Friday, August 05, 2016

Bergaya dengan Dress


Dalam berpakaian sehari-hari,  saya lebih cenderung senang menggunakan pakaian yang kasual, seperti menggunakan celana panjang dan sepatu flat, dibanding rok atau dress. Lebih leluasa, fleksibel dan gak ribet aja sih, menurut saya. Atau mungkin karena sayanya aja yang kurang terbiasa. Disamping itu, saya lebih sering dibonceng motor oleh suami saya, sehingga saya akan merasa lebih nyaman dan aman jika menggunakan celana panjang.  Sering merasa ngeri dan was-was aja kalau naik motor dibonceng menggunakan rok atau dress, karena saya pernah dengar beberapa kecelakaan yang diakibatkan oleh rok yang nyangkut di bagian roda motor. Walaupun memang kalau kita membicarakan masalah kecelakaan, kita kembalikan bahwa semua itu adalah takdir. Tapi tetap rasa khawatir itu selalu hadir.
Namun begitu, walaupun saya yang lebih senang dan sering menggunakan pakaian kasual berupa celana panjang, saya pun tetap butuh dress atau rok panjang. Biasanya saya menggunakan dress atau rok panjang saat saya menghadiri undangan pernikahan, pengajian, lebaran atau acara-acara formal lainnya. Terkadang kalau pergi ke kantor, saya pun pernah menggunakan dress atau rok panjang.  Jadi di rumah, saya pun punya beberapa koleksi dress atau rok panjang, walaupun tak banyak, karena sewaktu-waktu saya pasti membutuhkan dress atau rok panjang.

Malahan dulu… sewaktu belum menikah, dan awal-awal berjilbab, saya seringnya menggunakan rok panjang atau dress karena kalau dulu, saya tidak pernah dibonceng motor, juga karena dulu trend-nya pakaian gamis yang notabene adalah pakaian  serupa dress. Kalau bepergian saya sering menggunakan angkot. Jadi walaupun saya sekarang lebih cenderung senang tampil kasual, tapi dulu saya feminin, dalam artian dulu saya lebih sering menggunakan rok panjang atau dress.

Untuk para wanita yang tomboy, atau senang bergaya kasual dan sporty tapi ingin tampil sedikit feminin tidak ada salahnya juga jika ingin memakai  dress, karena dress pun bisa dipadupadankan dengan sepatu kets misalnya atau sepatu boot dan sepatu flat, karena dress tak melulu harus berpasangan dengan sepatu high heels. Sehingga kesan kasual atau sporty-nya masih ada, tanpa harus meninggalkan ciri khas kita. Dan model-model dress pun banyak yang simple, gak ribet. Kita bisa memilih dress polos ataupun bermotif.

Dan untuk wanita muslimah yang berhijab, dress saat ini sedang menjadi trend. Gak akan sulit jika ingin mencari dress dengan berbagai macam model maupun motif, karena banyak online shop yang jual dress muslim wanita saat ini,  seperti MatahariMall.com. Di MatahariMall.com banyak pilihan dress yang bisa kita lihat, jadi kita tidak akan kesulitan dalam menentukan pilihan dress yang kita inginkan.


Sejak peluncurannya, MatahariMall.com sudah menjadi online shop yang banyak diminati. Karena bukan hanya banyaknya pilihan kebutuhan yang kita inginkan ada di MatahariMall.com, juga pelayanannya yang mudah, cepat dan terpercaya. Selain jual dress muslim wanita, MatahariMall.com juga menyediakan berbagai macam kebutuhan kita, seperti aksesoris, pakaian ibu hamil, pakaian dalam, baju tidur, jeans, dll. Bahkan bukan hanya fashion, tapi juga kebutuhan-kebutuhan kita yang lainnya, seperti elektronik, make-up, makanan, dll. Jadi, apapun kebutuhan kita, semua ada di MatahariMall.com, bukan hanya dress muslim wanita semata. Ketika kita ingin membeli sesuatu tapi enggan untuk pergi dan berlama-lama di mall, MatahariMall.com bisa menjadi pilihan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan kita, karena MatahariMall.com adalah online shop yang lengkap dan sudah ternama. 

27 comments:

  1. Aku dulu2 jg sukanua pake celana mbak terutama jeans wis paling enak deh tp akr sejak hamil udah hwde lebih milih gamis. Rasanya merdeka aja klo pake dress n gamis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hamil, emang paling nyaman pake gamis ya mba...

      Delete
  2. pilihan untuk wanita jaman sekarang lebih banyak dan pemakaiannya tidak melulu ada aturan baku. kalau dress mesti dengan ini atau jeans dengan sneakers. Yang blm cukup buat saya itu dananya aja buat beli :)))))

    ReplyDelete
  3. jd inget waktu mau melahirkan dijalan mau kerumah sakit rok sempat tersangkut di roda motor, untung enggak kenapa2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa... Aalhamdulillah gak apa2 ya mba, itu yg saya khawatirkan skrg2 ini :(

      Delete
  4. aku sehari2 pake celana panjang. karna anter jemput anak pake ojek (duduk di belakang). pake rok atau gamis kalo pergi bareng suami pake mobil atau ke arisan RT yang ga perlu naik motor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, saya juga sehari2 pakenya celana panjang, pake dress kalo ada acara formal aja

      Delete
  5. Sehari-hari pakai Rok, plus atasan. Jadi butuh model-model yang kasual biar bisa dipakai santai atau sekadar pergi ke Mall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu waktu SMA dan kuliah, saya seringnya pake rok da dress :)

      Delete
  6. waktu masih ngajar sih suka sekali pakai dres tapi setelah gak lagi, pakai celana panjang saja. Sebetulnay suak pakai rok , kalau pakai celana panjang kalau ke toilet suka basah bawahnay

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... iya ya mba, kalo pake rok atau dress tinggal angkat ke atas :)

      Delete
  7. Sepertinya dress sedang nge-hits, ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg ini sedang ngehits lagi mba Hana :)

      Delete
  8. Apapun makannya minumnya teh botol sosro...apapun pakaian yang penting tidak show body...he..he..he...

    ReplyDelete
  9. cuma sekali2nya beli dress online :)

    ReplyDelete
  10. Saya juga sekarang seneng pake dress atau rok, Mba. Tapi tetep didobel celana panjang. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya kalo kebetulan pake dress atau rok dlmnya suka pake clna panajng lagi :)

      Delete
  11. Jarang pake dress atau rok nih.
    Pdhal suka...krn kesannya jd lebij manis. N feminin
    Paling klo acara2 khusus aja Msh suka pake dress atau rok

    ReplyDelete
  12. dress ungunya cakep banget

    kalo mba Santi suka warna apa?

    ReplyDelete
  13. kalau aku tergantung tempat mbak kasual atau dress

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya suka liat di foto mba Lid, kadang pake celana, kadang pake rok :)

      Delete
  14. emang kalo sekarang, dress kalo untuk acara tertentu saja

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran