Monday, May 29, 2017

Mengenal GPS Garmin dan Fungsinya


GPS merupakan salah satu peralatan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Adanya GPS bisa menunjukkan arah dan lokasi sehingga kita kemungkinan besar tidak akan tersesat dalam sebuah perjalanan.  Selain itu, kita bisa menggunakan GPS sebagai salah satu penunjuk arah yang paling tepat. GPS Garmin merupakan salah satu jenis dari peralatan modern yang banyak digunakan oleh orang-orang di jaman sekarang. Apakah GPS Garmin ini?
GPS Garmin layaknya GPS jenis lainnya memang diperlukan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Mengetahui tentang harga dan fungsi yang dimilikinya merupakan salah satu manfaat tersendiri bagi penggunanya atau yang ingin menggunakannya. Alat yang menggunakan satelit di luar angkasa ini nantinya akan mentransfer sinyal GPS kepada sinyal pemilik GPS tersebut. Lihat beberapa macam keunggulan dari Garmin si GPS yang paling modern dan serbaguna berikut ini :

Keunggulan GPS Garmin dan Fungsinya
Dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh GPS Garmin, maka patutlah banyak orang yang ingin menggunakan GPS jenis ini. Harganya yang cukup ternyata memang diiringi dengan kemampuannya yang luar biasa. Bagaimana mungkin suatu benda yang memiliki kemampuan yang luar biasa dijual dengan harga yang murah. Itu merupakan salah satu hal yang mustahil bukan? Jika harga yang ditawarkan murah justru kita harus berhati-hati terhadap kualitas keasliannya.
Baca Juga: Harga GPS Terbaik
Keunggulan Garmin GPS dibandingkan dengan GPS lainnya sangat banyak. Harga yang ditawarkan pun tergantung dari merk GPS yang akan dibeli. Berikut beberapa manfaat dan keunggulan dari GPS jenis Garmin yang patut untuk diketahui :
  1. Keunggulan pertama yang dimiliki oleh GPS Garmin adalah kita bisa mendapatkan perintah dalam bentuk perintah suara dengan menggunakan speaker. Dengan demikian, perintah suara yang akan kita dengarkan tersebut akan terdengar sangat optimal. Kita akan mendapatkan informasi untuk berbelok dengan lebih jelas sehingga kita bisa bersiap-siap untuk melakukan belokan setelah mendengarkan informasi yang diberikan tersebut. 

  2. Kita juga bisa menggunakan GPS Garmin sebagai salah satu alat yang bisa mengetahui  jalan yang sedang kita lalui tersebut. Banyak orang yang tidak tahu jalan dari suatu arah tertentu dan kita bisa mendapatkan informasinya dengan menggunakan GPS dari jenis ini. Kita bisa mendapatkan informasi suara mengenai nama jalan yang sedang kita lalui dengan menggunakan GPS dari jenis ini. Mengesankan bukan? 

  3. GPS Garmin bisa digunakan untuk menunjukkan lokasi dimana kita berada sekarang. Ini juga merupakan salah satu keunggulan dari GPS jenis ini.  Saat kita berada pada sebuah lokasi, kita bisa mengetahui berbagai tempat umum yang berada di lingkungan tersebut. Contohnya saja, GPS jenis ini akan menunjukkan tempat umum seperti rumah sakit, SPBU, dan alamat-alamat tempat umum yang lainnya. 

  4. GPS Garmin bisa dijadikan sebagai salah satu pemandu jalan yang paling tepat untuk kita. Kini bukan saatnya bagi kita untuk tidak berani bepergian karena tidak tahu tentang arah dan lokasi jalan yang akan kita lalui. Kita bisa memanfaatkan kegunaan dari GPS jenis ini sebagai teman pemandu jalan yang paling cekatan dan paling istimewa. Selain sebagai pemandu jalan yang paling baik, GPS ini juga bisa menghemat rute perjalanan. Dengan demikian, biaya untuk bahan bakar yang akan digunakan bisa menjadi lebih hemat. Ada pula fitur yang akan menunjukkan persimpangan dan rambu-rambu lalu lintas yang akan memudahkan dalam berkendara di jalan. 

  5. Selanjutnya, fungsi GPS jenis Garmin sangat cocok sekali untuk kita yang tidak suka untuk bermacet-macetan. Kita akan terhindar dari beberapa kemacetan di jalan karena GPS jenis ini telah dilengkapi dengan penghindaran rute yang macet seperti yang seringkali terjadi di jalan tol maupun jalan raya. Kita juga akan mendapatkan informasi tentang batas kecepatan maksimal yang bisa kita lakukan. Dengan demikian, ini akan membuat kita lebih berhati-hati agar tidak selalu ngebut di jalanan.

Itulah beberapa manfaat dan keunggulan dari GPS Garmin yang patut untuk dipertimbangkan. Kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi menarik selama di perjalanan. Perjalanan Anda pun akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Harga dari Produk GPS Garmin

Berbagai jenis produk GPS  memang ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Hal itu termasuk pada penjualan Garmin GPS. Produk ini memiliki variasi yang sangat banyak dan harga yang dibanderol pun berbeda-beda. Kita bisa memilih salah satu yang paling menarik untuk dimiliki. Berikut beberapa referensi mengenai harga dan jenis variasi Garmin GPS yang bisa menjadi solusi GPS paling bagus dan akurat untuk dimiliki.
  • Garmin GPS e Trex 10GPS Garmin jenis ini merupakan salah satu jenis GPS yang cukup murah untuk dimiliki. GPS ini bisa dimiliki mulai dari harga 1.9 juta rupiah. GPS ini terbilang murah dengan beberapa fitur yang dimilikinya. Beberapa fitur yang menarik yang bisa didapatkan dengan memiliki GPS dari jenis ini adalah worldwidebasemap. Selain itu,  tampilan monokrom yang dimilikinya bisa membuat kita melihatnya dengan lebih jelas meskipun dalam keadaan yang sangat terang. Baterai yang dimilikinya juga bisa bertahan mencapai  25 jam.
  • Garmin GPS Oregon 650GPS Garmin ini bisa dibeli dengan harga 6.4 jutaan rupiah. GPS Garmin dengan harga tersebut sudah terbilang murah dengan berbagai macam fitur yang dimilikinya. GPS ini memiliki cukup banyak peminat karena berbagai fitur menarik yang dimilikinya.
  • Garmin VivoActivePerangkat Garmin ini bisa dibeli dengan harga 3.8 juta rupiah. Model GPS ini adalah dalam bentuk wearable device yang bisa digunakan sebagai jam tangan. Tingkat resolusi kecerahannya sangat tinggi dan kita bisa melihatnya dengan sangat jelas meskipun di bawah cahaya matahari yang sangat menyengat. Ini sangat cocok digunakan untuk bersepeda, golf, renang, maupun untuk monitoringaktivitas lainnya. 
  • Garmin Forerunner620GPS Garmin jenis ini bisa dimiliki mulai dari harga 5.5 juta rupiah. Ini termasuk dalam kategori runningwatch. GPS ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam aktivitas olahraga. Ini juga tidak masalah bagi kita jika terkena cipratan air ketika menggunakan GPS jenis ini. Garmin GPS ini juga bisa digunakan untuk mengukur jarak tempuh atau pun kecepatan pacu jantung kita saat sedang berolahraga.
Itulah berbagai macam produk dari Garmin GPS yang bisa dimiliki. Pilihlah salah satu yang paling menarik. Harga yang disediakan pun sangat bervariasi mulai dari harga yang paling murah sampai dengan harga yang paling mahal. Lalu, Jika ingin melihat beberapa reviewnya, bisa dilihat di online shop bhinneka.com yang paling terpercaya.

19 comments:

  1. waw...ada batas pengingat kecepatan maksimum juga, ya. keren sekali. sekarang memang zamannya GPS ya, mbak. panduan pas buat mudik lebaran nih.

    ReplyDelete
  2. garmin memang gps able banget..mihil jg harganya

    ReplyDelete
  3. waw, joz banget garmin ini ya Mbak, harganya lumayan...

    ReplyDelete
  4. Garmin ini memang terkenal dengan produk gpsnya. Tapi harganya meleewati harga hp yang ada gpsnya

    ReplyDelete
  5. wah pernah pake garmin ini, waktu ada tugas ngetag2 lokasi wisata di jogja duluu hehe..info bermanfaatt :D

    ReplyDelete
  6. baca dari atas sampe bawah nyari-nyari apakah arti dari GPS, tak taunya ra ono, jadi nanya deh....
    Singkatan apa sih GPS itu ya neng?

    ReplyDelete
  7. Waaah, boleh juga nih GPS Garmin, cocok sama harganya :)

    ReplyDelete
  8. Alat wajib surveyor nih. Kalau cuma biar gak tersesat di jalan, ngandelin GPS HP deh, mihil beli ini soale, hihi

    ReplyDelete
  9. GPS memang sangat dibutuhkan ya mba. Aku baru tahu GPS Garmin ini.

    ReplyDelete
  10. Wow makin lama makin canggih. Aplikasi yang ada menawarkan berbagai kemudahan. Keren, Mbak. Terima kasih share-nya

    ReplyDelete
  11. Garmin lebih spesifik ya, lebih memudahkan

    ReplyDelete
  12. Saya masih mengandalkan Google Maps kalau gak tau jalan. Tapi memang untuk kebutuhan lebih spasifik, GPS ini membantu

    ReplyDelete
  13. Wah iya nih, untuk batasan kecepatan sekarang lagi digalakkan sama polisi jalan tol. Kemarin banyak yang ketahuan kalo ngebut. Paksuami sampai aku cubit2 biar nggak ikutan ngebut, males berurusan sama polisi hiii

    ReplyDelete
  14. Wah petunjuk Garmin ini berlaku juga untuk mudik lebaran enggak ya, secara semua macet, hehee

    ReplyDelete
  15. Aku pake ini mba.. Lumayan sekarang, klo pergi2 ga banyak berhenti untuk nanya2. Soalnya aku sering bingungan arah..kebantu banget sama garmin..

    ReplyDelete
  16. makin banyak alat GPS yang super pinter ya mba..termasuk bilang ada polisi atau ngga hehehe

    ReplyDelete
  17. Cocok ini GPS buat dipasang di mobil biar gak nyasar-nyasar.. Hehehe

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran