Tuesday, May 24, 2016

Ramadhan & Lebaran Datang, Gak Bingung Lagi



Saat itu tahun 2006. Saya baru memiliki bayi berusia sekitar 2-3 bulan, anak pertama. Di dua - tiga bulan usia Farras, anak pertama saya, Ramadhan datang. Saya masih memberikan ASI untuk Farras. Saya memang berniat untuk memberi ASI ekslusif pada Farras. Saya sempat ragu, apakah saya harus berpuasa atau tidak mengingat saya masih memberikan ASI. Atas persetujuan suami, saya mencoba untuk berpuasa terlebih dahulu, dengan harapan tidak akan ada apa-apa dan InsyaAllah berjalan dengan baik dan mulus. Namun ternyata, keinginan saya tidak bisa terlaksana. Saya hanya bisa berpuasa selama satu minggu. Karena sepertinya ASI saya kurang diminati Farras, mungkin karena rasanya yang tidak seenak saat ibunya tak berpuasa, juga ASI saya keluarnya tidak sebanyak seperti biasanya.  Akhirnya selanjutnya saya tidaak berpuasa, dengan meng-qodho-nya di lain waktu.

Masalah puasa teratasi. Lalu ketika Ramadhan hendak berganti dengan bulan Syawal, yang artinya Lebaran sebentar lagi, saya bingung. Bingung... nanti kalau pas Lebaran, saya mau menggunakan pakaian apa? Bukannya saya tidak mau menggunakan pakaian yang saya punya, yang notabene adalah bukan pakaian baru, juga bukan karena saya tidak punya pakaian yang masih layak pakai untuk acara semacam Lebaran. Tapi mengingat tubuh saya tidak sama lagi dengan tubuh yang dulu karena saya baru melahirkan, yang otomatis tidak ada pakaian yang muat, makanya saya menjadi bingung. Selama saya melahirkan sampai usia bayi saya 2-3 bulan tersebut, saya memang belum pernah/berani untuk keluar. Keluar dalam arti pergi ke toko/mall/pasar. Saya tidak bisa meninggalkan bayi saya di rumah, khawatir ketika saya di rumah, bayi saya menangis ingin menyusu. Kan bisa diperas bu? ASI saya kalau diperas, keluarnya sedikit. Bawa aja bayinya... Aduh, saya gak tega bawa-bawa bayi ke tempat keramaian. Saya parno sama kuman/virus/bakteri yang berkeliaran di luaran yang bisa saja mengenai bayi saya. Heboh ya? Yaaah... namanya punya bayi, pasti repot, tapi nikmatin aja... itu adalah sebuah proses menjadi seorang ibu. Kalau memang gak ada pakaian yang cukup, terus di rumah pakai pakaian apa dong? Selama saya di rumah, saya paling hanya memakai kaos dan celana yang pinggangnya berkaret, malah kadang pakai training :) Jadi memang selama punya bayi, sebelum saya masuk kantor lagi, saya di rumah saja. Kalaupun keluar, saya paling jalan-jalan pagi bareng bayi saya.

Kembali ke masalah pakaian untuk Lebaran, dalam kebingungan, ternyata suami saya pergi ke mall sendiri untuk belanja pakaian saya, untuk dipakai saat Lebaran. Saya sempat terkaget-kaget ketika pulang ke rumah suami sudah membawa bungkusan berisi pakaian-pakaian baru untuk saya. Terharu juga sih hehe... sampe segitu perhatiannya :) Dan kebetulan ukurannya pun pas di badan saya. Bisaan ya suami saya? hehehe....

Dan sekarang, para ibu yang memiliki bayi atau siapapun, tak perlu resah lagi jika tidak bisa keluar rumah hanya untuk ke mall membeli keperluan Ramadhan maupun keperluan menjelang Lebaran, karena ada Ramadhan Sale di Lazada.co.id. Ramadhan Sale ini berlangsung dari tanggal 28 Juni s/d 30 Juni 2016. So... Ramadhan dan Lebaran datang, gak bingung lagi :)

Seandainya dulu saya sudah berkenalan dengan Lazada, mungkin saya tidak akan bingung-bingung baju apa yang harus saya pakai saat Lebaran. Tinggal berselancar saja di web-nya Lazada.co.id, dan memilih barang yang kita inginkan, transaksi, lalu tunggu barang datang. Simple banget deh... Gak perlu ribet-ribet suami saya mencari pakaian untuk saya. Kebayang banget deh, gimana pusing dan ruwetnya suami saya memilih pakaian untuk saya :)


7 comments:

  1. Sebentar lagi Lebara.. saatnya mulai dari sekarang berburu barang2 sale ya Mba.. Kualitas bagus namun mendapat potonghan harga tentunya semua pada mau dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, biasanya kalo belanja di mall/pasar, udah bejubel :) kalo online, gak perlu desak2an hehe

      Delete
  2. Lazada lagi banyak promo nih. Gak perlu desak-desakan ke mall lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, saya paling pusing kalo harus desak2an di mall

      Delete
  3. Apalagi di zaman ini, zamannya utk cari yang keren tapi sale ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... iya mba, lumayan kalo ada sale :)

      Delete
  4. Beli baju lebaran di Lazada lebih oke ya mbak, nggak perlu repot-repot tinggal buka laptop dan pilih-pilih pakaian, apalagi ada banyak promo. Wah :'D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran