Tuesday, February 28, 2017

6 Trik Langka Agar Rumah Minimalis Tampak Luas Dan Nyaman


Mempunyai rumah dijual di Surabaya bergaya minimalis kadangkala membuat kita bingung dan merasa bila rumah yang kita huni lebih sempit dari sebelumnya. Jangan kuatir karena berikut ini ada beberapa trik yang akan membuat rumah minimalis terlihat lebih luas dan enak dipandang.

1. Cat Berwarna Putih (Rekomendasi)

Banyak orang yang beranggapan bila cat berwarna putih akan memberikan kesan luas dan juga sejuk pada rumah, tetapi banyak ahli design interior memiliki pendapat yang bertolak belakang dengan hal tersebut. Menurut mereka cat berwarna putih dapat membuat bayangan terpantul dengan sempurna dan itu membuat suasana dalam rumah menjadi terlihat lebih sempit, dan apabila lampunya redup pula akan membuat cat berwarna putih tersebut terlihat kusam atau bahkan kotor. Jadi alangkah baiknya apabila kita menghindari cat warna putih di rumah, apabila tidak berikanlah pencahayaan yang cukup agar tidak terkesan kotor.

2. Perhatikan Porsi Pemantul Cahaya

Belilah perabot-perabotan kecil yang terbuat dari kaca, alumunium, besi, dll. Yang memang dapat memantulkan cahaya dan membuat suasana di dalam rumah tidak terkesan kecil karena perabotan tersebut memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih terang dan juga ringan.

3. Kurangi Penggunaan Furniture Besar

Letakanlah furniture besar tapi satu. Rumah kita akan terlihat lebih luas dibandingkan meletakkan furniture kecil tapi banyak dan terlihat rumit. Satu lampu gantung besar, cermin besar, juga karpet besar akan membuat ruangan dalam rumah anda terlihat lebih besar. Lebih sedikit furnitur yang digunakan akan semakin baik, juga kita tidak akan pusing ketika ingin mengganti furnituer karena memang jumlahnya sedikit.

4. Cat untuk Langit-langit Rumah

Catlah langit-langit dengan warna yang selevel atau satu level diatas warna tembok rumah kita. Namun jangan terlalu kontras, apabila amat kontras ruangan akan terasa seperti terbelah.

5. Cermin yang Sempurna

Cermin memang memberi ruang baru dalam rumah, membuat rumah minimalis akan terasa lebih besar. Bila ada cermin selain memantulkan cahaya, cermin juga benar-benar membantu untuk membuat rumah kita terasa lebih besar, seakan-akan kita mempunyai ruangan yang benar-benar luas.

6. Lukisan yang Besar


Di ruang utama atau ruang tamu, berikanlah satu hal yang dapat membuat orang fokus pada satu hal dan tidak terganggu dengan besarnya ruangan rumah kita, cermin ataupun lukisan yang besar adalah salah satu pilihan yang baik, dengan begitu tamu tidak akan merasa kalau ruangan yang mereka tempati kecil karena memang mereka terfokus kepada lukisan besar tersebut.

7 comments:

  1. Baru tau mbak, ternyata justru kalau rumah minimalis sebaiknya di ruang utama dikasih lukisan besar. Selama ini asumsi saya kan rumah saya kecil jadi kalo dikasih hiasan gede bakal makan tempat. Makasih ilmu barunya mbak

    ReplyDelete
  2. Cermin, ini memang ngaruh banget ya apa lagi buat rumah yang "sempit" bakalan terlihat luas.

    ReplyDelete
  3. Cermin emang bikin luas ya. Kayak di toko2 itu walo ruangan sempit terkesan luas banget

    ReplyDelete
  4. Terimakasih, Sangat bermanfaat euy ... buat yang punya rumah minimalis nih

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget rumah cat putih,bersih aja rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga suka putih biar luas sebenarnya *padahal abis itu dicoret2 anak :v

      Delete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran