Monday, August 22, 2016

Belanja Online di Mapemall.com


Maraknya toko online saat ini, dipengaruhi oleh kemajuan teknologi yang seakan tak pernah berhenti. Gaya hidup masyarakat pun mulai berubah. Yang tadinya terbiasa belanja kebutuhan hidupnya secara offline, kini sudah mencoba dan menjajaki berbelanja secara online untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papannya. Banyak faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam merubah cara mereka berbelanja. Di antaranya karena lebih efisien dan praktis. Bisa dibayangkan, jika kita hendak berbelanja kebutuhan kita yang biasanya memakan waktu 2 jam misalnya, namun dengan berbelanja secara online, hanya butuh waktu setengah jam. Lebih efisien kan? Apalagi jika ditunjang oleh jaringan internet yang cepat, akan lebih efisien lagi.

Namun untuk berbelanja secara online, kita sebagai konsumen dituntut untuk jeli dan cermat dalam memilih toko online yang bisa dipercaya. Karena tidak semua toko online bisa memberikan kepuasan kepada konsumen, juga tidak semua toko online bisa bersikap profesional dalam menjalankan usahanya menghadapi keluhan-keluhan para konsumennya. Di samping itu kita pun harus berhati-hati dalam menghadapi penipuan yang berkedok toko online. Karena dengan melihat gaya hidup masyarakat yang kian hari mulai terbiasa dengan aktivitas belanja online, yang kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan penipuan dengan membuat toko online murah yang berkedok penjualan barang via online. Untuk itulah sebagai konsumen kita dituntut untuk jeli dan cermat.
Untuk menghindari penipuan tesebut, ada 4 cara yang bisa kita gunakan untuk mengenali penjual toko online terpercaya :
  1. Teliti terlebih dahulu dengan siapa kita bertransaksi. Jangan terlalu terburu-buru melakukan pemesanan sebelum membaca dengan seksama informasi penjual yang tersedia di website toko online terpercaya tersebut. Kita bisa meneliti kebenaran alamat toko yang bisa dikunjungi, nomor telepon yang bisa dihubungi, PIN BB, alamat email, atau halaman media sosial yang mereka gunakan untuk berpromosi.
  2. Adanya customer servis yang bisa dihubungi. Biasanya toko online terpercaya selalu memiliki customer servis yang setiap saat siap membantu konsumennya yang sedang mencari kebutuhan mereka. Untuk mengantisipasi terjadinya kasus penipuan, ada baiknya bila kita berkomunikasi terlebih dahulu dengan customer servis-nya dan menanyakan dengan siapa kita berkomunikasi dan juga jangan lupa untuk mencatat nomor telepon perusahaan yang digunakan.
  3. Perhatikan cara pembayaran yang ditawarkan pemilik toko online dengan detil. Biasanya toko online terpercaya memilih bank berstandar nasional seperti misalnya BNI, BCA, Mandiri, atau BRI. Sedangkan diluar transaksi pembayaran menggunakan bank, biasanya pemilik toko online menggunakan paypal atau menerapkan sistem COD (cash on delivery) dalam melayani konsumennya.
  4. Biasanya toko online yang benar, artinya bukan toko online yang hendak menipu, selalu mencantumkan testimony dari para konsumennya. Ini pun bisa dijadikan rujukan ketika kita hendak berbelanja secara online. 

Dengan 4 cara di atas, kemungkinan kita bisa tertipu oleh penjual toko online palsu sangatlah kecil.
Kini di tengah era perkembangan dan persaingan toko online, semua berusaha menghadirkan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen. Salah satu di antaranya adalah toko online yang sudah terpercaya mapemall.com. Di toko online tersebut kita bisa memilih berbagai macam kebutuhan kita, seperti pakaian. Ada berbagai macam kategori pakaian, mulai dari pakaian anak-anak sampai dewasa. Begitu juga dengan sepatu dan lain sebagainya.
MAP EMALL.com juga termasuk dalam 20 besar Perusahaan Yang Paling Dikagumi (Most Admired Companies) versi majalah Fortune Indonesia di tahun 2012 serta Top 40 Companies versi majalah Forbes Indonesia di tahun 2011. Jadi tak ada yang bisa diragukan lagi dari mapemall.com ini. Disamping itu mapemall.com memiliki media social yang lumayan lengkap seperti facebook, twitter, instagram, youtube dan pinterest, yang bisa dilihat di web-nya.
Supaya tidak penasaran, dan ingin langsung mencoba bertransaksi bisa langsung mengunjungi web-nya. Apalagi dalam merayakan HUT kemerdekaan RI  mapemall.com memberikan diskon besar-besaran.

Tambah yakin aja kan, untuk belanja online di mapemall.com? Jadi… tunggu apa lagi? :D

21 comments:

  1. Kudu teliti belanja online ya Mba agar tak tertipu.. Belanja di Mapemall salah satu yang terekomendasi dengan baik ya Mba..

    ReplyDelete
  2. baru dengar mba mapemall hehe padahal masuk 20 besar perusahaan paling dikagumi ya, akunya kurang update -,-

    ReplyDelete
  3. Aku juga baru tau mapemall ini mbak rasanya jarang muncul diiklan mbak jadinya ga tua...cus dah kesana lihat2 :)

    ReplyDelete
  4. Wah, aku jadi pengen melipir dan cuci mata ke Mape Mall nih mbak, buat persiapan tanggal muda nanti...halah...

    ReplyDelete
  5. MAP Emall ini punya program afiliasi nggak ya?

    ReplyDelete
  6. saya baca review di kaskus ko jadi khawatir ya mbak. soalnya ada salah faham begitu antara pembelian customer sama pihak mapemall nya. saya jg rencana mau belanja disini. sejauh ini pengalaman mbak santi belanja di mapemall sudah berapa kali? lebih dari 5x kah. hmm terus perihal konfirmasi, proses pengecekan dll nya bagaimana? mohon infonya ya mbak. thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru sekali belanja di mapemall, dan baik2 aja...

      Delete
    2. saya baru sekali belanja di mapemall, dan baik2 aja...

      Delete
  7. Saya sudah 2x pengalaman belanja di Mapemall. Yang pertama beli baju, ukurannya gak sesuai dgn panduan di web nya, trus process tukarnya sangat berbelit. Pengalaman kedua, saya coba beli lagi, kali ini lebih parah karena kualitas barang sama yg di gambar jauh berbeda, dan tidak bisa di retur meskipun sudah saya komplain. Jadi hati2x untuk belanja di Mapemall.com karena gambarnya bagus, tapi barangnya bisa bikin kecewa.

    ReplyDelete
  8. Tapi selama beli barang sampai kan? Dalam waktu berapa lama ya? oiya ketika sudah memesan barang atau melakukan pembayaran apakah ada konfirmasi email masuk dari map emall? Mohon infonya yaa mba, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya sih sampai mba. paling lama seminggu kalau tdk ada halangan. biasanya kalo toko online begitu mba

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. hari ini saya beli barang pakai aplikasi mapemall dari hp, status pembayaran sudah di konfirmasi dari pikah mapemall nya tapi tidak ada pemberitahuan apa apa di email yaa? atau memang tidak ada pemberitahuan apa apa ke email ya mba? soalnya kalau di tokopedia gitu saya selalu dapat email entah konfirmasi pembayaran atau yg lainnya

      Delete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran