Tuesday, January 17, 2017

Bingung Mau Masak Apa Hari ini? Ke Resepkoki.co Aja....

Pernah merasa bingung mau masak apa hari ini? Saya pernah, sering malah :) Maklumlah saya kan memang emak-emak yang tidak ahli dalam mengolah masakan. Terkadang saya suka iri pada teman-teman yang pintar masak, lalu hasil masakannya di upload di media sosial. Kapan saya bisa seperti itu ya.... suka membatin dalam hati :) Tampilan masakannya itu lho... bagus banget dan mengundang selera. Rasanya pasti enak :)


Tapi... walaupun saya tidak bisa sekreatif teman-teman dalam mengolah makanan sehingga terlihat cantik dan mengundang selera, sebagai seorang ibu, saya juga ingin memberikan sesuatu yang berbeda di lidah anak-anak dan suami yang tentunya akan menggugah selera makan keluarga. Tak jarang saya membuat makanan hasil kreasi sendiri. Namun yang sering membuat bingung adalah ketika saya sudah kehabisan ide dalam mengolah masakan. Seringnya malah bingung, mau masak apa ya? Ini bahan-bahan udah dibeli, mau dibikin apa ya? Pengen membuat sesuatu yang baru dan fresh, tapi apa ya? Pengen bikin masakan yang keluarga (terutama anak-anak) belum coba, apa ya? Anak-anak minta dibuatkan makanan, tapi saya gak tau resepnya, nyarinya dimana ya?

Nah... pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang sering mengganggu saya. Tapi... akhir-akhir ini, kegalauan saya terpecahkan. Sekarang saya punya portal khusus tentang makanan/masakan. Namanya resepkoki.co 


"Resepkoki.co adalah situs kumpulan resep-resep masakan lokal dan dunia. Resepkoki.co mengedepankan resep masakan yang mudah dan praktis untuk kita di rumah. Ada juga artikel dan tips masak yang sangat penting untuk membantu kita bekerja di dapur jadi lebih baik. Resepkoki.co adalah solusi bagi ibu-ibu yang bingung mau masak apa setiap hari di rumah."



Yang saya suka dari portal ini adalah adanya menu khusus untuk anak-anak namanya Menu Anak. Karena memang saya kalau mau masak, pasti lebih kepada selera dan keinginan anak-anak. Dengan adanya menu khusus untuk anak-anak, memudahkan saya dalam berkreasi untuk makanan anak-anak saya. Yang biasanya saya bingung mau masak apa untuk anak, dengan adanya resepkoki.co ini, saya jadi terbantukan dan memudahkan saya dalam memilih menu untuk anak-anak maupun untuk anggota keluarga yang lain.

Portal ini menurut saya begitu rapi dalam mengklasifikasikan berbagai macam menu. Resepkoki.co memisahkan antara menu dengan berbagai macam bahan dasar seperti bahan dasar ayam, daging, ikan & seafood, mie, sayur, tahu &tempe, dll. Sudah memiliki label masing-masing. Dan ini sangat membantu juga memudahkan bagi kita untuk memilih menu. Hari ini mau memasak menu apa? Menu olahan ayamkah, dagingkah, tempekah? Tinggal klik saja sesuai menu yang akan kita pilih dan masak. 

Selain makanan, di resepkoki.co juga ada resep minuman. Dan selain makanan lokal, resepkoki.co juga menyediakan resep-resep internasional, keren kan? Jadi... kalau saya ingin mencoba masakan internasional, tinggal cari-cari saja di resepkoki.co deh.... Gak bingung lagi, gak pusing lagi menentukan menu harian :)

Selain itu, untuk memudahkan dan membantu kita, bisa berlangganan newsletter-nya, karena resepkoki.co menyediakannya. Jika sudah tergabung dalam newsletter-nya, kita akan mendapatkan resep 2-3x seminggu via email. Ayo daftarkan email kita untuk berlangganan resep-resep yang ada di resepkoki.co, GRATIS! Silahkan masukan email teman-teman disini : http://resepkoki.co/berlangganan-resep/ 


Satu hal lagi tentang resepkoki.co. Ternyata portal ini juga memiliki online shop. Karena resepkoki.co selalu berpikir bahwa produk yang dijual bertujuan untuk membuat dapur kita, para ibu-ibu menjadi lebih baik, dan kita dapat bekerja lebih praktis & efektif di dapur.



Jadi... para ibu-ibu seperti saya, tidak usah gegana lagi setiap harinya dalam menentukan menu harian di rumah, karena sudah ada sahabat terbaik ibu-ibu dalam hal masak memasak yaitu resepkoki.co

18 comments:

  1. Pas banget lagi pusing masak apa Mbak. Soalnya kita kudu kreatif juga biar nggak ngeosenin masakannya ya. Makasih sharingnya, langsung meluncur..

    ReplyDelete
  2. Alternatif yang jauh lebih baik ketimbang beli mie instan.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan, lagi bingung mau masak apa buat makan siang. :)

    ReplyDelete
  4. Ide bagus,aku sering bingung mau masak apa

    ReplyDelete
  5. Meluncur ke tkp dulu mba, tiap hari memang bingung mau masak apa karena istri lagi hamil & ga bisa masak kalau yg digoreng2 jadi suka bingung belanja & mau masak apaan

    ReplyDelete
  6. saya suka bingung besok masak apa yaaa, suka jg nyontek resep diresep kokiku :D

    ReplyDelete
  7. asyiknya di sini ada gambar-gambar yang memandu langkah2 memasak. Kl baca doang suka puyeng... terus jadinya beda aja :)

    ReplyDelete
  8. Iya, kadang suka bingung kalau mau masak yang sesuai dengan selera anak. Untuk kita sih, apa aja ya...tapi untuk anak memang harus disesuaikan dengan kemauan anak. Harus nyontek resep di Resep Kokiku, nih...

    ReplyDelete
  9. saya cari masakan juga seringnnya di internet, mksh referensinya

    ReplyDelete
  10. Aduh mbak, kenapa bisa pas banget gitu,,,aku kan bingung nih mau ngolah ikan yang udah dari kemarin kukeluarin dari Freezer,,, eh liat postingan ini jadi ada ide...makasih buanyaaaak . :)

    ReplyDelete
  11. oke siiip,, makasi infonya mba :)
    membantu sekali buat emak baru kayak saya haha

    ReplyDelete
  12. Wah perlu dicatat nih
    Ingin ngasih resep kepada isteri agar koleksi masakannya lebih bervariasi
    Terima kasih
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  13. Kumpulan resepnya oke, plus online shop lagi. Waaah, cocok ini ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  14. Wah pas banget untuk saya yang ga bisa masak. Hahaha

    ReplyDelete
  15. boleh nih dicoba, buat emak rempong jadi lebih praktis.

    ReplyDelete
  16. Bagus ya mbak ada resep khusus untuk anak. Saya hampir nggak pernah masak mbak soalnya ada ibu di rumah, kalau minggu aja kadang masak kesukaan anak. Nah, anak saya nih termasuk pemilih dalam hal masakan, kalau dia nggak selera ngga mau makan. Kadang bosan juga dengan masakan yang itu-itu aja. Jadi sekarang ada solusi ya kalau ingin variasi masakan lebih lengkap. Terima kasih infonya ya mbak Santi, saya coba buka deh :)

    ReplyDelete
  17. Karena belum jadi ibu jadi di rumah saya jarang masak mbak. Tapi zaman kkn dulu sempat bingung kalau udah giliran hari piket, soalnya jadi kepala urusan masak memasak. Soalnya dalem dua bulan kalo menunya itu-itu aja kan suka bosen juga, ga kepikiran bereksperimen yang aneh-aneh. Sayang bahan masakannya, nanti malah dimarahin temen-temen. Hehehe.

    Tapi sejak pulang kkn jadi lebih rajin masak, sering juga liat" inspirasi resep lain di internet, soalnya bahannya udah ready di kulkas. *ambil bahan masakan emak*

    Saya bookmark situsnya ya mbak. :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran