Tuesday, April 11, 2017

Manado, Kota Pariwisata Dunia yang Menawan

Siapa yang tidak mengenal Manado? Ibu kota provinsi paling utara Indonesia ini mulai mendapat nama di dunia internasional sejak diselenggarakannya Sail Bunaken yang disebut-sebut sebagai event maritim terbesar di dunia pada tahun 2009.

 (Sumber : ditrakurniawan.wordpress.com)

Sejak diselenggarakannya event tersebut, ekowisata kini menjadi andalan pariwisata Manado. Pemerintah daerah menggenjot perekonomian lokal dengan memaksimalkan potensi baharinya, termasuk mencanangkan kota Manado sebagai Kota Pariwisata Dunia pada tahun 2010.

Pembenahan pun dilakukan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kota Manado agar dapat diperhitungkan sebagai tujuan wisata dunia di kemudian hari. Dengan perkembangan tersebut, tidak heran ada banyak tempat wisata menarik di sekitar Kota Manado yang patut untuk dikunjungi, antara lain sebagai berikut.

·        Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken yang telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 2005 tidak boleh dilewatkan oleh para traveler yang menyukai kegiatan olahraga air.
Dengan menyelami kedalaman laut Bunaken, para traveler akan menemukan berbagai bentuk terumbu karang dan ikan warna-warni yang cantik.
Bagi yang tidak bisa menyelam, pengunjung juga bisa menikmati Taman Laut Bunaken melalui kapal selam yang telah didesain khusus. Dari Pelabuhan Calaca para traveler harus menempuh perjalanan selama dua jam untuk menuju Pulau Bunaken.

·        Kelenteng Ban Hin Kiong

Kelenteng Ban Hin Kiong terletak di kawasan Pusat Kota. Kelenteng yang dibangun pada awal abad ke-19 ini akan semarak saat perayaan Imlek dan saat diadakannya festival Taoist tahunan terbesar di Asia Tenggara.

·        Museum Negeri Sulawesi Utara

Museum Negeri Sulawesi Utara terletak di Jalan WR. Supratman. Traveler bisa belajar lebih banyak mengenai budaya suku Minahasa yang merupakan suku asli Provinsi Sulawesi Utara.

·        Pantai Malalayang

Manado merupakan kota yang terletak di pinggir pantai. Oleh karena itu banyak pantainya yang layak untuk menjadi tujuan wisata, salah satunya Pantai Malalayang. Banyak pedagang yang menjual pisang goreng dengan sambal dabu-dabu yang merupakan makanan khas Manado untuk menemani para traveler menikmati pantai dengan latar belakang matahari tenggelam.

·        Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas terletak sekitar 15 km dari pusat Kota Manado. Air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan yang arusnya tidak terlalu deras sehingga kolam penampungannya bisa digunakan untuk berenang.

·        Danau Tondano

Danau Tondano merupakan salah satu danau yang cukup terkenal karena sejarahnya yang terbentuk dari kawah hasil letusan gunung purba.
Di sini, bisa ditemukan nelayan yang menangkap ikan secara tradisional dengan menggunakan keramba. Ada juga perahu motor yang dapat disewa pengunjung untuk berkeliling danau.

Para traveler juga bisa menikmati kuliner khas Manado beruba olahan ikan betutu dan ikan air tawar lainnya di deretan warung yang berada di sekitar danau.

·        Kawasan Boulevard

Selain di Pantai Malalayang, kuliner malam hari juga bisa ditemukan di Kawasan Boulevard yang juga dikenal menjadi landmark Kota Manado. Kawasan Boulevard terletak di sepanjang Jalan Pierre Tendean.

·        Monumen Yesus Memberkati

Jangan lewatkan ikon baru kota Manado ini. Monumen yang didirikan di ketinggian 50 meter dari permukaan tanah ini, merupakan patung tertinggi di Asia dan kedua tertinggi di dunia setelah Christ the Redeemer.

Nah, Bagi teman-teman yang hendak berlibur dan mencari hotel murah di Manado, Airy Rooms bisa menjadi akomodasi pilihan buat kita.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terluas di Indonesia, yang menyediakan pilihan akomodasi murah dengan standar kualitas dan mengutamakan kenyamanan bagi tamu-tamunya. 


Hotel-hotel di bawah jaringan Airy Rooms dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, yakni mencakup AC, TV flat, shower air hangat dan perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, air minum gratis, dan tentunya WiFi gratis.

Proses booking-nya mudah, cepat, dan aman, karena dapat dilakukan melalui website Airy Rooms atau aplikasinya yang bisa diunduh di Android atau Apple Aps. Proses pembayarannya pun bisa dilakukan dengan menggunakan transfer bank dan kartu kredit.

Jadi, tidak usah pikir dua kali, Ayo segera berlibur ke Manado! 
Ah… suatu saat, saya pun akan berlibur ke Manado dan memesan hotel murah di Manado ke Airy Rooms J

9 comments:

  1. MAu banget Mbak. Terutama ke Bunaken :)

    ReplyDelete
  2. Danau Tonado, wowowow, penasaran dan ingin sekali berselfie ria di situ..

    ReplyDelete
  3. terdarik sama danau tondano sama taman nasional bunaken deh, on the way

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama bunakennya yang katanya indah banget alam bawah lautnya >,<

    ReplyDelete
  5. aku malah pengen nginep di airy room belum kesampaian :D

    ReplyDelete
  6. Penasaran jg dengan Airy Rooms. Harga murah tapi gak murahan.

    ReplyDelete
  7. Manado...belum pernah kesini. semoga kesampaian bisa kesini. nginep di airy rooms boleh juga yaakk

    ReplyDelete
  8. mantap juga nih Manado, kapan yaa ke Manado. airy rooms bagus juga ya

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/day-two-japan.html

    ReplyDelete
  9. tahun 2013, saya berkesempatan untuk mengunjungi manado

    kota nya menarik, dengan beberapa balutan wisata yang bisa membuat kangen dan ingin kembali lagi

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran