Monday, July 10, 2017

Uricran, Solusi Sakit Buang Air Kecil

Pernah merasakan sakit saat buang air kecil? Saya pernah. Dan itu, sakit banget, gak enak. Berasa pengen kencing, tapi dikeluarin malah gak keluar atau keluarnya cuma sedikit-sedikit. Menyiksa banget deh... Kalau menurut orang tua dulu, sakit buang air kecil seperti itu karena minum air panas yang dicampur dengan air dingin. Jadi mamah saya melarang saya minum mencampur air panas dengan air dingin.  Dulu sih percaya-percaya aja, dan menurut saja. Tapi ternyata, sakit  buang air kecil atau disebut dengan anyang-anyangan adalah disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Dan terjadinya infeksi saluran kemih tersebut karena biasanya sering menahan kencing. Sebab lain adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi dan teh. Selain itu, kehamilan juga bisa menyebabkan sakit buang air kecil, juga cemas, dll. Yang pernah hamil pasti pernah merasakan sering buang air kecil kan ya? Nah... jika keinginan untuk buang air kecil ditahan-tahan, bisa menyebabkan anyang-anyangan. Jadi jangan pernah menahan saat ingin buang air kecil ya? Keinginan untuk kencing, langsung salurkan jangan dinanti-nanti, karena kalau sudah terkena sakit buang air kecil, gak enak banget. Serba salah gitu perasaannya. Tapi Alhamdulillah selama hamil, saya tidak pernah merasakan anyang-anyangan.

sumber : uricran

Terjadinya infeksi saluran kemih dikarenakan adanya bakteri yang menyerang pada bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra.


sumber : uricran

Dulu... saat saya merasakan sakit kencing atau anyang-anyangan, mamah saya suka membuat ramuan sendiri di rumah. Saya lupa ramuannya terbuat dari apa. Tapi rasanya ribet banget dulu itu saat mamah saya membuatkan ramuan untuk anyang-anyangan saya, bahkan Alm. Apa saya. Iya.. Apa (bapak) saya dulu juga sering mengalami sakit kencing atau anyang-anyangan. Walaupun anyang-anyangan ini banyak di derita wanita (5 dari 10 wanita mengalami anyang-anyangan), tapi laki-laki juga harus berhati-hati pada sakit buang air kecil ini. Mengapa 5 dari 10 wanita mengalami sakit buang air kecil? Karena secara anatomi, saluran kemih wania lebih rentan diserang bakteri jahat E-coli. 


sumber : uricran

Mengingat repotnya mamah saya dulu saat membuat ramuan untuk mengobati sakit buang air kecil, saya jadi berpikir, coba ya dulu sudah ada Uricran. Pasti mamah saya tidak usah repot lagi membuat ramuan untuk menyebuhkan sakit buang air kecil saya dan Alm. Apa saya. Kan pastinya lebih praktis juga pastinya aman. Prive Uricran mengandung cranberry yang memang ampuh mengatasi sakit buang air kecil. Buah cranberry memiliki anti oksidan dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Anti oksidan ini dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Jadi sudah yakin kan, akan keampuhan Prive Uricran ini dalam mengatasi sakit buang air kecil atau anyang-anyangan. Selalu jaga kesehatan ya teman-teman, jangan menahan kencing ya... Dan jadikan Uricran sebagai solusi saat sakit buang air kecil.


sumber : uricran



26 comments:

  1. Ibu saya sempat kena anyang-anyangan, Mbak.. emang rasanya nyeri dan gak enak banget.

    ReplyDelete
  2. pernaaaah... ga enak banget. Alhamdulillaah ada uri cran

    ReplyDelete
  3. Ada Uri-Cran ya sekarang, jadi lebih mudah bila anyang-anyangan. Makasih banyak ya, Mbak, atas infonya ini.

    ReplyDelete
  4. Aku dulu sering anyang2en,ganggu aktivitas bangett.

    ReplyDelete
  5. Dulu....solusiku saat anyang2an..jempolnya diikat karet mba..
    Sekarang gampang yaa, ada uricran. Solusi praktis+ bisa dilogika

    ReplyDelete
  6. solutif banget nih emang uricran, harus siap dirumah nih ...

    ReplyDelete
  7. Cuma sayang susah nyari di apotek-apotek ya. Belinya online deh jadinya

    ReplyDelete
  8. Uricran ini memang solusi banget ya, apalagi kalau suka merasakan anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  9. Jadi tahu nih, dengan adanya solusi, jadi bisa terobat. Thank infonya ya, Teh..

    ReplyDelete
  10. eh kok sama sih, saya juga disuruh jangan minum air anget campur air dingin.. xixixi ternyata bukan itu ya penyebabnya ^_^

    ReplyDelete
  11. Penyakit seperti ini adik saya cewe yg sering terkena penyakit ini ... kayaknya sakit bgt dari raut mukanya

    ReplyDelete
  12. untungnya sekarang ada uricran, jadi para wanita nggak perlu panik kalo terserang anyang-anyangan.. nice info mbak santi.. salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete
  13. Uricran emang tokcer ya mba, bisa menyembuhkan anyang-anyangan. Jadi ingat dulu waktu masih kecil, setiap anyang-anyangan, saya selalu mengikat jempol kaki dengan karet gelang. Kata ibu saya itu obat yang paling ampuh hehehe....

    ReplyDelete
  14. Perempuan lebih sering anyang-anyangan ya

    ReplyDelete
  15. Anyang-anyangan bikin semua orang jadi ikutan repot ya. hehe

    ReplyDelete
  16. Uricran memang praktis ya mba, ga repot meramu lagi

    ReplyDelete
  17. saya malah baru tahu ada obat uricran. entar ta rekomendasiin sama tetangga deh

    ReplyDelete
  18. semoga sehat selalu ya, saya juga kasian kalau lihat yang menderita anyang-anyangan sering bolak balik ke kamar mandi

    ReplyDelete
  19. Suka sama rasa uricran yg serbuk, kaya minum jus lupa kalo itu obat anyang2an

    ReplyDelete
  20. jadi penasaran sama ramuan buatan mama :)

    ReplyDelete
  21. Aduh mba rasany sakit banget pas pipis , aku pernah ngerasain. Tapi Alhamdulillah udah sembuh

    ReplyDelete
  22. Anyang-anyangan ganggu banget ya mba. Huhuhu..

    ReplyDelete
  23. Saat buang air kecil keluar dikit, kalau di pastikan itu anyang2en ya gak masalah dan bisa pakai obat di atas pasti tokcer, tapi kalau indikasi kencing batu bagaimana bunda,,,?? apa gak lebih baik di periksakan ke dokter saja,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan lebih baik jika langsung ke dokter aja mba/mas..

      Delete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran