Wednesday, December 14, 2016

Diah Dwi Arti Sang Pemilik Blog Damarojat.com


Sudah tahu dan kenal sama Mbak Diah Dwi Arti atau damarojat.com? Yup Mbak Diah adalah pemilik blog www.damarojat.com. Nama blognya diambil dari nama kedua buah hatinya, Damar dan Darojat. Akhirnya nama Darojat lah yang menjadi nama blog Mba Diah sekaligus nama pena-nya. Mba Diah adalah wanita asli Jogya, namun tinggal di Madiun. Eh.. Mbak, Bulek saya juga tinggal di Madiun, namun sayang saya belum pernah kesana. Dan sekarang ini Bulek saya beserta anaknya tinggal di Serang.

Ternyata, selain blog utama damarojat.com ini, Mba Diah juga punya beberapa blog, diantaranya adalah Mommy's next step yang berbahasa Inggris, Hari-Hari Fiksi, blog Mbak Diah yang bertema fiksi. Ternyata Mba Diah suka juga nulis fiksi, kayak saya hehehe... Hanya saja, saya tidak punya blog khusus tentang fiksi, semua dicampur disatu blog :) Selain blog Mba Diah yang saya sebutkan di atas, ternyata Mba Diah juga punya blog khusus yang berbahasa jawa bernama Renteng Pete.  Begitu cintanya Mbak Diah pada bahasa jawa, sehingga membuat blog khusus tentang bahasa jawa. Bahasa daerah yang sudah mulai jarang diperkenalkan lagi pada anak-anak zaman sekarang, karena arus modernisasi. Namun blog Mba Diah yang tentang fiksi dan yang berbahasa jawa sedang vakum. Saya senang, masih ada blogger yang membuat blog khusus bahasa daerah, sementara saya sendiri merasa tidak mampu. Teruskan ya Mbak, blog Renteng Pete-nya :) Walaupun saya belum pernah mengunjungi blog Mbak Diah yang lain, tapi semoga blog-blog Mba Diah terus berjalan baik dan lancar ya Mbak Diah....

Walaupun dalam percakapan di WA Mbak Diah tidak mau membahas blognya yang lain selain damarojat.com, tapi tetep aja saya cantumkan di sini, abis sayanya kepo sih Mba Diah hehe... Gak apa-apa ya, Mba?


Label dari blog Mbak Diah ada tentang Cerita Hati, Tips, Anak, dan Do it Yourself . Blog damarojat .com ini saya perhatikan banyak berbicara tentang parenting. Tentunya dong, kan sesuai dengan tema blognya yaitu blog tentang perempuan dan keluarga, apalagi nama blognya kan diambil dari nama anak-anak Mbak Diah :)

Tampilan blog Mbak Diah sederhana dengan dominasi warna pastel dan putih, membuat siapapun yang membaca akan merasa nyaman, tidak akan membuat mata sakit saat membaca berbagai macam cerita yang Mbak Diah tulis.

Saya suka membaca-baca blog Mbak Diah terutama yang berlabel anak, karena saya juga memiliki anak, sehingga jika sering baca blog teman-teman yang lain, tentang anak-anaknya, serasa kita sedang sharing pengalaman mengasuh anak masing-masing, dan kita bisa belajar dari pengalaman teman yang lain tentang pengasuhan anak-anaknya. 

Senangnya bersilaturahmi dalam dunia maya. Walaupun tak bisa bertatap muka, namun bisa saling mendapat manfaat dan kebaikan. Semoga kita bisa terus saling bersilaturahmi ya Mbak Diah.... :)


14 comments:

  1. Jadi ingat punya hutang postingan, kalau pas baca artikel arisan link. Kudu mulai di mulai nih, satu demi satu.

    Salut euui, bisa mengasuh lebih dari satu blog. Luar biasa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba, saya satu aja kewalahan hehe

      Delete
  2. duuh...makasih ya mbak. hihi...iya deh gpp keponya. numpang promosi jadinya meski blog lain itu pada berlumut.

    ReplyDelete
  3. Hebat ya. Punya banyak blog. Aku punya 2 aja kadang rempong dan nggak terurus, hiksss. Sukses terus ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sebenarnya juga punya 2, tapi yg satu terbengkalai hehe

      Delete
  4. mb damarojat ini blognya banyakkk tapi semua apdettt
    warbiyasak semangate

    ReplyDelete
  5. Keren ya mba telaten punya bnyk blog.. salut :) moga sukses terus yaa buat mba Diah

    ReplyDelete
  6. wah hebat juga ya bisa mengelola banyak blog

    ReplyDelete
  7. Ini partner ngeblogku mbak... Hi..hi, dulu kami pernah sekantor...trus mb diah pindah domisili. Mb diah ini yang ngompori aku tuk ngeblog lagi...

    ReplyDelete
  8. Wah banyak ya mbak diah blognya? Saya aja satu ketetera jaranb ngepost, kalo mood aja, apalagi punya banyak hehe

    ReplyDelete
  9. mantaff nihh mbaa infonya,,,nantii saya liat dehh blognya mbaa...

    ReplyDelete
  10. Blog mba diah keren mba, saya sudah baca, terutama parenting ya

    ReplyDelete
  11. Semoga segera kopdaran ya mbak biar makin akrab :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran