Friday, December 09, 2016

5 Pantai Indah yang Ada di Bali


Jika ada pertanyaan where is Bali located, pastinya wisatawan mancanegara pun tahu jawabannya. Karena kita tahu bahwa Bali adalah tempat wisata penuh pesona yang difavoritkan para wisatawan. Bukan hanya wisatawan mancanegara, wisatawan domestik pun cinta pada Bali. 

Saya sendiri, walaupun belum pernah ke Bali, namun jika saya melihat foto-foto keindahan alam Bali, ikut terpesona. Itu cuma lihat fotonya lho... bagaimana jika melihat langsung.... sepertinya ingin selalu datang dan datang lagi ke Bali.

Selain tempat wisatanya terutama pantainya yang sangat indah, Bali pun memiliki kebudayaan dan keseniannya yang unik sehingga menarik perhatian para wisatawan. Bali yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa merupakan surganya pantai, surganya tempat wisata. Banyak pantai yang ditawarkan Bali untuk dinikmati keindahannya. Apa sajakah itu?

1. Pantai Kuta

Siapa yang tak tahu Pantai Kuta. Walaupun belum pernah ke Pantai Kuta, namun namanya sudah menggaung di dunia. Siapapun pasti penasaran dengan Pantai Kuta, Bali. Lokasi Pantai Kuta mudah dijangkau karena letaknya dekat dengan bandara. Jangan ditanya bagaimana keindahan pantainya. Pantai Kuta juga terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya. Pantai Kuta juga disukai wisatawan yang senang olahraga surfing.

2. Tanah Lot

Pantai Tanah Lot pun memiliki keindahan saat matahari terbenam.

3. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya. Jika ingin mencicipi hidangan laut Bali, bisa mengunjungi pantai ini.

4. Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Ombak di Pantai Sanur terkesan tenang, sehingga tidak bisa dipakai untuk surfing. Berbeda dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur terkenal dengan sunrise beach (pantai matahari terbit).

5. Pantai Legian

Pasirnya yang putih dan pesona matahari tenggelamnya, menjadikan Pantai Legian menjadi salah satu pilihan pantai yang patut dikunjungi. Ombaknya pun cocok untuk berselancar.

Selain pantai, Bali juga memiliki tempat wisata lain yang patut juga untuk dikunjungi, seperti Pura Uluwatu (Uluwatu Temple), Mount Batur, Ubud Monkey Forest, Goa Gajah, Kerobokan, Gunung Kawi, Bali Safari and Marine Park, Puri Lukisan Museum, Danau Kintamani, dll.

Selain tempat wisata, seni, budaya dan pusat kerajinan Bali pun menjadi daya tarik wisatawan. Sebut saja upacara Ngaben, adu cepat di Makepung, keindahan Tari Kecak yang mendunia, kain tenun khas Jembrana, tradisi Mekotekan di Desa Munggu, kain Endek yaitu kain tenun khas Bali, tradisi potong gigi, ritual Melasti, dll.

Semuanya adalah kekayaan khas Bali, milik Indonesia.

10 comments:

  1. One of my favorite spots on earth, Bali! 😇😇

    ReplyDelete
  2. Bali, pulau nuansa hati, romantis terus bawaannya. Ah, love!

    Salam,
    Gabrilla.

    ReplyDelete
  3. Bali memang luar biasa, pantainya juga keren :)

    ReplyDelete
  4. Aku pingin kesini lhoooo.. masa umur udah hampir mau kepala tiga, aku belum pernah injakan kaki ke tanah bali yang katanya surga itu.. huhuhuhu..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  5. Kalau suka asesoris yang tema etnik, bisa kalap deh sampai di pasar tradisionalnya. Abis itu bingung, mau pakai sama baju yg mana :))) Pantai-pantainya memang keren, mudah-mudahan kebersihannya terjaga selalu agar tetap membuat pengunjung nyaman

    ReplyDelete
  6. Lupa waktu ke sana ke pantai mana... Seingatku sanur, tanah lot dan jerman apa ya... Pingin ke zana lagiii

    ReplyDelete
  7. Saya punya seorang teman penulis novel, pernah lama tinggal di Legian, pernah lama juga tinggal di Jerman. Beberapa kali saya bertemu di Jogja. Saya senang bila ia cerita tentang Bali.

    ReplyDelete
  8. Lokalitas bali yang tetap terjaga, meski ia tersohor sampai manca. Itu yang jd poin plus nya Bali juga mbak..

    ReplyDelete
  9. Empat tahun saya tinggal di Bali serasa belum semuanya tempat wisata, kuliner dan pantai saya kunjungi semua.... Karena terlalu banyak tempat indah di Bali

    ReplyDelete
  10. Empat tahun saya tinggal di Bali serasa belum semuanya tempat wisata, kuliner dan pantai saya kunjungi semua.... Karena terlalu banyak tempat indah di Bali

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran