Saturday, November 26, 2016

Kemudahan dalam Pembayaran Tagihan


Dulu... toko online hanya menjual seputaran fashion. Lama-lama, toko online layaknya seperti toko offline. Segala macam barang bisa dijual, mulai dari makanan, minuman, perabotan baik elektronik maupun bukan, handphone, dll. Betapa dunia digital sekarang ini semakin berkembang dengan pesat. Bahkan terkadang anak-anak kita lebih paham menggunakan smartphone dibanding ibunya :) Dan dunia gadgeter sepertinya sudah melekat pada beberapa anak, mungkin para orang tuanya juga. Tak pelak, kemudahan semakin bisa kita rasakan. Mau belanja apa-apa, tidak usah cape-cape berputar-putar mencari barang yang diinginkan. Dengan adanya toko online, yang kita perlukan hanya klak klik klak klik saja. Untuk membayar tagihan pun, kita tidak perlu antri berdesakan yang membuat kaki pegal-pegal. Toko online besar bahkan sudah menyediakan layanan pembayaran beberapa tagihan, seperti pembayaran BPJS Kesehatan, rekening listrik, dll bahkan bisa juga membeli pulsa murah untuk isi pulsa, isi kuota dan token listrik PLN, bahkan untuk pembelian tiket, baik tiket kereta api maupun tiket pesawat terbang, sudah bisa dilakukan/dipesan secara online. Sepertinya dunia memang diciptakan untuk memberi kemudahan para penghuninya ya... :)


Tentu kita sudah tahu dengan pasti ya, kalau pemerintah Indonesia sudah memerintahkan warganya untuk ikut bergabung dengan asuransi kesehatan berupa asuransi BPJS Kesehatan untuk mendapatkan kemudahan dalam berobat di kala warga sakit, apalagi jika harus dirawat di Rumah Sakit. Dan jika semua warga Indonesia terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan, kebayang kan ya, pastinya loket-loket tempat pembayaran BPJS Kesehatan akan ramai dan antrinya pastinya panjang. Nah untuk menyiasati hal tersebut, banyak metode pembayaran yang ditawarkan. Dan Tokopedia menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan ini, sehingga akan jauh lebih cepat dan praktis. Tanpa perlu antri berlama-lama yang akan menghabiskan waktu dan membuat kaki pegal.

Begitu pula untuk pulsa murah, Tokopedia pun menyediakan layanan isi token listrik PLN dan menyediakan isi pulsa murah juga isi kuota. Betapa kemudahan sudah dalam gengaman tangan ya.. :)

Tokopedia, sebagai layanan online yang sudah banyak dipercaya oleh para pengguna layanan online, penyedia segala macam kebutuhan hidup manusia, semakin memperluas layanannya juga. Tidak hanya melulu menyediakan kebutuhan seperti pakaian, makanan, perabotan, kosmetik, dll saja. Namun Tokopedia pun melayani berbagai macam bentuk pembayaran tagihan. 

Jadi, hidup tidak usah dibuat susah, permudah dengan Tokopedia :)

7 comments:

  1. Kalau dulu habis pulsa harus ke counter hape, sekarang semuanya bisa dari rumah ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  2. bukan hanya tokopedia aja sih, kayaknya ampir semua marketplace punya ginian hehehe

    ReplyDelete
  3. Tinggal klak klik, bisa beres ya Mbak. Sangat memudahkan banget buat emak2 kayak aku :) makasih infonya Mbak *)

    ReplyDelete
  4. mudah banget caranya, apalagi buat bayar BPJS :)

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba sih Mbak beli pulsa atau bayar BPJS di online shop. Mungkin suatu saat butuh juga, ya :)

    ReplyDelete
  6. Saya pernah sekali install tokopedia di Android saya. Namun belakangan saya hapus kembali aplikasi itu. Untuk pulsa sepertinya jauh lebih fleksible jika memakai tokopedia ya. Hmmmm. Boleh juga nih minimal untuk pemakaian sendiri iheiheieiiee

    ReplyDelete
  7. betuuul, aku sekarang suka beli pulsa via tokopedia. kl beli di luaran suka kena biaya. Bahkan ada yg sdh beli lewat atm pun masih kena charge juga *konsumen gak mau rugi*

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran