekitar perjalanan. Perlengkapan pun gak maksimal. Udah deh... BIG NO! saya membantah. Farras keukeuh. Fayda ikut-ikutan kesenengan :( Apa daya 1 lawan 3, saya kalah.

Anak-anak akhirnya menyelesaikan berenangnya. Mereka bergegas bilas, mandi. Langsung cusss ke Anyer. Perjalanan ke Anyer ini sudah keberapa kalinya bareng anak-anak. Karena waktu sudah menunjukkan saatnya makan, kami mencari warung makan untuk makan siang. Setelah selesai makan siang, kami mencari Masjid untuk sholat dzuhur. Suami saya mencari Masjid yang agak besar agar kami bisa leyeh-leyeh sebentar, menunggu cuaca agak redup. Setelah sholat dzuhur, kami selonjoran terlebih dahulu, anak-anak saya suruh untuk tiduran, agar penat sedikit hilang. Sambil selonjoran, suami saya menjemur baju anak-anak yang tadi dipakai berenang di kolam renang, agar bisa dipakai lagi nanti saat berenang di pantai, karena memang kami tidak membawa perbekalan pakaian yang cukup. Kebetulan di halaman belakang Masjid ada tambang untuk menjemur, jadi suami pun sekalian menjemur pakaian anak-anak :)

Setelah cuaca agak redup, kami melanjutkan perjalanan menuju Anyer. Karena suami saya berencana sampai Anyer sudah agak sore, maka kami berangkat dari Masjid tersebut jam 2 siang. Setelam memasuki wilayah Anyer, kami mencari-cari lokasi pantai yang enak dan nyaman. Kami tidak berenang di pantai yang dekat dengan rumah Bibi saya. Kami ingin mencari pantai yang lain, walau sebetulnya Farras sih inginnya berenang di pantai yang dekat dengan rumah Bibi saya. Farras sekalian ingin bertemu Tante-nya. Farras kan tipe anak yang senang sekali bersilaturahmi :)

Setelah mencari-cari, kami sepakat berenang di Pantai Sirih Anyer. Berhubung saat itu adalah liburan Lebaran, jadi pantainya ramai banget. Tapi enaknya di pantai ini, pantainya landai dan tak berkarang, sehingga anak-anak dengan leluasa bisa berenang dan bermain air dan pasir.

Senangnya melihat kebahagiaan anak-anak, walaupun mereka baru berenang di kolam renang, tapi berenang di laut, tetap saja antusias :)

saya mah gak ikut main air dan pasir, gak bawa baju ganti :(


Farras dengan kebahagiaannya

mejeng aja deh di atas banana boat :)

Anak-anak baru berhenti berenang dan main pasir setelah ada larangan untuk berenang.

ketika senja menyapa

Akhirnya dengan terpaksa (karena sepertinya belum puas), kami pun meninggalkan laut untuk segera membersihkan badan (mandi). Setelah anak-anak mandi, makan, sholat, kami pun meninggalkan Anyer kembali ke Serang.

Sepanjang perjalanan, untungnya anak-anak tidak ngantuk, padahal pastinya capek banget ya, hanya saja, p*nt*t rasanya panas :) Di perjalanan, sempat berhenti sebentar untuk istirahat sambil membeli minuman dan makanan kecil.

Liburan yang melelahkan tapi berkesan.

29 comments:

  1. wah, kalo sore pantai memang indah yaa

    ReplyDelete
  2. suka pantai dan suka matahari sore. kompak dan komplit

    ReplyDelete
  3. Liburan ke pantai, bersama anak-anak, bermain air, berenang, lalu makan, sungguh paduan yang luar biasa seru. Apalagi sempat menikmati senjanya :)

    ReplyDelete
  4. Hihi anak2 gak ada capeknya, ibunya yang ngalah

    ReplyDelete
  5. bertiga aja mba kaya ban becak :D
    lain kali ajak aku ya hihihi

    ReplyDelete
  6. sama mak. seperti biasa...emaknya ga ikut nyemplung. jadi penjaga aja :-D.

    itulah sebabnya anak perempuan kudu puas main pas kecil. sebab kl udah dewasa ga mungkin lagi. hahaha...

    ReplyDelete
  7. Ibuuuknya kalah voting, ya. :D
    Yg penting anak nyaman ya, Mbak. Bahagiaaa. . .

    ReplyDelete
  8. Waaah seruuu bangat main ke pantai... jadi pengen juga ke pantai... heheheh

    ReplyDelete
  9. saya..pengeeeeennn ke anyer.
    Penasaran banget, menjejakan kaki di pasir pantai anyer

    ReplyDelete
  10. pantai biar panas selalu mengundang hati untuk didatangi dan difotoooo yaaa ^_^

    ReplyDelete
  11. Wah serunya, pengen deh jadinya main ke Anyer.

    ReplyDelete
  12. Hehe.. emang anak-anak gak ada capeknya ya, Mbak. Tapi biasanya kalo udah nyampe rumah langsung tidur, kecapekan :D

    ReplyDelete
  13. Entah mengapa komenku untuk postingan terbaru tak bisa aku kirim/publish padahal sudah mencoba berulang kali.
    Untuk komenku di postingan terbaru : Aku salah satu pemakai smartfren dan masih berharap kecepatan internet yang lebih oke lagi hehehe


    Sementara komenku untuk postingan ini : Maksudnya berempat naik 1 motor? Biyuh,,, siang2 bermotor ke Anyer dan pasti jalanan rame banget kan ya?
    Tapi anak2 seneng tuh bisa 2 kali main air (berenang) hehehe.

    ReplyDelete
  14. untung ga "digetok" diwarung makan ya hehehe

    ReplyDelete
  15. Anak-anak memang seneng banget main air, apalagi di pantai beneran :-)

    ReplyDelete

  16. Do not compare people who love you with your past. Appreciate he is now trying to make you happy. Obat Sipilis Paling Mujarab Di Indonesia

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. Duh, sudah lama banget ga ke anyer, mungkin terakhir tahun 2010. Habisnya jalan kesana itu lo yang banyak lobang dan truk besar-besar di cilegonnya.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran