Wednesday, August 03, 2016

Layanan Mudah Albi Kiosk



Seringkali kita membutuhkan sebuah kios untuk melakukan pembayaran-pembayaran seperti pembayaran token PLN, tagihan listrik, isi ulang pulsa telepon, kredit motor, tiket pesawat terbang dan tiket kereta api. Gak melulu melakukan pembayaran itu semua melalui ATM. Karena memang di jaman sekarang ini, kita hidup dalam segala kemudahannya. Jadi gak ribet, riweuh dan gak ada lagi alasan telat dalam membayar segala macam tagihan tersebut, kecuali kalau kita memang belum ada uangnya ya… hehe… And then…. Ada sebuah kios untuk melakukan pembayaran-pembayaran tersebut di atas yang bisa kita gunakan, yaitu Albi Kiosk Alfamart.

Albi Kiosk atau dikenal pula sebagai A-Kiosk awalnya hanya berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran-pembayaran tersebut di atas. Dan sekarang Albi Kiosk dapat digunakan pula untuk menyalurkan donasi untuk yayasan-yayasan yang telah bekerja sama dengan Alfamart. Hal ini tentunya bisa lebih memudahkan kita, terutama konsumen Alfamart dalam penyaluran donasi atau sumbangan pada pihak yang membutuhkan. Di samping itu program ini pun mengajak masyarakat untuk lebih menumbuhkan kesadaran membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

Cara melakukan pembayaran melalui Albi Kiosk Alfamart ini adalah pelanggan tinggal memilih Menu Donasi yang terdapat di Albi Kiosk. Lalu masukan jumlah uang yang akan didonasikan/disumbangkan dan memilih yayasan penerima donasi. Pelanggan akan diberi nomor transaksi, lalu bayar di kasir. Sebagai bukti pelanggan akan menerima struk pembayaran.

Program donasi/sumbangan memang sudah banyak macamnya sekarang ini. Apalagi di saat bulan Ramadhan, pojok-pojok atau kios-kios yang melayani/menerima pembayaran untuk donasi/sumbangan menyebar, baik di mall-mall ataupun tempat keramaian lainnya. Dan kita, dibuat mudah untuk melakukan itu semua. Kita dibuat mudah untuk berbuat kebaikan kepada sesama.
Dan Alfamart sebagai salah satu mini market yang ada di Indonesia, tidak mau ketinggalan untuk membantu para pelanggannya dalam memberikan kebaikan pada sesama berupa pemberian donasi/sumbangan.

Saya termasuk pelanggan Alfamart, dan pastinya banyak juga di sini sebagai pelanggan Alfamart. Karena mini market ini memang sudah menyebar ke seluruh Indonesia, sehingga di saat kita membutuhkan kebutuhan yang tiba-tiba mendesak, kita bias langsung mengunjungi gerai Alfamart. Bahkan untuk belanja bulanan saya lebih cenderung nyaman belanja di Alfamart, karena dalam memilih barang-barang tidak terlalu bingung dan pusing dibandingkan harus belanja bulanan ke supermarket atau mall. Bahkan untuk mendapatkan keuntungan dan kelebihan berbelanja di Alfamart, saya memiliki kartu anggotanya.

Semakin banyak program yang dijalankan oleh Alfamart untuk memberi kemudahan-kemudahan bagi pelanggannya. Dan setiap bulan ada saja promo yang ditawarkan Alfamart untuk memberikan keuntungan pada pelanggannya. Seperti pada bulan Juni atau Juli gitu saya lupa… Saya ikut program belanja sebanyak minimal Rp. 50.000,- (produk sponsor), maka bisa membeli minyak goreng 1 liter sebesar hanya Rp. 500,- atau gulaku 1 kg sebesar hanya Rp. 500,- Tentunya sebagai ibu-ibu, dan kebetulan produk sponsor tersebut memang saya butuhkan untuk digunakan sehari-hari, makanya saya tidak pikir dua kali lagi untuk ikut program tersebut.

Sebelumnya pun ada program-program yang memberikan keuntungan bagi pelanggannya terutama ibu-ibu. Hanya saja program yang sebelumnya saya gak ikut karena terlewat. Padahal program sebelumnya pun sangat menggiurkan.


Karena memang banyaknya mini market maupun supermarket sekarang ini, kita sebagai ibu-ibu memang ditantang untuk bias jeli dan bisa menangkap peluang sebaik-baiknya, supaya kita mendapatkan keuntungan berlebih. Haha… namanya ibu-ibu pengennya untung melulu. Yuuk kita ke Alfamart dan gunakan layanan mudah Albi Kiosk.

6 comments:

  1. wah lumayan ya belanja 50rb bisa dapat gula sama minyak murah banget :D

    ReplyDelete
  2. saya baru tahu nih, saya kira alfamart hanya menawarkan poin via kartu yang namanya Ponta ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cuma kartu ponta aja mba, banyak layanan yang lainnya :)

      Delete
  3. emak2 banget ya kalau ada promo lgs dimanfaatkan. Lumayan ya mbak bisa beli miyak lebih murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... alarm emak2nya keluar kalo ada promo

      Delete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran