Wednesday, May 10, 2017

Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Dijual Model Minimalis



Ruang tamu dengan konsep rumah dijual di Bandung yang bernuansa minimalis sekarang ini banyak diminati oleh orang banyak, sehingga sekarang ini para pengusaha properti banyak yang memasarkan rumah dengan type minimalis. Karena rumah minimalis mempunyai banyak keunggulan, seperti harganya yang tergolong murah, kemudian memberikan kesan elegan, mewah dan modern serta desain yang bagus. Selain itu rumah minimalis juga tidak membutuhkan lahan yang luas, jadi rumah minimalis cocok untuk  yang ingin bermukim di kota. Hal tersebut yang membuat banyak orang lebih memilih rumah minimalis sebagai salah satu pilihan tempat tinggal.

Namun hal yang perlu diperhatikan dalam membuat rumah minimalis adalah salah satunya pemilihan warna cat yang tepat. Apabila memilih warna yang salah dalam rumah minimalis maka akan membuat rumah terkesan sempit dan buruk serta kurang enak dipandang. Sedangkan bila menggunakan warna yang tepat maka akan membuat rumah minimalis terasa lebih luas, nyaman, dan mewah.  

Jadi bila ingin rumah dijual dengan cepat maka perlu memperhatikan tips berikut ini :

  • Pilih warna cat yang cerah untuk eksterior rumah


Perlu diketahui bahwa setiap warna memiliki kesan tersendiri, untuk itu dalam menerapkan warna pada rumah minimalis kita harus memilih warna yang memberi kesan luas, sejuk namun tetap terlihat sederhana. Jadi dalam pemberian warna eksterior  rumah lebih baik dengan warna yang cerah seperti warna hijau muda, hal tersebut akan membuat eksterior rumah minimalis menjadi lebih segar dan cerah. Maka dengan begitu rumah akan memiliki daya tarik bila ingin menjual rumah minimalis tersebut.

  • Kombinasi warna


Jadi mengkombinasikan warna dalam rumah minimalis sangatlah penting, karena akan membuat rumah menjadi lebih menarik dan tidak monoton serta enak dipandang. Dalam mengkombinasikan warna maka bisa dengan cara menggabungkan warna yang senada atau sesuai denag tema serta desain rumah agar rumah lebih enak dipandang dan juga memiliki nilai seni.


Pemakaian warna yang menarik akan menambah nilai jual rumah. Sehingga rumah dijual akan memungkinkan untuk cepat terjual.

13 comments:

  1. warna cat yang cerah supaya eye catching dan bikin calon pembeli kesengsem kali yaa

    ReplyDelete
  2. Sepakat sama kombinasi warna Mbak. Sekarang warna2 yg nabrak2 juga keren loh :)

    ReplyDelete
  3. Bener, bakalan lebih menarik minat orang untuk membeli rumahnya ya klo auranya segeeerr dan ceria.

    ReplyDelete
  4. Duh mau mendekati puasa aroma cat pun terasa haha. Aku paling suka memang kalau puasa2 itu ngecat haha. Kesukaan yang aneh, orang lain mah masak, aku mah ngecat rumah.

    ReplyDelete
  5. Saya suka warna yang cerah, jadi ceria gitu deh hehe

    ReplyDelete
  6. Entah bagaimana sampai sekarang aku paling suka warna putih untuk cat rumah :D

    Mbakyu, blognya udah aku add yak, biar ga ketinggalan postinganmu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke makasih. saya udah lama follow blogmu :)

      Delete
  7. Warna memang harus dipertimbangkan ya soalnya kan yang punya rumah melihatnya tiap hari.
    Terima kaish tipsnya Mbak.

    ReplyDelete
  8. Kalau saya lebih suka warna yang kalem tapi segar

    ReplyDelete
  9. permainan warna supaya rumah minimalis terlihat lapang :)

    ReplyDelete
  10. untuk dalam pilih warna yang netral, kalau untuk luar, nah, bisa ya mbak dicat yang seger-seger.

    ReplyDelete
  11. Warna netral lebih aman. Untuk cat, saya gak berani beli yg kiloan kering di pinggir jalan. Murah sih, tapi kualitasnya? Mending dulux. Cari di priceza.co.id ntar diarahin ke harga terjangkau.

    ReplyDelete
  12. Aku suka warna yang cerah trus enggak cuma satu warna. Pinginnya memainkan beberapa warna yang cerah tapi tetep memperlihatkan warna alami

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran