Thursday, March 10, 2016

Panduan Gaya Berpakaian Ketika Pergi Ke Sekolah Anak


Meskipun saya punya beragam kegiatan di kantor, urusan sekolah anak tetap jadi prioritas. Jangan sampai kegiatan sekolah anak jadi terbengkalai hanya karena orangtua sibuk dengan urusannya sendiri. Jadi, saya pasti selalu punya waktu untuk menghadiri acara di sekolah anak saya. Ya sekadar untuk mengambil rapot, pertemuan dengan guru atau menyaksikan acara yang digagas oleh para murid.

Tampil keren ke sekolah anak itu bukan keharusan. Yang jadi keharusan justru penampilan yang sopan dan rapi. Mau tahu tentang panduan gaya berpakaian yang tepat ketika pergi ke sekolah anak?

Memilih Baju Atasan yang Tepat

Pakaian atasan yang sopan dengan motif cantik akan mempermanis penampilan kita ketika pergi ke sekolah anak. Kalau saya sih biasanya memilih atasan berupa kemeja polos, kemeja batik atau kemeja motif bunga-bunga dengan warna yang lembut. Usahakan agar atasan tersebut tidak ketat sehingga kita dapat bergerak dengan leluasa.

Pilihan aneka baju atasan yang menarik tentu ada di MatahariMall. Gak jadi soal kalau kita sedang gak sempat berbelanja di mall. Tinggal memilih atasan dan jenis pakaian lainnya di MatahariMall, maka barang yang kita pesan akan segera meluncur ke rumah.

Pakai Blazer Juga OK

Blazer yang bentuknya pas dengan ukuran tubuh akan jadi padanan yang tepat untuk hari istimewa di sekolah anak. Warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, dan cokelat bisa jadi pilihan karena mudah dipadupadankan dengan warna cerah. Mengenakan blazer saat ke sekolah anak akan memberikan kesan yang elegan sekaligus sopan. Bertemu dengan guru-guru buah hati kita pun jadi gak malu-maluin, deh.

Usahakan untuk Mengenakan Celana Panjang

Walaupun tidak mengenakan hijab, usahakan untuk mengenakan celana panjang hingga menutupi mata kaki, ya. Pilihan bahan celananya sih lebih bervariasi, mulai dari celana bahan hingga celana jeans. Asalkan menutupi seluruh bagian kaki dan bentuknya tidak terlalu ketat, celana apa pun bisa digunakan saat ke sekolah.

Pemilihan Warna Juga Penting

Kenapa memilih warna pakaian juga penting?

Tentu saja karena perpaduan warna yang berlebihan akan membuat penampilan kita jadi makin mencolok. Sedangkan warna-warna yang bernuansa lembut justru menciptakan kesan yang anggun dan menarik.

Centil ya saya? hehe

20 comments:

  1. Sepakat mbak. Karena di sekolah..sebisa mungkin sopan, ndak kaos an. Nggak ketat juga...apalagi klo atasnya pke jilbab...

    ReplyDelete
  2. Maaf, Mbak .. maksudnya, usahakan pakai celana panjang buat apa?
    Atau maksudnya, jangan pakai pakaian pendek, gitu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu maksudnya mba Niar, jangan pakai celana pendek :)

      Delete
  3. Setuju Mbak, saya selalu mengaca kepada ibu saya, ketika dulu pergi ke sekolah anak-anaknya. Saya pun demikian, usahakan memakai baju semi formal atau malah formal sekaligus jika ada. HIndari pemakaian kaos jika tidak dibarengi dengan aksesoris yang memformalkan, mungkin bisa kaos dipadu dengan blazer,

    ReplyDelete
  4. saya juga kurang suka mba warna2 yg mencolok

    ReplyDelete
  5. Kalau match enak disawang ya, Mbak. . . ;)

    ReplyDelete
  6. Sopan ke sekolah harus mba, kalo engga sopan kadangkala juga jd gunjingan disekolah kan engga enak banget, kasin nanti anak kita yang kena dampaknya juga.

    ReplyDelete
  7. Waaah ini penting nih buat bekal aku yang anaknya baru mau sekolah. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Mesti rapi karena membawa nama baik keluarga sih ya, ih fotonya sukaaa, hihiii

    ReplyDelete
  9. emak emak jaman sekarang keren keren, hehe

    ReplyDelete
  10. sepaham kak, ibu muda yang berseri dan menginspirasi :D

    ReplyDelete
  11. Iya, sopan terpenting. Ada di sekolah anakku yang biasanya di profil BBM seksi dengan pakaian terbuka tapi kalau ke sekolah selalu sopan.

    ReplyDelete
  12. Aku biasanya kalo ke sekolahnya Asma cukup pakai gamis. Simpel. :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran