Tuesday, September 20, 2016

Dekat dengan Sang dekathati.com

Dok. Susan Indriany

Satu lagi blogger yang saya kenal berkat Arisan Link Blogger Perempuan. Wanita berkulit putih berusia 36 tahun ini bernama Susan Indriany, tinggal di Bekasi dengan blog bernama www.dekathati.com Mbak Susan memilih nama dekathati untuk blognya karena Mbak Susan orangnya agak-agak sentimentil dan senang puisi. Jadi waktu pertama membuat blog, nama itu yang terpikir. Maka jadilah nama dekathati dipilih sebagai nama blog Mbak Susan.

Mbak Susan ini seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak, yang bernama Abby 8 tahun dan Nolan 17 bulan. Kita sama Mbak, punya dua anak :) Layaknya seorang ibu, blognya Mbak Susan juga bercerita tentang parenting (gak jauh-jauh dari dunia anak-anak ya Mbak... ), karena memang fitrahnya seorang ibu harus tahu dunia anak-anak. Seperti tulisan terbaru dari Mbak Susan yang bercerita tentang batuk dan pilek Nolan, salah satu anaknya Mbak Susan, yang berjudul Batuk dan Pilek, Ngapain ke Dokter? Cerita Mbak Susan ini mengingatkan saya ketika anak saya pernah terkena batuk dan pilek. Batuk pertama kali, saya sempat membawa anak saya ke dokter. Tapi obat batuknya hanya satu kali saya beri pada anak saya. Selanjutnya, saya tidak memberikan obat itu, saya membiarkan anak saya sembuh dengan sendirinya, dengan terapi yang saya berikan sendiri, seperti sering memberikan minum air putih hangat, membalur tubuhnya dengan minyak kayu putih, menyimpan air panas di kamar ketika tidur, supaya uap dari air panasnya bisa terhirup anak saya, juga memberikan lebih banyak buah, sehingga imunnya akan tumbuh dengan sendirinya. Anak-anak saya memang jarang sekali ke dokter. Dunia seorang ibu memang tidak pernah lepas dari kehidupan anak-anaknya.

Selain parenting, blog Mbak Susan juga berisi tentang tulisannya tentang fiksi, Ternyata Mbak Susan juga suka menulis fiksi. Saya juga suka fiksi Mbak, hehehe.... Tapi saya agak kesulitan mencari tulisan fiksi Mbak Susan, karena tidak ada label fiksi di blognya. Gimana cara nyarinya ya mbak? Saya pengen juga baca-baca cerita fiksinya Mbak Susan :)

Saya suka blognya Mbak Susan, kalem. Kayaknya seperti orangnya, kalem dan lembut :) Saya memang belum pernah bertemu langsung sama Mbak Susan, tapi sepertinya (melihat dari fotonya dan tulisan-tulisannya), Mbak Susan ini terlihat kalem dan lembut, bener gak Mbak? hehe...

Belum lama ini tampilan blog Mbak Susan berubah. Sekarang sudah domain berbayar, template-nya juga sudah berubah, namun tetap simple. Sepertinya memang Mbak Susan ini suka yang simple-simple :)

Semoga suatu saat kita bisa bertatap muka ya Mbak Susan.... :)

18 comments:

  1. Bekasi-Serang dekat tuh mbak. dibanding Bekasi-Madiun maksudnya...hehe...

    Semoga bisa ketemuan betulan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, saya juga kepikiran begitu mba hehehe

      Delete
  2. wah salut sama blogger2 perempuan sekarang, cantik dan pintar2 :)

    ReplyDelete
  3. Namanya juga dekat-dekat tuh sama Mbak Santi...hehe. Susan - ti

    ReplyDelete
  4. Dekeut mbaa..aku pernah main ksituuu blog beliau mba. Pas baru pindah domain aku mampir nya,lihat dr posting di grup . Telaten ya mba Susan ^^

    ReplyDelete
  5. Mba santiii..terima kasih yaaa tulisannya. Tersanjung saya.
    Tulisan fiksi, saya tinggal di blog lama, mba. Sudah lama nggak nulis fiksi dan puisi juga.
    Sukses selalu untuk mba Santi yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba Susan. Sukses juga buat mba Susan :)

      Delete
  6. Lombok jauh ngak mba??? Ke lombok sini jakan-jalan sama keluarga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lombok sih jauuuh.... tapi pengen sih ke Lombok. Mudah2an suatu hari nanti bisa main ke Lombok :)

      Delete
  7. Saya langsung meluncur ke blog dekathati, adem ya Mbak, birunya sejuk, simpel dan enak dibaca. Jadi tambah kenalan baru nih :)

    ReplyDelete
  8. wahh langsung meluncur ke blog dekathati.com ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mba Zata, saya pun langsung ke blognya mba Zata :)

      Delete
  9. Blognya simple dan clean, putih dengan sedikit nuansa biru, aku sukaaa :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran