Wednesday, November 30, 2016

Indah Nuria Savitri dan My Purple World-nya


Pertama kali berkunjung ke blognya Mbak Indah, saya langsung terpukau dengan nuansa ungu-nya Mbak Indah. Saya langsung ingat pada teman kerja saya yang juga menyukai warna ungu :) Saya juga sebenarnya suka warna ungu, namun hanya sekedar suka saja. 

Ada beberapa hal yang saya ingat tentang Mbak Indah : warna ungu, lipstik, diplomat, Lampung, ibu dua orang anak, diving, riang, foto-foto ciamiknya dan survivor kanker. Ternyata lumayan banyak ya, hal yang bisa saya ingat dari Mbak Indah.

Blogger pecinta lipstik ini tinggal di New York, Amerika. Mbak Indah tinggal di New York sudah dari bulan Mei 2014. Lumayan lama ya.... Mba Indah tinggal disana terkait dengan pekerjaannya sebagai diplomat yang sekaligus PNS di Kementrian Luar Negeri. Inilah pekerjaan Mba Indah selain sebagai blogger. Kebayang, pasti kesibukannya bejibun.

Ketika melangkah awal ke luar negeri, seperti kebanyakan orang lain, Mba Indah dan keluarga pun perlu waktu untuk bisa beradaptasi. Namanya beda negara, beda kondisi dan situasi ya, dan jauh pula dari rumah. Walaupun menurut Mba Indah kepindahannya ke luar negeri ini bukan yang pertama buat anak-anak, tetap perlu waktu untuk bisa beradaptasi, meskipun anak-anak Mba Indah sudah mulai paham, bagaimana menyesuaikan diri pada lingkungan yang berbeda. Biasanya bertahap, nyaman dulu dengan bahasa, lalu baru teman-teman, sekolah dan lingkungan sekitar. Dan Alhamdulillah lancar proses adaptasinya, begitu menurut Mba Indah.



Selain tergabung dalam komunitas blogger yang ada di Indonesia, Mba Indah juga ikut dalam beberapa komunitas blogger yana ada disana, walaupun tidak terlalu aktif. Sebut saja top mommy blogger dan bloggerbabes, namun Mba Indah belum sempat ikutan meet up kegiatan komunitas blogger tersebut karena jadwal pekerjaannya yang padat.
Sama kok Mba Indah, saya juga belum pernah meet up sesama blogger yang ada di komunitas yang saya ikuti, karena bentrok dengan waktu.

Ketika saya tanya, bagaimana Mba Indah me-manage waktu antara bekerja, mengurus anak-anak plus suami dan ngeblog? Jawabnya : Saya kadang bingung kalau ditanya begitu mba hehehe. (sama Mba, saya juga suka bingung kalau ada yang bertanya seperti itu, tadinya saya mau nyontek sama Mba Indah bagaimana me-manage waktunya hehehe....  I really go with the flow. Yang pasti saya selalu menyisihkan waktu untuk ngeblog di waktu luang. Keluarga selalu utama, diikuti dengan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saya. Tapi energi dan semangat untuk ngeblog memang luar biasa nih mbaaa :) 
Aah... suka deh sama Mba Indah ini, selalu ceria, riang dan happy, walaupun pekerjaan padat merayap :) 


Rasa penasaran saya memuncak jika saya melihat foto-foto kebersamaan Mba Indah beserta keluarga yang sedang melakukan perjalanan dengan foto-foto yang keren dan ciamik. Lalu saya pun bertanya, saya lihat di blog mba Indah, sepertinya ada waktu-waktu khusus bersama keluarga untuk bertamasya, apakah memang ada jadwalnya? Dan inilah jawaban Mba Indah, betul mba.. Itu komitmen saya dengan keluarga untuk selalu meluangkan waktu weekend atau hari libur bersama mereka. Apalagi pekerjaan saya memang lumayan menuntut waktu, jadi kalau ada waktu luang langsung jalan dengan anak-anak dan suami :). 

Sebagai seorang survivor kanker, kiat-kiat yang Mba Indah lakukan supaya tubuh selalu sehat adalah  memperbaiki pola makan, olahraga teratur dan menghindari stress. Mba Indah menjalani food combining walupun masih suka bandel, katanya hehehe. Selain itu, menurut Mba Indah, jangan lupa bersyukur. Nikmati hidup dan karunia-Nya. Saya setuju banget Mba Indah :)

Dan olahraga  yang mba Indah sukai adalah renang dan diving. Tapi intensitas renangnya mulai menurun karena di sini dingin, begitu menurut Mba Indah. Diving pun dilakukan kalau summer. Dan yang pasti Mba Indah berusaha untuk jogging setiap hari dan memanfaatkan sepeda statis di rumah. Pasti tubuh Mba Indah terlihat selalu bugar ya, jika rajin berolahraga seperti itu :)

Daan... inilah makanan kesukaan Mba Indah, makanan khas Indonesia maupun makanan khas dari Amrik sono... :)
Makanan khas Indonesia yang Mba Indah suka banyak bangeeet, katanya hehehe... Makanya kadang Mba Indah suka masak sendiri. Hobi banget makan tempe (dimasak apapun) pempek, tekwan dan bakso :). Saya juga suka bakso Mba... hihihi...
Kalau makanan khas Amerika yang Mba Indah nikmati sementara hanya bagel, yang memang khas NYC. Kalau steak, fries dan teman-temannya saya biasa saja. Lebih enak makanan Indonesia asli :) Begitu menurut Mba Indah.

Setuju Mba, tentunya makanan Indonesia asli lebih lezat, hehehe...
Yang belum kenal sama Mba Indah, dan ingin tahu seperti apa, juga ingin melihat koleksi keindahan foto-foto perjalanannya, silahkan mengunjungi blognya dan berkenalan :) Blognya bertajuk My Purple World

Yang terakhir, saya suka tulisan ini No one said it would be easy, membuat saya senyum-senyum sendiri dan mata ikut berkaca-kaca. Sebentar lagi ulang tahun pernikahannya ya Mba? :D

16 comments:

  1. ho oh mbak. mbak indah identik sama lipstik. dan tiap bikin GA kyknya selaluuu ada hadiah lipstiknya!

    ReplyDelete
  2. salam kenal ya Mba indah :D
    enak ya bisa mengenal Newyork

    ReplyDelete
  3. Unguuuu....fave banget.
    Btw, aku pernah bw juga kayaknya. Keren ya yang survivor kanker begini. Menginspirasi.

    ReplyDelete
  4. AKu suka mampir blog Mbak Indah juga. inspiratif sekali dan foto2na ciamik Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Mama Bo... blogger yang buaiiiikknya warbiyasaaahh... udah ga keitung postcard2 cantik yg dikirimkan ibu diplomat muda ini kepadaku. Love her soooo much :*

    ReplyDelete
  6. Aku suka sama mbak Indah, apalagi foto2 di luar negerinya bagus semua

    ReplyDelete
  7. salam kenal untuk mba indah :) orang indonesia mau tinggal dimanapun pastinya suka bakso hihihi emang enak pisan makanan satu ini

    ReplyDelete
  8. udah lama ga mampir ke blognya mba indah

    ReplyDelete
  9. OOo Mbak Indah ini emang pecinta ungu ya? :D

    ReplyDelete
  10. Lidah Indonesia sih ya... lida yang haus akan rempah.. *Astaga.. istilah apa ini?

    Semoga Mbak Indah sehat terus, tetap berbagi inspirasi! ^^

    ReplyDelete
  11. Mba Indah ini sosok yang ngangenin banget..seru..lucu..baik hati

    ReplyDelete
  12. Ah... Mak Indah Nuria. Blogger favorit aku. Yang keren, yang humble, dan inspiratif. Sering malu dengan segala kehebatan dia. Laaaaff...

    ReplyDelete
  13. Betul, ungu dan jalan jalan bersama keluarga. Mbak Indah juga terbilang sangat rajin up date blognya

    ReplyDelete
  14. jadi ingin kenal beliau, kali aja suksesnya bisa menular haha, makasih sharenya, blog memang menyenangkan jg mendpt hal2 yg positif
    suka deh

    ReplyDelete
  15. Hahaha iya bener mak indah pecinta lipstik :-)
    Salut ama emak yang satu ini, pejuang kanker ... semangat mak

    ReplyDelete
  16. Mba Santiiiiiii 💜💜💜💜💜.. terima kasih banyaaak yah. Aaah aku jadi maluuu.. aku selalu belajar dari banyak blogger keren di tanah air, termasuk grup arisan kita yang seruuu ituuu :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran