Thursday, November 24, 2016

Menonton Film di Rumah Seperti di Bioskop, Mau?


Menghabiskan akhir pekan memang tak lengkap rasanya dengan menonton film-film terbaru atau film lama yang belum ditonton. Tak heran jika pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mall-mall dipenuhi dengan lautan orang yang berbondong-bondong pergi ke bioskop untuk menonton film. Menonton di bioskop identik dengan layar besar, terang, jernih dan menghadirkan jutaan kerlap warna kuning di dindingnya. Dengan suara yang besar dan kursi yang empuk membuat penonton ikut merasakan adegan yang diputar seperti tertembak, jatuh, menegangkan, bahkan ikut diteror.

Bioskop memang menjadi andalan untuk mengisi waktu luang. Sayangnya untuk bisa menonton film diakhir pekan, kita harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Daripada membuang uang hanya untuk satu kali menonton film dengan durasi waktu tidak lebih dari dua jam, lebih baik membuat rumah sendiri seperti bioskop. Mau tahu caranya menonton film dirumah ‘rasa bioskop’? Ini dia langkah mudahnya.

1. Sediakan Ruangan
Jika tidak mempunyai ruang lebih untuk membuat bioskop didalam rumah, kita bisa menyulap ruang keluarga seperti bioskop. Ruang keluarga memang sangat pas untuk dijadikan sebagai bioskop di dalam rumah. Ruang keluarga bisa membuat penonton duduk di kursi atau menonton film sambil tiduran dengan rileks.

2Siapkan Furniture
Supaya lebih nyaman siapkan beberapa sofa atau bantal-bantal kecil sebagai sandaran kepala. Manfaatkan sofa yang kita punya dan untuk sandaran bisa memakai bantal tidur yang empuk dan membuat penonton tidak akan beranjak pulang sampai film berakhir. Tambahkan juga karpet yang dipasang di bawah ruangan  agar penonton tambah lebih nyaman.

3Sediakan Peralatan Elektronik
Menonton film bersama teman dan keluarga di dalam rumah memang kurang asik jika hanya menggunakan televisi. Kalau di rumah hanya memiliki televisi dengan layar yang kecil pastinya membuat mata pegal dan tidak bisa menonton dengan jarak pandang yang jauh. Kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan proyektor. Dengan fitur proyektor canggih terbaru kita bisa mengatur layar sesuai dengan keinginan kita. Mau ukuran layar besar atau sedang bisa diatur dengan menggunakan teknologi proyektor ini. Kita juga bisa menghubungkan proyektor ini langsung ke DVD player atau Blu Ray Player. Jika tidak mempunyai dana lebih untuk membeli proyektor, MatahariMall.com. menyediakan proyektor tersebut, bahkan bisa membeli dengan cara menyicil. Toko online ini menyediakan berbagai proyektor canggih dan berkualitas. Harganya pun terjangkau dan bunga cicilan 0%. Wah dijamin deh menonton film di rumah akan lebih seru apalagi ditambah dengan sound yang besar.

4Pertimbangkan Cahaya
Cahaya yang masuk bisa menganggu fokus dan hasil gambar proyektor menjadi kurang terlihat. Oleh karena itu perhatikanlah tempat keluar masuknya cahaya di dalam ruangan yang mau kita jadikan sebagai tempat bioskop. Kita bisa menggunakan tirai berwarna gelap dan dipasang di jendela ruangan dan ventilasi ruangan.

5Supaya Maksimal Tambahkan Lampu Tambahan
Menonton film dalam keadaan ruangan yang sangat gelap bisa membuat mata menjadi sakit. Supaya lebih maksimal pasanglah beberapa frame dengan lampu di langit-langit ruangan atau downlight. Pilihlah warna lampu yang hangat dengan pencahayaan dengan dimmer yang tidak terlalu terang.

Mudah kan membuat rumah ‘rasa bioskop’ di dalam rumah? Selamat menonton sepuasnya!. Dan pastinya seru membuat sesuatu yang baru di dalam rumah kita. Anak-anak juga pasti kesenangan J

12 comments:

  1. Sip! Postingan keren nih. Bisa langsung dicoba di rumah.

    ReplyDelete
  2. Impian di rumah sejak dulu. Kan seru. Nggak perlu jauh2 ke bioskop buat menikmati fasilitas kaya di bioskop. :)

    ReplyDelete
  3. Kalau begini, bakal bikin betah di rumah kayanya. :D

    ReplyDelete
  4. Aku pingin coba Mbak Santi, kayaknya seru!!

    ReplyDelete
  5. huaah, kalau punya LCD segede ini mah aku gak perlu ke bioskop lagi buat nonton film

    ReplyDelete
  6. Duh jadi pengen juga ngerasain nonton pake LCD proyektor, biar makin kerasa tegangnya kalau nonton film action.

    ReplyDelete
  7. Sama dong. Ini impian sepanjang usia nih. Apalagi kemarin pas nonton "Funtastic Beast" di The Premiere XXI. Duh... zzpp... zzpp. Suara magicnya ituuu, menderu-deru.

    ReplyDelete
  8. anak-anak paling suka nonton di rumah ala bioskop caraya tinggal tuto semua pintu dan jendela lalu matikan lampu...asal gelap mereka udah yakin itu serasa di bioskop hahahha

    ReplyDelete
  9. speakernya juga kudu yang jedag jedug mbak..

    ReplyDelete
  10. proyektornya nih yg blom ada mba... minjem dulu apa ya hahaha

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran