Tuesday, August 16, 2016

Memberikan Hidup Lebih Bermanfaat dengan Asuransi Jiwa



Asuransi artinya pertanggungan. Asuransi adalah suatu perjanjian antara nasabah atau tertanggung dengan perusahaan asuransi atau penanggung.

Pihak perusahaan asuransi atau disebut penanggung harus menanggung kerugian tertanggung yang mungkin timbul di masa yang akan datang setelah nasabah atau tertanggung telah melakukan pembayaran berupa uang yang telah disepakati, yang disebut sebagai premi.

Premi adalaha uang yang dikeluarkan oleh tertanggung sesuai kesepakatan antara tertanggung dan penanggung yang dibayarkan kepada penanggung.
Dulu.... sewaktu Alm. Ayah saya belum lama meninggal, saya pernah menemani Mamah saya untuk klaim asuransi jiwa dan asuransi pendidikan adik saya yang pernah ayah saya ikuti semasa beliau masih hidup. Ternyata asuransi jiwa yang ayah saya ikuti memberikan manfaat pada kami, keluarga yang ditinggalkan beliau. Dan disinilah saya merasakan manfaat dari asuransi. Di saat kami membutuhkan sejumlah uang, Alhamdulillah ternyata ayah saya memiliki simpanan berupa asuransi. Ya... saya bisa mengatakan bahwa asuransi adalah merupakan simpanan kita di masa yang akan datang. Ketika kami khususnya Mamah saya membutuhkan uang untuk sekolah adik saya, kami mendapatkan dana dari asuransi yang ayah saya tanam. Selain asuransi jiwa, ternyata ayah saya juga ikut asuransi pendidikan untuk adik saya. Sehingga Alhamdulillah itu sangat membantu Mamah saya. Di saat ayah saya sudah tidak ada, tapi beliau masih memberikan sesuatu yang bermanfaat buat kami, berupa simpanan dalam bentuk asuransi. Dan kami sangat berterima kasih pada ayah saya. Saya mengagumi keputusan ayah saya untuk ikut asuransi jiwa dan asuransi pendidikan untuk adik saya.

Kita tida pernah tahu jalan hidup kita seperti apa. Hanya Allah-lah yang tahu segalanya, hanya Allah-lah yang menggegam takdir kita. Walaupun kita sudah merencanakan kehidupan kita sesempurna mungkin, tapi tak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Untuk itulah, kita harus bisa menyiapkan segala sesuatu jika hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. 

Seperti kehidupan saya. Saya tidak tahu dan tidak ingin ayah saya cepat pergi meninggalkan kami, anak-anak dan keluarga beliau. Namun sebagai manusia, kita tidak punya kuasa. Untuk itu, kita butuh asuransi untuk mengantisipasi segala hal yang terjadi yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan, sakit dll.

Keputusan ayah saya dulu semasa hidup untuk ikut asuransi jiwa sangat bermanfaat bagi kami keluarganya, dan saya sangat berterima kasih pada ayah saya akan hal itu. Karena berkat ayah saya ikut asuransi jiwa, kami keluarganya mendapatkan dan merasakan manfaat dari asuransi yang ayah saya ikuti. 

Ada beberapa alasan penting mengapa kita harus memiliki asuransi jiwa, yaitu : keluarga bisa mendapatkan jaminan perpanjangan keberlangsungan hidup, keluarga bisa terhindar dari beban hutang, dan manfaat finansial lainnya yang bisa dirasakan oleh sebuah  keluarga.

Dinamika perusahaan asuransi di Indonesia semakin marak saja, seiring dengan pengetahuan masyarakat akan pentingnya asuransi bagi kehidupannya. Dan kini, layaknya toko online,  asuransi pun ada yang online. Jangan berpikir bahwa asuransi online tidak bagus ya... Layaknya toko online pun, ada yang terpercaya dan bagus, namun ada pula yang tidak, begitu juga dengan asuransi. Dan asuransi jiwa online yang bagus  ada di www.futuready.com. Futuready adalah broker asuransi resmi berlisensi yang mempermudah Indonesia mengakses asuransi yang lebih baik lewat media Digital yakni Futuready.com. Kini Anda tidak perlu lagi sulit mencari, membandingkan dan membeli produk Asuransi. Karena di Futuready asuransi itu mudah. Jadi jika kita membutuhkan asuransi jiwa online yang bagus, bisa langsung menghubungi Futuready.com.



11 comments:

  1. Aku nggak mudeng asuransi2. Kalau suami suruh buka, ya aku buka karena suami nggak sempat ngurus adminnya. Terutama asuransi kesehatan manut saja, tapi ngomel2 kalau fasilitasnya nggak jelas heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. milih asuransi memang harus jeli dan teliti ya mba,,, :)

      Delete
  2. Sampai saat ini masih menggunakan asuransi kesehatan, masih milih-milih dan bingung menentukan mau menggunakan asuransi yang mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah punya anak, selain asuransi kesehatan, asurani pendidikan juga penting ya mba... :)

      Delete
  3. Keluarga saya juga menggunakan askes mba hihihi

    ReplyDelete
  4. aku udah mengalami manfaat dari asuransi ini makanya berguna banget

    ReplyDelete
  5. Aku sdh lama kenal asuransi jiwa dan dah beberapa kali punya polis-nya.. Alhamdulillah gak ada kendala saat pencairan pada akhir jatuh tempo.. Kini makin mudah ya bisa secara online ikut asuransi jiwa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya mba skrg semua serba dimudahkan :)

      Delete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran