Wednesday, September 06, 2017

Tatap Dunia dengan Pendidikan


Pendidikan merupakan hal yang menjadi perhatian pemerintah saat ini, dimana pemerintah berusaha dengan agar seluruh generasi bisa merasakan manisnya pendidikan. Pendidikan sekolahan menjadi jalan untuk genarasi penerus menatap dunia kedepan, semakin baik pendidikan yang di tempuh akan memberi harapan semakin baik kehidupannya di masa akan datang. Namun tentu tidak mudah untuk dapat menemukan lembaga pendidikan berkualitas terutama dalam ranah pendidikan tinggi.

Begitu banyaknya Universitas yang berada di Indonesia membuat anda harus lebih selektif dalam memilih kampus tujuan. Universitas termasuk salah satu lembaga pendidikan yang telah turut menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk seluruh generasi penerus Indonesia.

Berikut adalah beberapa kampus baik di Indonesia :

1. Universitas Indonesia


Siapa yang tidak kenal dengan universitas indonesia, universitas dengan khas baju almamater berwarna kuning ini telah menjadi kampus impian banyak orang. Universitas ini telah berdiri sejak lama di Indonesia, dan telah meluluskan banyak sekali mahasiswa selama ini. Dari jejak para alumni UI tercatat hampir sebagian besar dari mereka menjadi orang yang sukses.


Dengan mutu pendidikan yang sangat baik, membuat kampus ini semakin di minati para pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka. Karena kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di tanah air, maka tak heran bila untuk masuk ke universitas ini harus melewati tahapan selektif yang cukup ketat.

2. Universitas Gajah Mada


Disingkat dengan UGM, universitas yang berlokasi di Yogyakarta ini menjadi alasan para siswa yang baru menyelesaikan pendidikan menegahnya untuk menempuh pendidikan di Yogyakarta.
Kualitas pendidikan yang diberikan di kampus UGM ini sudah semakin baik saat dari waktu ke waktu, dan pasti akan terus ditingkatkan lagi.

Selain UGM banyak sekali universtas lain yang juga berlokasi di Yogyakarta, seperti Universitas Atma Jaya yang juga tengah terus membenah diri dalam mewujudkan tujuan mereka untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk seluruh anak negeri.

3. Universitas Atmajaya

Kalau ada yang memiliki minat yang tinggi dibidang kedokteran maka universitas Atmajaya dapat menjadi salah satu kampus tujuan. Akredetasi A merupakan bukti nyata bahwasanya fakultas kedokteran di Atmajaya memiliki kualitas yang patut untuk di acungi jempol, selain dari itu sudah banyak dokter terbaik di Indonesia jebolan dari kampus Atmajaya. Tak heran bila pendidikanberkualitas sangat di utamakan untuk jurusan yang satu ini, sehingga menghasilkan lulusan terbaik untuk para ikatan dokter Indonesia.

4. Universitas Trisakti


Kampus selanjutnya ada Universitas Trisakti yang juga salah satu universitas tertua di Indonesia, dan kualitas pendidikan yang diberikan oleh universitas ini pun tidak main-main. Terbukti kampus ini telah melahirkan banyak orang sukses yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing tak hanya fakultas kedokteran saja.

Untuk dapat tembus masuk ke universitas terbaik tidaklah mudah, dibutuhkan usaha yang cukup, terus kerja keras dengan belajar yang giat karena persaingan masuk ke universitas negeri tersebut semakin hari semakin ketat. Dengan begitu jurusan apapun yang diambil asal mendapatkan pendidikan berkualitas maka dirasa bukan tidak mungkin untuk menjadi orang sukses nantinya.

4 comments:

  1. Alhamdhulilah almamaterku maauk tuh mbak hehehe...

    ReplyDelete
  2. Apalah daya kita yang hanya kuliah di pelosok mba hihi 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Semoga anak2 bisa masuk UGM...
    Nggak jauh, kampusnya juga terpercaya.

    ReplyDelete
  4. universitas di jawa timur gak masuk yaa

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran