Tuesday, April 12, 2016

Tempat Yang Paling Recommended Ketika Berlibur ke Palembang



Apa sih yang khas dari Palembang selain pempeknya yang bisa ditemukan di bagian Indonesia mana saja? Palembang tidak hanya khas dengan pempeknya. Jika Anda ingin berlibur kesana, ada banyak sekali lokasi wisata yang potensial dan wajib sekali untuk dikunjungi.

Untuk bisa mencapai ke Palembang, Anda bisa menggunakan dua pilihan transportasi. Yang pertama dengan jalan darat lalu oper ke transportasi laut. Atau Anda bisa menggunakan pesawat terbang. Sekarang ini banyak kok maskapai penerbangan yang menyediakan rute ke Palembang, salah satunya Lion Air. Jika Anda ingin terbang ke Palembang dengan low budget, penerbangan dengan maskapai Lion Air sangat direkomendasikan, jadwal penerbangannya juga lebih beragam.


Untuk mengetahui harga harga tiket pesawat Lion Air terupdate ke Palembang bisa melalui situs resmi atau agen travel online sekelas Traveloka.
Sudah siap dengan tiket pesawat dan bawaan Anda? Yuk eksplor Palembang dengan list-list dari kami.

1.    Jembatan Ampera
Jembatan ini adalah ikon dari kota Palembang. Jembatan yang dibangun dalam waktu 3 tahun ini menghubungkan Seberang Ulu dan Ilir di sepanjang sungai Musi. Untuk Anda yang suka fotografi, jembatan ini cocok sekali dijadikan sebagai obyek foto Anda. Paling pas jika difoto ketika senja karena perpaduan warna langit dan lampu-lampu pada jembatan akan menghasilkan foto yang cantik. Selain itu, tidak jauh dari jembatan juga terdapat pusat oleh-oleh dan makanan khas. Anda bisa mampir.

2.    Sungai Musi
Apa sih istimewanya berwisata ke sungai? Mungkin itu yang ada di pikiran Anda. Sungai Musi bukan sembarang sungai. Di sini Anda bisa menemukan restoran terapung. Beberapa turis local dan mancanegara merekomendasikan restoran di sungai Musi ini sebagai tempat kuliner yang wajib dikunjungi jika Anda ingin merasakan kelokalan dari Palembang.

3.    Pulau Kemaro
Alkisah seorang putri Palembang menikah dengan seorang raja dari China. 9 guci emas adalah maskawin persembahannya. Sayangnya, kisah cinta mereka diakhiri dengan keduanya yang terjun ke dalam sungai dan kemudian tenggelam. Namun, jika Anda datang ke Pulau ini, Anda akan menemukan pohon cinta. Konon jika Anda dan pasangan saling mengukir nama, maka kisah cinta Anda akan abadi. Berminat untuk ke sana?

4.    Kuto Besak
Ini adalah benteng kebanggaan kota Palembang. Walau terbuat dari batu namun benteng ini menjadi saksi perjuangan rakyat Palembang melawan penjajah. Yang istimewa dari benteng ini adalah Anda bisa melihat kapal-kapal di sungai Musi. Cocok sekali jika Anda datang ketika sore hari karena pemandangan indah akan Anda dapatkan dari benteng ikonik ini.

5.  Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho dikatakan sebagai masjid unik dan wajib dikunjungi ketika Anda sedang di Palembang. Paduan budaya China yang kental pada masjid ini menjadikan Masjid Cheng Ho tidak hanya tempat ibadah namun juga lokasi wisata favorit. Tidak hanya turis local yang mengabadikan keberadaan mereka di masjid ini, tapi juga turis mancanegara seperti dari Malaysia, Singapura dan bahkan Taiwan.

6.    Hutan Wisata Punti Kayu
Taman ini adalah hutan wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, piknik, bermain perahu dan menikmati taman dengan puas. Ada juga atraksi gajah dan kuda yang ditawarkan di Hutan Wisata Punti Kayu ini. Tahukah Anda bahwa hutan wisata ini termasuk hutan pinus yang paling luas di Indonesia. Untuk bisa masuk, Anda cukup membayar 5ribu saja. Dan hutan ini beroperasi dari jam 9 pagi hingga 4 sore.

Wah ternyata banyak juga tempat rekomendasi wisata di Palembang ya? Nah sekarang saatnya Anda cek harga tiket pesawat Lion Air untuk rute ke Palembang. Siapa tahu sedang ada promo.

20 comments:

  1. pingin ke Jembatan Ampera sambil makan pempek

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, pesen tiketnya ke traveloka hehe

      Delete
  2. Hmm saya gak nih ke palembang karena belum tahu mbak tempat wisata yang paling okeh nih untuk berkumpul dengan keluarga, kalau boleh minta sarannya dimana tempat wisata paling okeh di palembang yang bagus untuk kumpul dengan keluarga.

    ReplyDelete
  3. Kalo mampir ke palembang itu saya pengen nyoba ke jembatan ampera soalnya saya belum pernah mbak :D

    ReplyDelete
  4. Wowwww asyikkk banyak referensi tempatnya. Jadi kalo kapan2 kesana ga buta tempat karena sdh ada referensi ini.
    Makasih mbak

    ReplyDelete
  5. Catet ah, semoga bisa main ke Palembang suatu hari nanti. :D

    ReplyDelete
  6. Yang masih bikin penasaran yang Jembatan Ampera itu mbak, soalnya udah terkenal sih ya :D

    ReplyDelete
  7. udah pernah ke Palembang..cuma ngelewatin aja dan foto di jembatan amperanya

    ReplyDelete
  8. hutan wisata punti kayu itu baru denger... Hutan pinus itu memang kereeeen buat foto2... asal jgn jadi merusak ya, antara lain dengan buang sampah sembarangan dan mengukir aku padamu pullll di pohon... *tepok jidat*

    ReplyDelete
  9. Hutan wisata punti kayu ini yg dimana yaaa ???? #LangsungBRowsing

    ReplyDelete
  10. Kemarin aku belum puas keliling Palembangnya. Waktunya mepet bener. Pengen lagi ke sana....xixixi.

    ReplyDelete
  11. Kalau dibaca sekilas no.3&5 itu berbau china ya mba.. Apakah disana juga ada istilah china town gitu ya.. Kalau aku penasaran sama hutan pinus punyi kayu, kayaknya unik kayak yang hutan pinus di sentul gitu bukan yaahh.. Hehehe gak ada gambarnya

    ReplyDelete
  12. saya punya banyak teman di palembang. pengen kesana tapi masih belum kesampean..kalau kesana mungkin ke pulau kemaro deh, kan bareng doi hihihi

    ReplyDelete
  13. Masjid Cheng Ho menarik sekali, saya ingin kesana dan melihatnya

    ReplyDelete
  14. widihh, yang jembatan ampera itu bagus. pengen kesana hehe

    ReplyDelete
  15. kalau bicara palembang hal yang pertama kali ku ingat yaitu makanan khasnya empek-empek palembang dan jembatan ampera. benar kan mbak?

    ReplyDelete
  16. Pengen pergi ke Palembang, pingin ke Jembatan Amperaaa...

    ReplyDelete
  17. Ke palembang baru numpang lewat aja, sebenarnya, pengen ke sungai musi

    ReplyDelete
  18. yang paling menarik jembatan amperanya.duh kapan bisa menjejakkan kaki disana ya

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran