Friday, May 27, 2016

Rumah Merupakan Pilihan Yang Tepat Untuk Investasi Jangka Panjang


Dalam usaha mengembangkan sesuatu seperti investasi asset rumah dijual dibandung tentu saja adalah salah satu pilihan yang tepat apabila kita masih belum memiliki arah yang jelas untuk membuka bisnis seperti apa. Lalu apa yang kita butuhkan ? tentu saja adalah keyakinan dan modal yang mantap. Seperti yang kita tahu bahwa harga jual property akan selalu naik dari tahun ke tahun. Untuk beberapa harga jual property yang memiliki nilai jual tinggi adalah seperti di daerah Jakarta. Banyak rumah di jual di daerah Jakarta yang memiliki nilai jual sangat tinggi.

Kenapa daerah-daerah kota seperti Jakarta memiliki harga jual yang tinggi ? itu semua dikarenakan faktor penentu harga jual rumah adalah dilihat dari lokasi rumah tersebut dan juga dilihat dari kondisi bangunan rumah tersebut. Jika kita mendapati rumah yang berada di lokasi cukup strategis serta sudah direnovasi tentunya akan memiliki harga jual yang cukup tinggi. Jika kita mulai berinvestasi dengan membeli rumah seperti ini tentu saja kita tidak akan mendapatkan nilai return of investment yang besar.


Kita bisa mulai membeli rumah di daerah pinggiran yang masih memiliki harga jual yang rendah nah seiring berjalannya waktu kita dapat menempatinya untuk tempat tinggal sementara dan melakukan renovasi kecil-kecilan. Setiap tahun rumah itu akan mengalami kenaikan harga dengan sendirinya. Dan pada akhirnya bisa kita jual dengan harga yang jauh dibandingkan dengan ketika kita membeli rumah tersebut.


Investasi jangka panjang ini bisa berjarak antara 10 – 15 tahun dan kita akan merasakan hasil yang benar-benar memuaskan. Beberapa tips untuk yang ingin menjual rumah tentu saja salah satunya adalaha gencar melakukan promo. Jangan hanya promo melalui media surat kabar namun manfaatkanlah teknologi kekinian yakni Internet. Banyak sekali pengusaha-pengusaha property yang mulai melirik iklan di Internet, kenapa ? tentu saja karena mereka tidak perlu lagi membeli kertas koran yang akan semakin menumpuk dirumahnya, dan akses bisa dengan mudah melalui smartphone milik mereka.

Jadi... ada yang ingin berinvestasi rumah? :)

12 comments:

  1. saya tinggal di pelosok mbak tapi merasakan juga kenaikan harga rumah yang cukup signifikan di tahun 2013 sekitar 80 jutaan kini sudah jadi 120 jutaan mbak. Memang nggak rugi invest property.

    ReplyDelete
  2. Investasi rumah paling bagus menurutku Mba.. Soalnya tiap tahun nilai jualnya melesat hingga berlipat2.. Apalagi bila lokasi rumah itu sudah terbuka aksesnya misal ada jalan besar, dekat dengan pusat niaga dan perkantoran.. Pastinya rumah tersebut nilainya tinggi..

    ReplyDelete
  3. betapapentingnya memiliki harga tidak bergerak, seperti halnya rumah. sungguh penting mengingat kenaikan harganya

    ReplyDelete
  4. iya...kalau invest uang..nilainya terus berkurang

    ReplyDelete
  5. Iya banget ya, rumah itu investasi jangka panjang. Beda banget sama investasi yang lain. Bisa tergerus inflasi dan mudah cairnya. Makanya, cita-citaku pengen banget punya rumah banyak. Biar bisa dikontrak-kontrakin. :D

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah mbak rumah saya tinggalnya ditengah tengah masyarakat jadi rame banget deh rumah saya.

    ReplyDelete
  7. Pengen sekali bisa invest rumah mbak Santi. Kemarin sempat ditawarin adik tanah di wilayah perkampungan tapi belum ada modalnya, hehe

    ReplyDelete
  8. Bener banget mbak, kalo kata ayah saya sih ada dua yang jika diinvestasi insya Allah nggak bakal rugi, rumah dan tanah, jangankan di lokasi strategis, di pedalaman pun lambat laun juga akan naik harga jualnya, seperti di kampung saya sekarang malah terlihat setara dengan kota...

    ReplyDelete
  9. belum ada dananya sih kalau skr investasi rumah, mudah2qan kedepannya mbak

    ReplyDelete
  10. Setuju bangeeet mba.. Apalagi di Jakarta ya mba

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran