Monday, September 11, 2017

4 Hal Remeh Penyebab Utama Rambut Rontok


Mutlak setiap hari perawatan rambut wanita dilakukan. Sama dengan perawatan-perawatan kecantikan lainya yang juga harus dilakukan secara rutin dan teratur. Jika tidak maka hasil yang di dapatkan tidak akan maksimal. Sayangnya, meski perawatan rambut rutin dilakukan, masih saja bisa mengalami rambut rontok. Penyebabnya ada banyak sekali dan terkadang tidak kita ketahui.

Secara umum rambut rontok itu disebabkan oleh kondisi rambut kulit kepala yang kekurangan nutrisi atau kehilangan nutrisi. Hal ini bisa disebabkan karena seringnya terpapar sinar matahari, stylish dan lain sebagainya. nah, diantara banyak pernyebab itu, ada beberapa penyebab yang nyata-nyata tidak kita ketahui tapi bisa menyebabkan rambut rontok. Padahal, rambut adalah aset kecantikan seorang perempuan yang begitu istimewa.


Penyebab Rambut Rontok

Nah berikut beberapa penyebab rambut rontok yang bisa saja dialami oleh siapa saja. beberapa penyebab berikut ini sama sekali tidak dikira oleh banyak wanita.

1. Hair styling yang berlebihan

Penyebab sepele mengalami rambut pertama adalah penggunaan produk-produk hair stylish yang berlebihan. Bahkan untuk yang satu ini tidak hanya bisa menyebabkan rambut rontok saja, tetapi juga berbagai masalah rambut lainya. Hal ini tak lepas dari kenyataan bahwa produk hair stylish pasti membawa dampak besar pada rambut. Karena produk hair stylish bisa membuat rambut panas, kehilangan nutrisi dan lain sebagainya. jadi ada baiknya kalau hentikan saja penggunaan produk hair stylish secara berlebihan

2.  Polusi, debu dan sinar matahari

Berikutnya yang bisa menyebabkan terjadinya rambut rontok adalah polusi, debu dan paparan sinar matahari secara berlebihan. Meskipun terkesan remeh, hal yang satu ini menjadi penyebab banyak orang mengalami masalah rambut rontok. Sampai akhirnya mereka membutuhkan perawatan rambut wanita. Polusi ditambah radikal bebas yang kita terima sehari-hari, ternyata memberikan efek negatif pada kesehatan rambut yang kita miliki. Polusi bisa bikin rambut bau, lengket, dan rapuh. Tentu saja hal ini bisa dengan mudah menyebabkan rambut rontok.

Selain polusi juga ada bedu, debu akan menyebabkan kondisi rambut menjadi tidak bersih. Jika terus menerus, maka kesehatan rambut akan terganggu dan juga bisa menyebabkan rambut rontok. Adabaiknya jika rambut yang terbuka, rajin-rajin untuk di bersihkan. Sementara papaparan sinar matahari bisa menyebabkan rambut menjadi kering, hal ini akan mengurangi nutrisi rambut dan pada akhirnya akan menyebabkan kerontokan.

Untuk itu, rambut membutuhkan perawatan dengan menambahkan vitamin pada rambut, beberapa yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan bahan alami seperti minyak essensial, lidah buaya, jeruk nipis dan lain sebagainya.

3.  Kandungan gizi yang tak memadai

Hal berikutnya yang bisa menyebabkan timbulnya rambut rontok adalah kondisi gizi rambut yang tidak memadai. Rambut itu pada dasarnya sama dengan kondisi bagian lain. misalnya saja kulit yang membutuhkan nutrisi. Jadi ada baiknya bila kita memberikan nutrisi secara cukup kepada rambut. Nutrisi bisa kita berikan melalui bahan-bahan alami.

4.  Perawatan rambut yang salah

Berikutnya adalah perawatan yang salah. Bisa disebabkan oleh pemilihan produk-produk kesehatan rambut yang salah atau bisa saja datang dari shampoo. Jadi bila rambut mengalami kerontokan, sementara rambut selalu terawat, kemungkinan besar produk kecantikan rambut yang  digunakan ada yang salah atau tidak sesuai dengan rambut kita.


Nah itulah beberapa hal sepele yang bisa menyebabkan rambut rontok, tentu saja kita butuh perawatan rambut wanita yang tepat untuk mengatasinya. 

8 comments:

  1. rambutku rontok nih mba, mungkin karena usia juga ya

    ReplyDelete
  2. biasa rontok kalo abis keramas langsung disisir pas masih basah basah gitu. langsung burudul,, hehe

    ReplyDelete
  3. Sebagian besar orang pernah mengalami rambut rontok. Selain karena perubahan hormon, kerontokan rambut juga bisa terjadi akibat kondisi-kondisi tertentu. Namun jika berlebihan, terkadang ada alasan medis yang menjadi penyebab kerontokan. Rambut rontok umumnya merupakan bagian dari reaksi alami tubuh akibat penuaan, sehingga tidak membahayakan kesehatan.

    ReplyDelete
  4. rambut rontokku karena jarang keramas sama jarang nyisir

    ReplyDelete
  5. Biasanya kalau lagi sakit suka lebih rontok. Berkaitan dengan asupan gizi juga kali, ya

    ReplyDelete
  6. Rambutku rontok parah juga nih mbak, ternyata kandungan gizi juga ngaruh ya, jadi kepikiran harus jaga pola makan nih

    ReplyDelete
  7. sejak punya anak, menyusui..sampe sekarang rambutku rontok juga.

    ReplyDelete
  8. Sejak habis lahiran rambutku rontok banget

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran