Tuesday, May 31, 2016

#BahagiadiRumah Karena Banyak Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah


Saya adalah tipikal orang rumahan, jarang keluyuran atau jalan-jalan sekedar cuci mata. Gak tau ya, saya memang merasa lebih nyaman berada di rumah, gak ada kebisingan dan tidak cape jika harus muter-muter. Kalaupun keluar rumah, paling untuk rekreasi bersama keluarga atau teman-teman dekat. Dari SD sampai sekarang yang sudah memiliki 2 orang anak, saya memang lebih betah di rumah, merasa lebih bahagia di rumah. Sewaktu SD, masa bermain saya bersama teman-teman dekat rumah hanya sekitar di kelas 1 s/d 4 SD. Di kelas 5 dan 6 SD, saya lebih senang berada di rumah. kalaupun keluar rumah hanya untuk kegiatan di sekolah seperti Pramuka. Selain itu, saya akan lebih sering di dalam rumah. Semasa SD selama di rumah, yang saya lakukan selain menonton TV-yang saat itu hanya ada TVRI-, saya biasanya membaca majalah anak-anak yang dibelikan Ayah saya.

Semasa SMP pun begitu. Saya jarang sekali berada di luar rumah. Biasanya saya keluar rumah hanya untuk les komputer dan les bahasa Inggris. Selain itu, saya tetap di dalam rumah.
Tak berbeda dengan masa SMA. Bahkan tetangga rumah kalau saya keluar rumah suka bikin joke : "Waah... kalau ada Neng Dewi ( di rumah saya dipanggil Dewi) keluar rumah, pasti akan turun hujan besar nih..." Hehehe... saya cuma nyengir. Gimana tetangga gak bilang begitu, saya memang jarang sekali keluar rumah. Kalaupun keluar rumah, paling jika disuruh Ayah saya atau Mamah saya ke warung. Di dalam rumah saya lebih sering membaca majalah remaja, menulis diary, menata ulang interior rumah, beres-beres rumah tentunya selain mengerjakan PR dan membaca buku pelajaran sekolah. Terlebih jika saya sedang asyik berkorespondensi (dulu saya senang menulis surat untuk sahabat-sahabat pena saya), saya akan gak ingat waktu.

Sewaktu kuliah dan saya nge-kost, saya pun jarang jalan-jalan. Saya lebih sering di dalam tempat kost. Lulus kuliah, saya suka membaca tabloid langganan Mamah saya. Saya senang banget bacanya karena di dalamnya isinya variatif banget. Ada zodiak (dulu saya sering baca-baca tentang zodiak ini), ada resep masakan, nah saya pernah beberapa kali mencoba resep yang ada di tabloid ini, resep yang mudah aja sih, dan ternyata berhasil. Senangnya bukan kepalang hehe... Aapalagi Ayah dan Mamah saya ikut mencicipi masakan saya yang resepnya saya lihat dari tabloid milik Mamah saya tersebut. Gimana gak senang, saat itu kan saya belum mahir memasak (sekarang pun masih belum mahir ding... hehe), jadi begitu masakan yang saya buat berhasil, senangnya selangit :) Selain zodiak dan resep masakan, di tabloid ini ada juga rubrik psikologi, rubrik cerpen, rubrik peristiwa, rubrik profil, tips, rubrik selebritis, fashion dan banyak lagi. Saking senangnya saya pada tabloid tersebut, saya pernah membuat kliping tentang resep masakan dan fashion dari tabloid tersebut. Dan saya pernah membuat baju melihat dari model baju yang ada di tabloid itu. Dan hasilnya... sungguh memuaskan :) Tabloid yang saya sebut-sebut diatas adalah Tabloid NOVA, tabloidnya Mamah saya dan tabloidnya saya juga :) karena sampai sekarang, bacaan saya ya tabloid NOVA. Dan NOVA sekarang sedang merayakan ualng tahunnya yang ke 28 bertajuk "Novaversary".




Ketika saya menikah dan memiliki anak, saya masih setia pada tabloid Nova. Gak tau ya, saya merasa sreg sama tabloid Nova ini. Tambah bahagialah saya berada di rumah. Walaupun di rumah saja (kecuali untuk ke kantor tentunya), ada teman untuk menemani saya ketika di rumah sehingga tambah betah aja deh saya ada di rumah. Banyak yang bisa saya lakukan ketika berada di dalam rumah bersama tabloid Nova. Saya bisa mempraktekan resep-resep masakan yang Nova sajikan, saya bisa mencoba membuat kerajinan tangan yang sudah tersedia di tabloid Nova, juga bisa menjadi inspirasi untuk saya ngeblog. Pernah lho.. saya menulis di blog karena dapat inspirasi dari tabloid Nova. Sekarang ini selain resep masakan yang sering saya intip, saya pun paling suka rubrik anda dan anak. Menemani anak-anak bermain, belajar, membuat prakarya, juga mempraktekan resep masakan ditemani anak-anak adalah juga kegiatan saya ketika di dalam rumah. Kalau sudah begitu, saya akan merasa #BahagiadiRumah :)

Ditemani Farras menggoreng rangginang


Ditemani anak-anak membuat pastel kering


Menemani Farras kerja kelompok di rumah


Menemani Farras membuat prakarya membatik


Menemani anak-anak bermain di dalam rumah


#BahagiadiRumah karena memang saya betah di rumah, apalagi ditemani oleh teman yang mengerti saya seperti tabloid NOVA. Jadi memang bahagia di rumah tidaklah sulit. Mencoba dan mempraktekan hal-hal yang belum kita kerjakan, lalu berhasil merupakan kebahagiaan tersendiri. #BahagiadiRumah karena memang banyak hal yang bisa dilakukan di dalam rumah.




46 comments:

  1. Saya juga tipe orang rumahan mbak tapii.... kadang butuh keluar sebentar biar nggak jadi emak galak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... saya lebih adem mba kalo di rumah :)

      Delete
  2. Seneng pastinya ya mbak ada anak2 sekaligus menemani mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak dwi. jadi anak2 terpantau terus oleh kita :)

      Delete
  3. anak-anaknya kompak ya mbak, mau ngebantuin mamanya masak

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau tuh... kalo liat dan denger ibunya sibuk di dapur, pasti bawaannya pengen ikutan buat ngerecokin hehehe

      Delete
  4. Foto anak-anak yang main tenda-tendaan pakai kain lucu hehehe dulu saya pernah melakukan seperti itu, sukses ya mba kontesnya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu... waktu saya kecilpun melakukan itu :D

      Delete
  5. wah sama kita..orang rumahan , lebih nyaman di rumah, keluar jika memang perlu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, saya kalaupun keluar palingan kalau ada perlu aja

      Delete
  6. kayak nya aku lihat banner kompetisi ini sudah bulanan lalu deh mba, aku kira malah sudah ada peenang nya.. aku juga cewe rumahan loh mba hehehe.. btw good luck ya mba ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... lombanya memang lama mba... makasih ya :)

      Delete
  7. memang rumah adalah tempat yang ternyaman

    ReplyDelete
  8. Aku juga lebih betahan di rumah sih mbaak..mainan blog sambil ngedrama korea hehe..

    Duh, itu pada bikin tenda dibawah tangga yah mbak? Samaaa anak2ku juga pada seneng bikin tenda kalo di rumah hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... nonton kdrama, pasti bakalan betah di rumah ya mak Erry :)

      Delete
  9. karena rumah adalah tempat ternyaman di dunia :)

    ReplyDelete
  10. karena rumah adalah tempat ternyaman di dunia :)

    ReplyDelete
  11. Saya juga, Mba. Senengannya 'ngendon' di rumah. Bisa pakai baju bebas :) sama santai di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya rungsing kalo banyak di luar, ya cape, ya bising hehe

      Delete
  12. Dalam hal membuat makanan, misalnya, bila anak-anak dilibatkan, sungguh ini asyik sekali. Beberapa kali saya liburan gak ke mana-mana, acaranya ya masak rame-rame, misal bakar ikan, buat sate tempe, atau sekadar manggang roti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya seru dan asyik ya pak ustadz. kalo anak2 saya senangnya membakar sosis :)

      Delete
  13. samaaaa, anak2 saya juga main tenda2an pake kursi dan kain, pokoknya rumah heboh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. selesainya yang rempong ngeberesinnya ya mba hehe

      Delete
  14. Kalo aku malahan ga betahan di rumah. Huahahaha. Tapi terus takdir membawaku menjadi irt.
    Tapi akhirnya merasakan jg enaknya. Ga macet2an, ga panas2an, main sama anak, untel2an sama anak. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadinya malah menikmati berada di rumah ya... :)

      Delete
  15. wah.. rumahan banget ya mbak. aku orangnya suka keluar waktu kecil.sampai besar juga gitu. tapi kalau lagi di rumah, ya tetap enjoy menikmati waktu-waktu di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang penting bisa merasakan kenyamanan berada di rumah :)

      Delete
  16. saya juga sedang jarang keluar rumah, mulai selektif dengan acara dan pengen lebih dekat dengan anak2 banyak kegiatan seru di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih seru dan nikmat bisa berada dekat dgn anak2 ya mba...

      Delete
  17. Saya juga jarang keluar rumah. Anak rumahan banget. Bahkan dulu wkt liburan tetangga sy sempat mengira sy liburan keluar kota karena ga kelihatan keluar rumah. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... saya kalo keluar rumah, malah dikatain mau turun hujan :)

      Delete
  18. ah samaan sama yg maen tenda2an pake kursi n sepre :D

    ReplyDelete
  19. menghasilkan kebahagiaan tersendiri ya mak :)

    ReplyDelete
  20. Ah senangnya, pengen deh dirumah aja.. nggak usah kerja. hihihi

    ReplyDelete
  21. bahagia di rumah bisa jalan-jalan di dunia maya :) good luck ya mbak

    ReplyDelete
  22. Istriku juga orang rumahan mbak, namun ngerjain pekerjaan rumah itu lebih melelahkan daripada kerja kantoran....

    ReplyDelete
  23. aku suka baca nova sejak SD :-D
    Langganan nya ibu ku dulu hihi
    resepnya aku kliping
    kadang2 dipraktekin di rumah...ngisi waktu luang

    ReplyDelete
  24. setuju banget, di rumah enak bisa istirahat :D kalau bosan baru cari perubahan suasana dengan berjalan-jalan di luar rumah

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran