Saturday, July 23, 2016

Bintan Lagoon Resort, Resor Mewah Dengan Segala Keunikannya

Pulau Bintan merupakan  pulau terbesar yang termasuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Di pulau ini pula letak ibu kota provinsi yaitu Kota Tanjungpinang. Dengan lokasinya yang berada di semenanjung Malaka, menjadikan Bintan yang bertetangga dengan Singapura ini telah dikenal sejak abad pertama Masehi sebagai tempat transit bagi kapal dagang Cina dan India.

Saat ini, pulau cantik ini menjadikan sektor pariwisata sebagai daya tarik utama. Dengan dibangunnya Bintan Resort yang memiliki luas mencapai 23.000 hektar, Bintan hendak memberikan pelayanan pariwisata kelas dunia. Di sini tersedia aneka wisata air bagi wisatawan yang berkunjung berupa fasilitas memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, dan kayaking.
Kamu akan melihat pantai yang indah dengan pasir putih yang menghampar luas menghadap langsung ke Laut Cina Selatan. Fasilitas berstandar internasional yang ada membuat Bintan sebagai destinasi populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara lho!

Di Bintan Resort ada hotel berbentuk resort dan villa mewah yang diberi nama Bintan Lagoon Resort. Resor ini berada di Pantai Pasir Panjang dan jaraknya cuma 40 km dari Tanjung Uban. Kamu perlu simak keunikan-keunikan yang ada di resor ini.

1. Memiliki dermaga penyeberangan khusus

Karena letaknya di pulau, Bintan Lagoon Resort menyediakan penyeberangan khusus untuk tamunya. Karena via darat, wisatawan harus menyewa mobil dari Bandara Tanjungpinang sepanjang 60 km ke Bintan Lagoi dengan harga yang relatif mahal.

Dermaga ini menyediakan feri dengan tujuan Batam dan Singapura. Dari Pelabuhan Tanah Merah, Singapura cuma butuh 45 menit ke Pelabuhan Bintan Lagoon dengan harga tiket SGD 60/orang, SGD 50/anak untuk perjalanan pp dan SGD 30/orang, SGD 25/anak untuk sekali jalan. Perusahaan ferinya adalah Mozaic Ferry Lines.

Kamu akan sampai di jembatan dermaga khusus ini tanpa perlu ngantri untuk urusan imigrasi. Setelah itu kamu bisa langsung menuju Bintan Lagoon Resort untuk memulai petualangan liburan seru kamu di pantai ini.

Photoright: chiamhuiy.com

2. Memiliki 471 kamar eksklusif

Walaupun letaknya di kabupaten, Bintan Lagoon Resort ini menyediakan kamar ekslusif dan villa. Kamarnya aja tersedia 471 kamar plus balkon pribadi di tiap kamar dan kamu bisa request view birunya laut atau hijaunya hutan yang subur.
Sedangkan villanya dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Jadi, kalo bawa keluarga asyik kan bisa berenang sepuasnya. Desain bangunan resor ini bergaya  modern minimalis dengan desain interior yang khas Indonesia tidak ketinggalan.

Photoright: bintan-resort.com


Photoright: pohtecktoes.com

3. Ada 12 restoran yang siap menyediakan makanan dengan aneka menu

Di resor ini kamu bisa pilih mau makan di restoran mana karena ada 12 restoran yang tersebar di seluruh area dengan menu yang beragam. Mau Chinese, Western atau lokal masakan Indonesia juga ada di restoran ini. Kamu juga bisa milih lokasi restonya seperti di pinggir kolam renang, tepi pantai maupun di dalam kamar plus chef pribadi yang siap menyediakan menu yang kamu mau.

Photoright: jbabiesinthedaisies.com


4. Aneka paket penginapan dan kegiatan

Dengan fasilitas lengkapnya, resor ini membuat paket-paket penginapan dengan kegiatan yang ada dengan harga ekonomis pastinya. Kamu bisa pilih paket penginapan, paket spa, paket  ulang tahun hingga paket golf. Paketnya udah termasuk akomodasi dan penyeberangan feri, ya.
Fasilitas lain seperti toko-toko, wahana permainan anak, nightclub ekslusif, gym, olahraga air, arena outbond, sampai agenda tracking ke hutan mangrove dan bermain dengan gajah yang jinak di Taman Gajah Bintan juga ada di resor wah ini.

Photoright: wonderfulbintanresort.wordpress.com


5. Bermain golf di tepi pantai

Kalau kamu pecinta golf, jangan kuatir. Kamu akan main golf di resor dengan lapangan golf 18 holes hasil desain arsitek terkenal Jack Nicklaus dan Ian Baker-Finch dengan standar kejuaraan internasional. Mau kursus dulu? Ada juga. Kursus golf dengan pelatih profesional bersertifikat dengan fasilitas lengkap mulai dari penyewaan perlengkapan golf, caddy, lemari penyimpanan, sampai jasa pijat setelah main golf.

Photoright: bintanlagoon.com


6. Menikmati pelayanan spa di tepi pantai

Semilir angin pantai, sambil dipijit-pijit santai dengan aroma terapi, waahhh.... nikmat banget. Spanya dilakukan di tepi pantai, di ruang terbuka dengan tenaga terapis profesional. Tapi tetep privasinya dijaga, tidak sembarang orang bisa lalu lalang saat kamu lagi nikmatin treatment. Layanan spa ini tersedia 24 jam, jadi kapan aja kamu bisa menghubungi resepsionis kalo berasa butuh di massage.

Photoright: bintanlagoon.com


7. Paket pernikahan

Mau merasakan sensasi wedding nan romantis dengan kapasitas hingga 300 pax yang diiringi dengan live music? Di sini ini tempatnya yang paling bener yang ada di daerah Sumatra. Kamu bisa pilih lokasi tepi pantai yang romantis, taman golf yang hijau, atau aula utama yang luas. Paketnya pun lengkap mulai dari paket prewedding, wedding hingga honeymoon  yang pastinya bakal bikin seru.

Photoright: bintan-resort.com



Jadi, Pulau Bintan udah keren banget kan untuk wisata dan menginap dengan adanya Bintan Lagoon Resort. Jelajah pulau, wisata pantai sampe leyeh-leyeh cantik bisa kamu lakukan di sini. Oh iya, kalau kamu ingin menginap di Bintan Lagoon Resort, kamu bisa coba booking hotel melalui situs traveloka.com, jadi ketika kamu ada di Bintan Lagoon kamu hanya tinggal check in saja tidak perlu repot memesan hotel lagi.

18 comments:

  1. waah keren bangeet, buat bulan amdu seru tuh keknya hahaha *kodekeras*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... betul mba buat bulan madu, wokeh punya ini :)

      Delete
  2. ya ampun, satu resor tapi tersedia 12 restoran? Satu restoran saja pasti punya beberapa menu andalah... *halah Ria gak usah lirik dompet... emang gak ada yg bisa dilirik buat ke sini*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap ya mba Ria, pastilah ada yg bisa dilirik, bukan cuma dilirik, tapi dikeluarkan langsung hehehe....

      Delete
  3. Katanya di Bintan mahal mahal tapi...hiks...pengen banget ke sana. Ada yg mau bayarin ngga..? #plaaaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba bayarin saya *lalu dilempar bakiak* :D

      Delete
  4. aku ke sini terakhir tahun 2011..tempatnya asyik bangeeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa.... pastinya seru ya mba Indah :)

      Delete
  5. lagi pengen banget liburan singkat sekeluarga juga nih. Pengen banget ke bintan lagoon resort tapi waktu dan budgetnya belum ada, jadi sementara nginep di hotel di Jakarta dulu aja besok. Mudah2an segera bisa nginep di Bintan, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Mudah2an segera terlaksana ya mba :)

      Delete
  6. buat yg mau honey moon ayo ke sana :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran