Wednesday, January 13, 2016

My 5 Popular Blog Posts


Sejak mulai ngeblog di tahun 2012 sampai sekarang, ternyata ada posts di blog saya yang masuk 5 besar, yang mana posts tersebut banyak dilihat orang. Saya sendiri tidak tahu kenapa posts tersebut bisa berada di popular posts saya. Sewaktu saya menulis ke 5 popular posts tersebut, saya tidak pernah memikirkan apa-apa. Tidak memikirkan masalah keyword atau apapun. Menulis mengalir saja, apa yang ada di kepala saya, saya tulis.

Kelima popular post selama saya ngeblog itu adalah :

  1. Selfie (Apa Sih?)
    Tulisan saya ini saya post tanggal 15 Desember 2013. Awalnya saya menulis tentang Selfie (Apa Sih?) ini karena saat itu kata selfie sedang 'naik daun' alias tenar. Saat itu saya sendiri juga belum paham apa arti dari selfie itu sendiri. Maklum emak-emak kudet hehe... Sampai akhirnya saya nyari sendiri lewat mbah google (supaya puas gitu...). Setelah saya ubek-ubek mbah google dan akhirnya paham apa itu selfie, saya buat tulisannya deh... Eh... ternyata tulisan saya yang ini jadi popular post, di urutan pertama pula :)

  2. Berlatih Sepatu Roda
    Saat itu Farras sedang giat-giatnya berlatih olahraga sepatu roda, membuat saya ingin menuliskannya di blog saya ini. Memang niatnya ingin memberikan informasi pada siapapun yang ingin tahu tentang sepatu roda, sebab saat itu sepatu roda di kota saya sedang 'in'. Banyak anak-anak yang tergoda untuk bisa berlatih sepatu roda. Bahkan anak-anak bermain sepatu roda di dalam gang-gang rumah yang relatif sempit dan kurang nyaman. Karena fenomena tersebut saya ingin memberikan informasi berlatih sepatu roda yang baik dan benar. Sebab kepada Farras dan Fayda pun saya ingin mereka bermain dan berlatih sepatu roda secara baik dan benar, untuk itu mereka saya masukan ke dalam klub sepatu roda yang ada di kota saya. Tulisan saya ini saya posting tanggal 30 Oktober 2013. Karena tulisan saya ini pula, ada yang menanyakan seputar sepatu roda dan klub sepatu roda lewat SMS.

  3. Antara Serang - Jakarta
    Tulisan yang saya posting pada tanggal 8 Mei 2013 ini menduduki urutan ke 3 yang banyak dilihat. Saya menulis ini saat saya ingat nostalgia waktu saya kuliah di Jakarta yang mana saya sering menggunakan bus yang berdesakan dari Serang menuju Jakarta maupun  dari Jakarta ke Serang. Dan karena tulisan saya ini pula banyak yang SMS, email, inbox lewat facebook ke saya mengenai rute bus ke Jakarta. Sampe ada yang tanya naik bus dari Jakarta ke Serang itu apa, dan penginapan yang murah di Serang, karena dia mau tes PNS di Serang. Padahal saya sudah lama tidak ke Jakarta lagi dan saya pun sudah lupa rute-rute menuju Jakarta maupun rute dari Jakarta menuju Serang. Disamping itu saya ke Jakarta pun hanya sekitar rute kampus saya. Saya pun akhirnya membalas pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke saya semampu saya bisa.

  4. Ikhlas Akan Takdir Allah SWT
    Tulisan ini saya dedikasikan untuk Bibi (Tante) saya yang saat itu sedang tertimpa cobaan yang maha berat dari Allah SWT. Tulisan yang saya posting tanggal 21 April 2014 ini sempat membuat saya meneteskan air mata, mengingat cobaan yang Bibi saya alami. Alhamdulillah Bibi saya tegar, sabar dan ikhlas dalam menerima takdir yang Allah SWT beri padanya. Postingan saya yang ini saya ikutkan pada sebuah ajang Giveaway. Walaupun tidak menang, ternyata postingan ini menjadi popular post.

  5. Pororo The Little Penguin, Penguin yang Baik Hati
    Tulisan ini pun saya ikutkan pada sebuah ajang Giveaway. Saya menuliskan Pororo karena waktu itu anak saya, Farras senang sekali menonton kartun penguin bernama Pororo ini. Pororo yang baik hati dan lucu ini, memiliki banyak teman yang tinggal di sebuah hutan. Berbagai macam tingkah laku para bintang ini sering membuat kita yang menonton tertawa dan terhibur. Pantas saja Farras menyukainya. Lagu-lagunya pun enak-enak. Tulisan ini saya posting tanggal 7 Oktober 2013.
Dari semua postingan saya yang masuk pada My 5 popular blog posts tersebut, 4 tulisan ternyata ada di tahun 2013. Sementara hanya 1 di tahun 2014, dan tahun 2015 tidak ada satupun. Untuk tahun 2012, memang sepertinya saya masing belajar ngeblog, jadi bisa dimengerti kalau tulisan di tahun 2012 tidak ada yang menjadi popular posts, disamping itu belum mengerti juga tentang blog walking :)

22 comments:

  1. makin ke sini makin mantabz postingannya, idenya adaaa aja ni mba Santi :)

    Saya punya popular post yg jaduuuul banget, penulisannyapun asal krn blm tahu cara menulis blog yg baik, herannya jadi pop post pertama dg rate yg melonjak jauh di atas postingan lainnya... entahlah, mungkin topic nya byk yg cari.

    Antara Serang-Jakarta pastinya penuh likaliku cerita dlm perjalanan.
    Menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pernah mampir ke popular post mbak, makasih ya mbak. :)

      Delete
  2. abis baca2 blog ini saya jadi pengen komen heheh..
    semua ide nya menarik2 mba.. saya jadi iri pengen punya ide kaya mba juga tp ga pernah dapet ide soalnya buntu terus hiks :(

    ReplyDelete
  3. Tulisan mbak mengenai Ikhlas Akan Takdir Allah SWT yang paling keren sebenarnya

    ReplyDelete
  4. Jadi yg banyak dicari adalah si selfie ya mbak...hehehe

    ReplyDelete
  5. Top banget ya Maak, tulisan lama masih nangkring aja di popular post

    ReplyDelete
  6. simple tapi bnyk dicari orang, keren..

    ReplyDelete
  7. Selfie..tema yg sungguh kekinian hehehr....

    ReplyDelete
  8. horeee sepatu roda masuk ya 5 popular post

    ReplyDelete
  9. Yg no.2 itu yg jadi ide novaknya ya? :)

    ReplyDelete
  10. belum baca semuanya Mbak, jadi pengen ikutan baca!, :)

    ReplyDelete
  11. aku baru baca yang sepatu roda aja. hihihi

    ReplyDelete
  12. Popular post tahun 2016 bakal makin bagus nih, soalnya udah tahu apa itu blog walking. ;D

    ReplyDelete
  13. blogpost populerku jg yg lama. kudu bikin yg up 2 date kayaknya nih :)

    ReplyDelete
  14. Popular postku apa ya??? Doh kaya e gak ada

    ReplyDelete
  15. Salah satu berkah ngeblog ini Mbak. Saya juga punya beberapa postingan yang masih sering dibaca orang. Sudah pernah terpikir mau nulis tapi belum terealisasi juga. Baca ini jadi ingat lagi, deh :)

    ReplyDelete
  16. Popular post di blog saya tentang korea semua mbak :)))

    ReplyDelete
  17. ide tulisan seputar keluarga malahan jadi posting yang banyak dicari ya..
    pasti karena cara nulisnya yang enak nih jadi banyak yang suka

    ReplyDelete
  18. 5 postingan terpopulernya macem2 ya, nulis itu semua bisa jadi bahan ya. apalagi sekitar kita :)

    ReplyDelete
  19. good job mbak, ternyata selfie bisa bikin popular tulisan kita juga ya hehe

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran