Friday, October 14, 2016

Diet Sehat Ala Tropicana Slim

23. diet sehat, kalori makanan

Pernah nyoba diet? Saya pernah. Tapi gak berhasil wkwkwk... Ingat waktu diet Dedy Corbuzier booming? Nah.. saya pernah nyobain dietnya Dedy itu. OCD namanya kalau gak salah, bahkan nama dietnya pun saya sudah lupa *hadeuh* Saya sempat mempelajarinya lho... walaupun gak mendalam banget sih. Ingin tahu seperti apa sih, diet ini, terus saya coba. Dan ternyata diet saya ala-ala Dedy Corbuzier itu gatot, alias gagal total :) Saya memang kalau menjalankan sesuatu suka gak fokus dan total, makanya gagal :( Padahal sih sebenarnya saya gak gendut-gendut amat, cuma perut saya sedikit mencuat wkwkwk... Sering dikira hamil oleh orang lain *mewekdeh* Siapa coba yang gak sebel dikira hamil padahal enggak? Dan bukan cuma satu orang doang yang ngomong begitu... Kan jadinya pengen nangis :(

Kesalahan saya memang saya belum bisa menghilangkan kesukaan saya terhadap minum kopi dan teh manis di kala pagi hari. Apalagi doyan juga makan cake & cookies yang pastinya mengandung banyak gula. Padahal gak sehat ya? Gulanya kan, pencetus beberapa penyakit. Apalagi saya memiliki keturunan diabetes dari ayah saya. Semoga saja saya selalu sehat. Aamiin.

Tapi sebenarnya, kalau kita bisa mengantisipasi dengan penggunaan gulanya sih, kita masih bisa kok minum kopi dan teh manis tanpa rasa bersalah. Sekarang kan ada gula dari Tropicana Slim. Dulu... almarhum ayah saya adalah pengguna Tropicana Slim, gula dan sirupnya. Dan sekarang, saya generasi Tropicana Slim selanjutnya setelah Alm. ayah saya :) Apalagi sekarang ini produk Tropicana Slim sudah beragam. Untuk susu dan cookies-nya pun ada.

Bahkan jika ingin diet, ada diet sehat ala tropicanaslim.com lho... Ingin tahu? Ini untuk contoh saja ya, bisa dilihat pada tabel di bawah ini :


No.
Waktu Makan
Contoh makanan
1
Sarapan
Lengkapi sarapan dengan karbohidrat, protein, serat, dan sedikit lemak seperti :
4 sdm instant oatmeal + 150 ml low fat milk /
2 potong roti gandum + 1 sdm selai buah
2
Snack
1 potong Jelly / 1 porsi buah
3
Makan Siang
6-8 sdm karbohidrat + 1 porsi protein + 1 porsi sayur + 1 porsi buah
4
Snack
1 potong Jelly / 1 porsi buah
5
Makan Malam
3-4 sdm karbohidrat + 1 porsi protein + 1 porsi sayur + 1 porsi buah
*1 porsi protein = ukuran 1 deck kartu
*1 porsi buah dan sayur = 1 kepal tangan / 1 bola tenis
sumber : tropicanaslim.com

Jadi jika ingin diet tanpa rasa bersalah dan bukan diet yang salah, silahkan dicoba menu pada daftar di atas, sehingga kita bisa diet secara sehat, tanpa ada keluhan apapun.

15 comments:

  1. aku sering diet mba, dan sering gagal pula, hiksss.. tapi berhasil juga pernah sih, salah satunya dengan ganti gula biasa ke gula diet spt Tropicana Slim :)

    ReplyDelete
  2. Butuh disipli yang tinggi ya Mba agar pola diet yang sudah kita tetapkan sejak awal tidak dilanggar..

    ReplyDelete
  3. pas bagian oatmealnya kayaknya saya rada berat hehehe

    ReplyDelete
  4. Silahkan diresapi bagi yang cewek :D kalau saya pengen berisi mba hihi

    ReplyDelete
  5. sejak nikah udah enggak pernah diet :D klo anakku lagi sarapan oatmeal aku kadang suka ikutan makan dan susahhhhh nelennya hehehe

    ReplyDelete
  6. saya gak pernah diet mba, cuma selama setahunan ini jalanin pola makans ehat food combining aja sih

    ReplyDelete
  7. Aku juga pernah dikira hami, ih padahal mah aku gedut aja, bukan hamil *nangis di pojokan*

    ReplyDelete
  8. Wooww... ini nih yang susah mbak dietnyaa
    naiknya gampang... turunnya yang susah :D

    ReplyDelete
  9. Diet itu, yang penting fokus dan disiplin ya Mbak :)

    ReplyDelete
  10. mbak brat badanku 70 kg dengan tinggi 165, apakah ini sudah termasuk ideal?

    ReplyDelete
  11. Dulu diet malah saat mahasiswi, bukan apa-apa karena wesel yang terbatas. Hahaha...

    Alhamdullillah berat badan masih sama malah lebih ringan 3 kilo dari saat kuliah.
    Bukan karena diet, mungkin karena di rumah semua pekerjaan di lakukan sendiri dan selalu ingat "wasiat" Dr Oz di Oprah, pastikan tidak ada kegiatan mengunyah apapun sebelum 2-3 jam waktu tidur. Gitu aja.

    Mau coba?

    ReplyDelete
  12. yang kurus juga perlu diet ya mbak, aku biar sehat

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran